sub gratis!

sub gratis!

hosting mantap!

uzie Sinetron Religi – 2007/04/25 21:27 Assalaamu^alaikum
warahmatullahi wabarakatuh,
Semoga habib beserta keluarga dan jamaah majelis diberikan
kekuatan dan kesehatan oleh Allah SWT dalam mengajari kami yang
masih awam ini.
Ya habiibana ada yang mau ana tanyakan nih,
Sekarang ini kan di tv-tv banyak menayangkan sinetron religi.
Namun ada beberapa sinetron religi yang porsinya lebih banyak
menayangkan adegan kekerasan,(maaf) seks dan mistis dan sepertinya
tidak cocok ditonton oleh anak-anak. Porsi unsur dakwahnya-pun
sedikit sekali.
Bagaimana kita menyikapinya tentang maraknya sinetron2 religi
akhir-akhir ini?
Terima kasih atas jawabannya ya habibana
Wassalamu^alaikum

↓ =ARSIP-nickname=topick=date→importby:carauntuk.com→for-educational-purpose= ↓

munzir Re:Sinetron Religi – 2007/04/26 08:48 Alaikumsalam warahmatullah
wabarakatuh,

Limpahan kasih sayang Nya swt semoga selalu tercurah pada anda dan
keluarga,

saudaraku yg kumuliakan,
mengenai tayangan tayangan televisi itu memang sebagian besar
merusak, bahkan para pekerjanya pun banyak yg muak, diantara
produser salah satu tv swasta itu mengeluh pada saya : “tuh bib
lihat, kita malu sama orang kristen, sebab mereka mengejek kita
dengan ejekan : tuh lihat orang islam, matinya kayak gitu, ada yg
terbakar, ada yg disiksa dikubur, ada yg kuburnya meledak, ada yg
berubah jadi hewan!, di kita kirsten ngga ada yg begitu..”,

sampai demikian buruknya dampak film film itu, namun mereka para
tv tv itu tak perduli, mereka hanya ingin hal yg disukai oleh
penonton, apapun itu..

kalau ramadhan mereka tayangkan hal hal agamis, bukan apa apa tapi
memang karena penontonnya suka akan hal itu,

saya sekarang sudah tidak tampil lagi di stasion stasion tv, maaf
kalau saya berbicara lugas dan jelas, saya diminta di RCTI untuk
memakai dasi dan pakaian modern, saya menolak, mereka bilang kita
harus bermasyarakat, jangan terkesan fanatik dengan pakaian, saya
jawab justru mestinya fihak anda mesti berani tampil beda, namun
mereka tetap menolak.

panggilan lagi dipanggil fihak RCTI untuk berdakwah sambil
bersandiwara, misalnya seskali jadi oenjaga warung, sesekali jadi
tukang becak, sesekali sebagai ustadz yg frustasi lalu dinasehati
oleh orang pendosa, agar dilihat bahwa ustad ustad pun bukan
malaikat yg tak berbuat salah,

saya tolak semua itu.

di trans tv saya diminta bicara hanya masalah horor dan hantu,
saya katakan sungguh membicarakan hal itu tak ada manfaatnya,
mereka berkata justru pemirsa menyukainya,

saya tolak juga.

di Indosiar mereka mengeluh karena jam rekamannya selalu berubah
ubah, terkadang waktu rekaman dikalahkan oleh acara tinju, atau
acara acara lainnya, hingga berjam jam kita harus nunggu diruang
tunggu, ketika saya tanya kenapa begini?, mereka jawab : “maaf
habib, karena acara agama islam di indosiar ini tak punya dana,
malah yg mendanainya adalah orang kristen yg kasian aja lihat
acara agama islam ngga ada, jadi kita ngga berani macem macem
kalau dicancel dan ditendang sana sini bila ada rekaman acara lain

di tv tv lainnya saya diminta melawak dan bicara agak jorok supaya
mengundang simpati, saya menolak..

nah saudaraku, kira kira demikianlah keadaan tv kita,
singkatnya, mereka itu adalah tergantung penontonnya.., maka kita
merekrut muslimin muslimat agar semakin mengenal akhlak, mengenal
budi pekerti dan kesopanan, maka nsicaya media media itu akan
turut pula.

demikian saudaraku yg kumuliakan.

wallahu a^lam

Forum silahturahmi jama^ah Majelis Rasulullah, klik disini http://
groups.yahoo.com/group/majelisrasulullah

Peduli Perjuangan Majelis Rasulullah saw
No rekening Majelis Rasulullah saw:
Bank Syariah Mandiri
Atas nama : MUNZIR ALMUSAWA
No rek : 061-7121-494

↓ =ARSIP-nickname=topick=date→importby:carauntuk.com→for-educational-purpose= ↓

uzie Re:Sinetron Religi – 2007/04/26 19:38 Assalaamu^alaikum
warahmatullahi wabarakaatuh,
Sungguh ana terharu dengan penjelasan habib, ternyata perjuangan
habib untuk berdakwah di stasiun tv begitu berat rintangannya,
tetapi Alhamdulillah habib tetap konsisten meski memang harus
berkorban untuk tidak jadi berdakwah di tv.
Sebenarnya ana sangat mengharapkan yang mulia habib berdakwah di
tv sama seperti dai-dai lainnya biar kita-kita yang tidak sempat
ke majlis bisa menyaksikan acara yang bermutu namun kalau cara
berdakwahnya seperti yang “diinginkan” pihak tv lebih baik jangan
deh apalagi kalau musti acting ato pake dasi segala 🙁

Untungnya diwebsite ini ana bisa menyaksikan habib lewat file
multimedia. Jika masih ada file yang habib pernah tayang di tv di
sertakan juga di web biar kita-kita bisa download.

Mudah-mudahan Majelis Rasulullah yang dipimpin habib kedepannya
bisa memiliki stasiun tv/radio sendiri sehingga kita bisa
menyaksikan/mendengarkan secara “live” dari rumah. Insya Allah
mudah-mudahan bisa terwujud
Wassalaamu^alaikum

↓ =ARSIP-nickname=topick=date→importby:carauntuk.com→for-educational-purpose= ↓

munzir Re:Sinetron Religi – 2007/04/27 03:38 Alaikumsalam warahmatullah
wabarakatuh,

Limapahan kebahagiaan semoga selalu mewarnai hari hari anda,

saudaraku yg kumuliakan,
kita sudah memproduksi vcd dan audio dakwah, dapat dipesan di
markas kami, dan kita juga menindak lanjuti dengan beberapa tv
untuk pengajuan meliput majelis senin malam di almunawar, doakan
saja mereka deal dan majelis itu akan ditayangkan setiap
minggunya.

saudaraku, semoga dalam kebahagiaan selalu,

wallahu a^;lam

Forum silahturahmi jama^ah Majelis Rasulullah, klik disini http://
groups.yahoo.com/group/majelisrasulullah

Peduli Perjuangan Majelis Rasulullah saw
No rekening Majelis Rasulullah saw:
Bank Syariah Mandiri
Atas nama : MUNZIR ALMUSAWA
No rek : 061-7121-494

↓ =ARSIP-nickname=topick=date→importby:carauntuk.com→for-educational-purpose= ↓

sumber
http://arsip.majelisrasulullah.org/index.php?option=com_simpleboard&Itemid=34&func=view&id=3691

© http://carauntuk.com/sinetron-religi-20070425

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here