Homeforum.majelisrasulullah.orgtentang rabithah mursyid dalam thariqat Naqsyabandi adakah perbedaan dalam thariqah lainnya.

tentang rabithah mursyid dalam thariqat Naqsyabandi adakah perbedaan dalam thariqah lainnya.

forum.majelisrasulullah.org 0 0 likes 457 views share

Ijazah dan Rabithah Mursyid2013/02/12 03:53

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Habib yang saya muliakan, semoga dilimpahkan untuk mu, untukku dan umat muslimin kebaikan di dunia dan akhirat oleh Allah SWT. Shalawat Salam kepada Rasul Musthafa sepanjang Masa.

Saya Nasrullah Bin Muhammad Hakim

1. Penjelasan beberapa guru tentang menghilangkan syak ketika thaharah dan shalat ini telah saya amalkan tapi berulang lagi, adakah ini karena saya tidak memiliki sanad dalam ilmu sehinggga sulit melekat kuat dalam pengamalan.

2. Habib yang mulia mohon diijazahkan ilmu dan amalan fardhu kepada saya, ilmu lainnya jika layak bagi saya dan shalawat. Jika memang boleh saya minta diijazahkan untuk ibunda saya Misnah Ibnu M. Nur.

4. Saya masih kurang paham tentang rabithah mursyid dalam thariqat Naqsyabandi adakah perbedaan dalam thariqah lainnya.

5. Habib mohon didoakan saya, ibu dan keluarga saya untuk istiqamah memperkuat ilmu dan amalan dan digolongkan dalam golongan yang mencintai Allah dan Rasul-Nya. Amin. Terimakasih Banyak atas Kebaikannya.

=====
Re:Ijazah dan Rabithah Mursyid2013/07/11 17:34

Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

Saudaraku Nasrullah Bin Muhammad Hakim yg kumuliakan,
1. syak yg dahsyat seperti anda itu dimaafkan oleh Allah swt, walau terdaat Najis Allah memaafkannya dan ibadah anda sah, atau syak dalam shalat atau dalam hal apapun, maka lupakanlah syak itu karena anda sudah bebas dari tuntutan najis dll.

2. hamba ijazahkan seluruh dzikir salafusshalih, semua doa Rijaalussanad dan semua doa dan dzikir dari seluruh para wali dan shalihin, munajat dan dzikir para Ahlusshiddiqiyyatul Kubra, kepada anda dan ibunda, Ijazah sempurna yg hamba terima dari Guru Mulia kita Al Allamah Al Musnid Alhabib Umar bin hafidh yg sanadnya muttashil (bersambung) pada segenap para ulama, muhaddits, para wali dan shalihin. Ijazah ini mencakup seluruh surat dalam Alqur’an, wirid, dzikir, amalan sunnah, dan doa Nabi Muhammad saw dan doa para Nabi dan Doa seluruh Ummat Muhammad saw, dan seluruh Hamba Allah yg shalih. da seluruh ibadah yg fardhu dan sunnah, semoga anda dan ibunda selalu dalam kemuliaan Dzikir dan Cahaya Munajat mereka. Amiin

hamba Ijazahkan kepada anda dan ibunda sanad Alqur’anulkarim dalam tujuh Qira’ah, seluruh sanad hadits riwayat Imamussab’ah, seluruh sanad hadist riwayat Muhadditsin lainnya, seluruh fatwa dan kitab syariah dari empat Madzhab yaitu Syafii, Maliki, Hambali dan Hanafi, dan seluruh cabang ilmu islam, yg semua itu hamba terima sanad ijazahnya dari Guru Mulia Al Allamah Al Musnid Alhabib Umar bin Hafidh, yg bersambung sanadnya kepada guru guru dan Imam Imam pada Madzhab Syafii dan lainnya, dan berakhir pada Rasulullah saw.

3. Rabithah adalah dewan pengawas, atau ikatan, mengenia naqsyabandi saya tidak mempelajarinya

4. semoga Allah swt meluhurkan setiap nafas anda dan keluarga dg cahaya istiqamah, dan selalu dibimbing untuk mudah mencapai tangga tangga keluhuran istiqamah, dan wafat dalam keadaan istiqamah, dan berkumpul dihari kiamat bersama ahlul istiqamah, dan pemimpin ahlul istiqamah, Sayyidina Muhammad saw

Rabbiy…… Ridha Mu….. yg termahal dari seluruh alam semesta beserta isinya, anugerah Mu yg melebihi kenikmatan surga, namun kami telah ridho Engkau sebagai Tuhan kami, islam sebagai agama kami, dan Nabi Muhammad saw sebagai nabi kami, jika ada kekurangan dalam bakti ibadah kami pada Mu, maka itu bukan berarti kami mengakui ada tuhan lain selain Mu, kami tak akan menyembah selain Mu, dan jika ada kekurangan pada syariah islam yg belum kami amalkan, itu bukan kami menolak syariah Mu, namun karena kelemahan kami, dan jika kami belum mengikuti secara sempurna seluruh tuntunan nabi Mu, itu bukan berarti kami tak mengimani beliau saw sebagai nabi kami, jika kami tak ridho Engkau sebagai tuhan kami, isllam sebagai agama kami, dan nabi Muhammad sebagai nabi kami, niscaya kami sudah pindah agama, namun itu tak kami lakukan, dan Engkaulah yg menguatkan kami untuk tetap pada agama kami, dan Rasul saw bersabda :: Barangsiapa yg ridho Allah sebagai tuhannya, islam sebagai agamanya, dan Muhammad sebagai nabinya, maka hak Allah adalah meridhoi hamba Nya itu,. maka ridhoilah kami…, amiin

Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

dan jangan Lupa membaca Alqur’an, usahakan semampunya jangan lewatkan seharipun tanpa membaca Alqur’an jadikan bacaan yg paling anda senangi, berkata Imam Ahmad bin Hanbal, Cinta Allah besar pada pecinta Alqur’an, dengan memahamainya atau tidak dg memahaminya.

Forum silahturahmi jama’ah Majelis Rasulullah, klik disinihttp://groups.yahoo.com/group/majelisrasulullah


Peduli Perjuangan Majelis Rasulullah saw
No rekening Majelis Rasulullah saw:
Bank Syariah Mandiri
Atas nama : MUNZIR ALMUSAWA
No rek : 061-7121-494

sumber

© http://carauntuk.com/tentang-rabithah-mursyid-dalam-thariqat-naqsyabandi-adakah-perbedaan-dalam-thariqah-lainnya

Leave a Reply

-->