jayatri JODOH – 2007/09/04 01:22 Assalamualaikum

jodoh,rejeki,dan maut semua ada ditangan Allah Swt . lalu apakah
Allah swt juga menetapkan bahwa seseorang itu akan menemukan
jodohnya nanti diakhirat apakah ada do^a/amalan agar segera
diberikan jodoh oleh Allah Swt

↓ =ARSIP-nickname=topick=date→importby:carauntuk.com→for-educational-purpose= ↓

munzir Re:JODOH – 2007/09/05 01:24 Alaikumsalam warahmatullah
wabarakatuh,

Cahaya Keindahan Allah swt semoga selalu menerangi hari hari anda
dengan kebahagiaan,

Saudaraku yg kumuliakan,
manusia melewati kehidupan dan ketentuan Allah swt namun ketentuan
Allah bisa berubah, sebagaimana kita memahami bahwa Qadha
(ketentuan Allah) ada yg Mubram (tak bisa berubah) dan ada yg
Mu^allaq (bisa berubah), sabda Rasul saw : “Doa dapat merubah
Qadha” (Mustadrak ala shahihain hadits no.6038).

berbuat dan beramal, dan memasrahkan segalanya kepada Allah, kita
mepunyai keinginan dan berusaha, namun bila kehendak Allah berbeda
maka kita tenang dan tak risih, ridho dengan kehendak Nya swt.

bahwa manusia berbuat, namun sesekali ia bukanlah Maha Pengatur,
ia berbuat namun tak bisa memaksakan kehendak Allah agar Allah
menuruti kemauannya, ia selayaknya menerima keputusan Sang Pemilik
Nya swt, sebagaimana anak yg patuh akan menerima kemauan ibunya
walau bertentangan dengan keinginannya, ia jatuhkan kemauannya dan
ia bersabar atas kemauan ibunya,

lebih lebih lagi atas kemauan kekasih tunggalnya yaitu Allah swt,
yg menciptakan ibu dan ayahnya, kita mempunyai kehendak, namun
ketika kita sadar ternyata kehendak Nya berbeda dengan kemauan
kita dalam suatu hal, maka kita tenang dan bersabar atas kemauan
Nya swt, dan inilah hakikat hamba, mustahil hamba mengangkat
dirinya atas tuhannya hingga memaksa agar tuhannya mesti patuh
pada keinginannya.

tawakkal yg benar adalah tawakkal yg diserrtai usaha, yaitu
berusaha namun memasrahkan hasil kerjanya pada Allah, bila
berhasil maka ia bersyukur karena ALlah sesuai dan setuju dg usaha
dan kemauannya, dan bila tak berhasil ia bersabar karena ternyata
kehendak Allah swt tak sesuai dg keinginannya, inilah yg disebut
tawakkal.

dan faham Jabariyah adalah pemahaman yg mengatakan bahwa amal
shalih bukanlha sebab masuknya kita ke sorga dalam segala hal, dan
sebaliknya adalah faham Qadariyah, yg meyakini bahwa sorga adalah
bayaran dari amal kita secara mutlak.

dan kedua faham ini batil, bahwa kita beramal dan Allah swt
menentukan diterimanya amal itu atau tidak.

tentunya kita tak berpangku tangan, tidak pula mengandalkan amal
untuk memastikan masuk sorga dan bebas dari neraka. (Fathul Baari
Almasyhur juz 11 hal 296).

demikian pula dalam ajal, jodoh dan lainnya, mengenai doa agar
segera mendapat jodoh adalah : RABBIY INNIY LIMAA ANZALTA ILAYYA
MIN KHAIRIN FAQIIR” doa ini diajarkan oleh guru mulia saya untuk
mepermudah rizki dan jodoh

Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga sukses dalam semua cita
cita, semoga dalam kebahagiaan selalu,

wassalam

Forum silahturahmi jama^ah Majelis Rasulullah, klik disini http://
groups.yahoo.com/group/majelisrasulullah

Peduli Perjuangan Majelis Rasulullah saw
No rekening Majelis Rasulullah saw:
Bank Syariah Mandiri
Atas nama : MUNZIR ALMUSAWA
No rek : 061-7121-494

↓ =ARSIP-nickname=topick=date→importby:carauntuk.com→for-educational-purpose= ↓

jayatri Re:JODOH – 2007/09/05 07:23 Assalamualaikum wr.wb

habib terimakasih atas dijawabnya pertanyaan saya.apa yang habib
uraikan cukup menenangkan jiwa saya saat ini.mengenai ikhtiar
habib…terus terang saja ikhtiar saya saat ini adalah hanya
berdoa.Alhamdulillah dalam berpakaian saya mulai menutup aurat
(berjilbab) tapi saya merasa masih ada yang kurang didalam diri
saya .saya sempat berfikir saya harus mengikuti majelis tak^lim
siapa tau disana saya akan mendapatkan jodoh.apakah niat saya ini
salah?tolong penjelasan dari habib.

wassalamualaikum wr.wb

↓ =ARSIP-nickname=topick=date→importby:carauntuk.com→for-educational-purpose= ↓

jayatri Re:JODOH – 2007/09/05 08:55 Assalamualaikum wr.wb

guru habib munzir yang saya hormati , arti dari doa yang habib
berikan : “RABBIY INNIY LIMAA ANZALTA ILAYYA MIN KHAIRIN FAQIIR”
apa sih?terus apakah doa ini dibaca setelah sholat atau tidak ada
waktu tertentu?dan mengenai banyaknya apakah tidak
ditentukan?.guru habib munzir doain saya yah…

wassalamualaikum wr.wb

↓ =ARSIP-nickname=topick=date→importby:carauntuk.com→for-educational-purpose= ↓

munzir Re:JODOH – 2007/09/07 14:23 Alaikumsalam warahmatullah
wabarakatuh,

Cahaya Keindahan Allah swt semoga selalu menerangi hari hari anda
dengan kebahagiaan,

Saudariku yg kumuliakan,
niat itu sangat mulia, dimana lagi seorang wanita baik baik akan
mencari calon suami yg baik baik pula kalau bukan di majelis
taklim, seraya berharap kepada Allah untuk ditemukan dg pria yg
baik atau istri yg baik, di majelis yg diridhoi Allah swt

Demikian saudariku yg kumuliakan, semoga sukses dalam semua cita
cita, semoga dalam kebahagiaan selalu,

Wallahu a lam

Forum silahturahmi jama^ah Majelis Rasulullah, klik disini http://
groups.yahoo.com/group/majelisrasulullah

Peduli Perjuangan Majelis Rasulullah saw
No rekening Majelis Rasulullah saw:
Bank Syariah Mandiri
Atas nama : MUNZIR ALMUSAWA
No rek : 061-7121-494

↓ =ARSIP-nickname=topick=date→importby:carauntuk.com→for-educational-purpose= ↓

munzir Re:JODOH – 2007/09/07 14:23 Alaikumsalam warahmatullah
wabarakatuh,

Cahaya Keindahan Allah swt semoga selalu menerangi hari hari anda
dengan kebahagiaan,

Saudariku yg kumuliakan,
Doa itu artinya : Wahai Tuhanku, sungguh aku masih sangat
kekurangan dari mendapatkan curahan kebaikanmu , doa ini adalah
doa Musa as ketika ia dalam keadaan sebatangkara, tak punya istri
dan miskin, maka ia as berdoa dg doa ini maka Allah datangkan
padanya beberapa calon istri dan Allah berikan padanya kekayaan
dan pekerjaan yg halal dan mulia.

Doa ini diambil dari QS Al Qashash 24, maka bagi mereka yg
menginginkan segera jodohnya, atau pekerjaan, atau rizki yg luas
maka hendaknya membaca doa itu, kapan saja, diperbanyaklah dan
dibaca dengan menghadirkan maknanya..

Saudariku, disini banyak lho pemuda aswaja yg baik baik yg belum
menikah, pasti sangat mendambakan muslimah yg aswaja pula, indah
sekali jika jodohnya di web ini, atau di majelis taklim,
he..he..he..

Demikian saudariku yg kumuliakan, semoga sukses dalam semua cita
cita, semoga dalam kebahagiaan selalu,

Wallahu a lam

Forum silahturahmi jama^ah Majelis Rasulullah, klik disini http://
groups.yahoo.com/group/majelisrasulullah

Peduli Perjuangan Majelis Rasulullah saw
No rekening Majelis Rasulullah saw:
Bank Syariah Mandiri
Atas nama : MUNZIR ALMUSAWA
No rek : 061-7121-494

↓ =ARSIP-nickname=topick=date→importby:carauntuk.com→for-educational-purpose= ↓

jayatri Re:JODOH – 2007/09/12 21:45 Habib gimana caranya biar kita bisa
saling kenal?

↓ =ARSIP-nickname=topick=date→importby:carauntuk.com→for-educational-purpose= ↓

munzir Re:JODOH – 2007/09/13 11:11 saudariku yg kumuliakan, saya kurang
jelas pertanyaan anda, mungkinkah anda memperjelasnya..?, maaf..

Forum silahturahmi jama^ah Majelis Rasulullah, klik disini http://
groups.yahoo.com/group/majelisrasulullah

Peduli Perjuangan Majelis Rasulullah saw
No rekening Majelis Rasulullah saw:
Bank Syariah Mandiri
Atas nama : MUNZIR ALMUSAWA
No rek : 061-7121-494

↓ =ARSIP-nickname=topick=date→importby:carauntuk.com→for-educational-purpose= ↓

jayatri Re:JODOH – 2007/09/14 02:46 Habib bilang dimajelis rasullah banyak
pemuda aswaja yang belum menikah juga,biar bisa kenalan gimana
caranya ?

↓ =ARSIP-nickname=topick=date→importby:carauntuk.com→for-educational-purpose= ↓

atiek Re:JODOH – 2007/09/14 20:08 Assalamu^alaikum saudariku Jayatri….
perkenalkan nama saya atiek dari Lampung. tuk berkenalan dg mereka
anti bisa add ID YM mereka. ada di forum masalah umum “JADIKAN
SAYA TEMANMU (segigirl1012)” disana banyak sekali ID YM teman2
dari Majelis Rasulullah.
atau anti bisa add ane juga : wanita_muslim07

Terimakasih saudariku. Wassalamu^alaikum Wr.Wb.

↓ =ARSIP-nickname=topick=date→importby:carauntuk.com→for-educational-purpose= ↓

munzir Re:JODOH – 2007/09/15 13:42 ooh… maaf, saya membaca pertanyaan
anda itu tengah malam sedang sangat ngantuk sekali, jadi buntu dan
sulit faham,

begini saudariku, ada kordinator Nisa kita, namanya Aisyah, ia
adalah kordintaor khusus dakwah kaum wanita di MR, anda dapat
mencarinya, namanya Aisyah Najmatunnisa alias Ari, dia mesti ada
setiap majelis, nah.., anda dapat menghubunginya dan berkenalan
dengannya, karena banyak jamaah pria menitipkan amanat bahwa
mereka ingin menikah, maka Aisyah akan mengatur perkenalannya
dengan melihat dari jauh atau lainnya.

demikian saudariku yg kumuliakan,

wallahu a^lam

Forum silahturahmi jama^ah Majelis Rasulullah, klik disini http://
groups.yahoo.com/group/majelisrasulullah

Peduli Perjuangan Majelis Rasulullah saw
No rekening Majelis Rasulullah saw:
Bank Syariah Mandiri
Atas nama : MUNZIR ALMUSAWA
No rek : 061-7121-494

↓ =ARSIP-nickname=topick=date→importby:carauntuk.com→for-educational-purpose= ↓

MuhammadSulton Re:JODOH – 2007/09/17 02:15 Assalamualaikum warahmatullahi
wabarakatuh

Afwan nih bib kalo boleh, ane juga ingin nyaranin cari
jodohnya di milis MR aja sapa tau aja ada yang cocok. he..he..

Milis MR http://groups.yahoo.com/group/majelisrasulullah/

Sekali lagi maaf bib, ini cuman promosi milis aja.he…he…

Wallahu^alam

↓ =ARSIP-nickname=topick=date→importby:carauntuk.com→for-educational-purpose= ↓

munzir Re:JODOH – 2007/09/17 23:47 yah.. boleh.. cuma ada upeti buat MR
seharga 3 juta rupiah kalau dapat jodoh di web ini, he..he..he..

insya Allah deh, berkenalan dalam kemuliaan, dan menikah dalam
kemuliaan pula, amiin

Forum silahturahmi jama^ah Majelis Rasulullah, klik disini http://
groups.yahoo.com/group/majelisrasulullah

Peduli Perjuangan Majelis Rasulullah saw
No rekening Majelis Rasulullah saw:
Bank Syariah Mandiri
Atas nama : MUNZIR ALMUSAWA
No rek : 061-7121-494

↓ =ARSIP-nickname=topick=date→importby:carauntuk.com→for-educational-purpose= ↓

suntara Re:JODOH – 2007/09/19 03:01 assalamualikum wr wb.
semoga habib sekeluarga dalam keridhoan Allah SWT.

kalo para akhwatnya berurusan dengan saudari Aisyah, bagaimana
dengan ikhwannya bib?
dengan siapa kami bisa menyampaikan keinginan kami untuk
berkenalan atau mencari jodoh dalam majelis rasulullah SAW,?

↓ =ARSIP-nickname=topick=date→importby:carauntuk.com→for-educational-purpose= ↓

munzir Re:JODOH – 2007/09/20 11:24 Alaikumsalam warahmatullah
wabarakatuh,

Cahaya Rahmat Nya swt semoga selalu menerangi hari hari anda
dengan kebahagiaan,

Saudaraku yg kumuliakan,
anda dapat menghubungi Ustaz Syukron, sekertaris umum MR.

Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu,

Wallahu a^lam

Forum silahturahmi jama^ah Majelis Rasulullah, klik disini http://
groups.yahoo.com/group/majelisrasulullah

Peduli Perjuangan Majelis Rasulullah saw
No rekening Majelis Rasulullah saw:
Bank Syariah Mandiri
Atas nama : MUNZIR ALMUSAWA
No rek : 061-7121-494

↓ =ARSIP-nickname=topick=date→importby:carauntuk.com→for-educational-purpose= ↓

sumber
http://arsip.majelisrasulullah.org/index.php?option=com_simpleboard&Itemid=34&func=view&id=6836

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here