Homeforum.majelisrasulullah.orgapakah yasiin fadilah?

apakah yasiin fadilah?

forum.majelisrasulullah.org 0 0 likes 164 views share

yasiin fadilah – 2005/10/21 03:03assalamualaikum,wr.wb.
saya binggung saya belajar kitab asyifa tapi sebelum gurunya datang saya harus membaca yasiin fadilah sedangkan di bukunya itu tidak ada bacaan artinya?saya mau tanya habib…………??????????
1.apakah yasiin fadilah?
2.bolehkah kita mengamalkannya?
3.apakah hukumnya?
terimakasih.
  | | Silahkan login terlebih dahulu untuk bertanya

Re:yasiin fadilah – 2005/10/25 12:18Alaikum salam warahmatullahi wabarakaatuh

Maaf saya terlambat menjawab, karena kesibukan dakwah dan memang kondisi kesehatan saya yg terganggu dalam beberapa hari ini, dan memang jaringan internet saya sedang bermasalah.

Yaasiin Fadhilah adalah surat yaasiin yg ditambahi doa, sebagaimana kita disunnahken oleh Rasul saw bila membaca ayat mengenai azab, maka kita berhenti dan memohon perlindungan Allah atas siksa Nya, demikian pula ayat Rahmat, atau surga dan lainnya, sunnah berhenti dan berdoa dengan makna yg sedang dibacanya, atau mengulang ulang suatu ayat, ini pun dilakukan oleh Rasul saw.

Yaasiin fadhilah adalah surat yaasiin yg telah dibubuhi doa pada beberapa ayat ayatnya, secara konteks doa dan yaasiin keseluruhan, hal ini tidak dilakukan oleh Rasul saw, namun para ulama mengumpulkan beberapa hadits hadits dan atsar shahabat dan qaul ulama dari doa doa yg dibaca pada ayat ayat tertentu dalam surat Yaasiin, lalu mengumpulkannya dan menamakannya Yaasiin Fadhiilah. (surat Yaasiin yg mulia)

makna ucapan ini bukan merubah atau bermakna surat yaasiin yg dibubuhi doa ini lebih mulia dari surat Yaasiin yg ada, namun hanya menarik perhatian agar ummat ingin membacanya.

sayapun tak mengetahui dengan jelas siapa perangkum doa doannya, namun yg jelas doa doa yg ada didalamnya berasal dari beberapa hadits dan atsar ulama..

boleh boleh saja diamalkan karena maknanya baik, 

namun pribadi saya, lebih suka merujuk pada hal hal yg jelas sanad periwayatnya, dan mungkin karena kebodohan saya hingga saya belum menemukan sanadnya.

wallahu a'lam

Forum silahturahmi jama'ah Majelis Rasulullah, klik disinihttp://groups.yahoo.com/group/majelisrasulullah

 

Peduli Perjuangan Majelis Rasulullah saw
No rekening Majelis Rasulullah saw:
Bank Syariah Mandiri
Atas nama : MUNZIR ALMUSAWA
No rek : 061-7121-494

sumber

© http://carauntuk.com/apakah-yasiin-fadilah

Sponsor 2

Leave a Reply