forum.majelisrasulullah.org

Solat jamak qashar dan wudhu

 

Solat jamak qashar dan wudhu – 2011/03/30 18:49Assalamulaikum guruku Habib Munzir.. Semoga engkau dalam keadaan sehat selalu.. Semoga selalu dilimpahkan kelembutanNya padamu…
Ada beberapa hal yang ingin saya tanyakan, semoga tidak merepotkan habib..

1. Solat jamak dan solat qashar
Saya bekerja di Jakarta, setiap hari jumat malam saya pulang ke bandung, lalu setiap senin pagi saya berangkat ke Jakarta. Begitu seterusnya setiap minggu sudah berjalan sekitar 3 tahun. Dimanakah saya bias melaksanakan solat jamak dan qashar? Apakah di Jakarta? Karena saya secara administratif terdaftar sebagai penduduk di Bandung(KTP Bandung). Apakah di Bandung? Karena saya tinggal di Jakarta lebih lama dari pada di Bandung( di Jakarta 5 hari di Bandung 2 hari). Saya yang miskin ilmu ini minta tolong petunjuk habib, karena banyak yang bernasib seperti saya..

2. Ijazah
Sebenarnya saya tidak pantas meminta ini bib, tapi karena kecintaan hamba pada engkau dan pada Rasulullah SAW, hamba penuh dosa ini meminta ijazah keguruan dari engkau..

jazakallah..

  | | Silahkan login terlebih dahulu untuk bertanya
Re:Solat jamak qashar dan wudhu – 2011/03/31 21:22Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

Saudaraku yg kumuliakan,
selamat datang di web para pecinta Rasul saw, kita bersaudara dalam kemuliaan
1. jamak shalat anda adalah di Jakarta sdrku, karena anda penduduk bandung, dan jamak shalat itu hanya diperbolehkan 6 hari atau kurang, yaitu 4 hari selain hari datang dan hari pergi, maka jika anda datang ke jakarta hari senin, dan pulang ke bandung jumat, maka anda boleh jamak selama di jakarta.

(di edit pada 2 oktober 2011)

2. saya Iazahkan pada anda sanad keguruan saya kepada anda, yg bersambung sanadnya kepada Guru Mulia kita, hingga Rasulullah saw, ia adalah bagai rantai emas terkuat yg tak bisa diputus dunia dan akhirat, jika bergerak satu mata rantai maka bergerak seluruh mata rantai hingga ujungnya, yaitu Rasulullah saw, semoga Allah swt selalu menguatkan kita dalam keluhuran dunia dan akhirat bersama guru guru kita hingga Rasul saw.

Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

Wallahu a'lam

Forum silahturahmi jama'ah Majelis Rasulullah, klik disinihttp://groups.yahoo.com/group/majelisrasulullah


Peduli Perjuangan Majelis Rasulullah saw
No rekening Majelis Rasulullah saw:
Bank Syariah Mandiri
Atas nama : MUNZIR ALMUSAWA
No rek : 061-7121-494

ref: http://majelisrasulullah.org/index.php?option=com_simpleboard&Itemid=34&func=view&catid=8&id=26256

© http://carauntuk.com/solat-jamak-qashar-dan-wudhu

Sponsor 2

Show More

cu.admin

Nama: Arie Ibrahim | Lahir : 16 january 1987 | Lulus : SMA 28 Oktober 1928 jakarta Selatan Tahun 2005 | Keahlian : dibidang komputer. | Ketertarikan: ilmu komputer, ilmu Quran, dan Ilmu Fisika. | Kontak : arie@carauntuk.com adpit31@gmail.com | Pesan : semoga artikel diatas bermanfaat bagi saya pribadi dan yang membutuhkannya, Terimakasih

Related Articles

Close