Homeforum.majelisrasulullah.orgsholat dzuhur dihari jum^at

sholat dzuhur dihari jum^at

forum.majelisrasulullah.org 0 0 likes 322 views share

Syafii sholat dzuhur dihari jum^at – 2007/05/18 06:56 Assalamu^alaikum wr
wb.

semoga habib munzir selalu dalam keadaan sehat wal afiat dan
semoga Allah SWT selalu menyertai habib didalam berdakwah. amiin

bib ana mau nanya,

sebelumnya ana mau bilang bahwa ana kangen sama habib karena sudah
lama belum cium tangan habib lagi. tapi ana tetap hadir di
almunawar dan baitur rasul.

ya habib, ana mau tanya tentang sebagian orang yang apabila telah
selesai sholat jum^at mereka langsung meneruskan dengan sholat
fardu dzuhur, itu bagaimana ya? terus bagaimana yang hanya sholat
jum^at saja tanpa diteruskan dengan sholat fardu dzuhur?

mohon penjelasannya ya habibi.

terima kasih sebelumnya.

assalamu^alaikum wr wb

↓ =ARSIP-nickname=topick=date→importby:carauntuk.com→for-educational-purpose= ↓

munzir Re:sholat dzuhur dihari jum^at – 2007/05/19 00:44 Alaikumsalam
warahmatullah wabarakatuh,

Rahmat dan kebahagiaan semoga selalu menghiasi hari hari anda,

saudaraku yg kumuliakan,
Iya tuh.. antum lama ngga kelihatan lagi, semoga sehat wal afiah
selalu, dan salam takdhim tuk ayah ya..,

malam jumat depan insya Allah saya ke Kualalumpur, jadi ngga hadir
di BR, tapi maulid tetap ada Insya Allah.
Guru Mulia Alhabib Umar bin Hafidh ada pertemuan ulama sedunia di
Malaysia, saya dapat panggilan tuk menghadap beliau di
Kualalumpur, jadi saya berangkat kamis pagi, dan pulangnya Jumat
siang, lalu sabtunya ke Denpasar bali, pulangnya malam senin.

eh.. jadi panjang kemana mana..

ok mengenai shalat jumat itu, memang bila jumlah mereka yg hadir
kurang dari 40 orang (penduduk setempat) maka boleh melakukan
shalat lagi yaitu shalat dhuhur, karena sebagian ulama syafii
mengatakan jumatnya tidak sah, namun hal itu tak wajib, karena ada
pendapat yg membolehkan.

yg mengatakannya sah adalH dengan dalil bahwa nabi saw ketika
shalat jumat beliau saw pernah ditinggalkan hingga hanya 8 orang
saja, dan beliau tetap meneruskan jum^atnya dan tak mengulang
dengan shalat dhuhur lagi, demikian sejarah turunnya surat Al
Jumu^ah.

maka sebaiknya tak perlu shalat lagi, mereka yg shalat dhuhur lagi
itu karena kelewat was was aja, sebab beda antara masa lalu,
dimasa Mufti Alhabib Ustman bin yahya rahimahullah (Mufti jakarta
abad ke 18). itu karena saat itu jakarta masih perkampungan, masih
dusun dan tak banyak orang yg datang, maka beliau mengajarkan
sebaiknya dhuhur lagi kalau syak bahwa yg hadir kurang dari 40
(penduduk setempat).

tapi beda dengan masa kini yg sebaiknya tak perlu lagi syak karena
penduduk jakarta sudah sangat padat dan yg shalat di masjid jumat
kebanyakan pendatang..

demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu,

wallahu a^lam

Forum silahturahmi jama^ah Majelis Rasulullah, klik disini http://
groups.yahoo.com/group/majelisrasulullah

Peduli Perjuangan Majelis Rasulullah saw
No rekening Majelis Rasulullah saw:
Bank Syariah Mandiri
Atas nama : MUNZIR ALMUSAWA
No rek : 061-7121-494

↓ =ARSIP-nickname=topick=date→importby:carauntuk.com→for-educational-purpose= ↓

Syafii Re:sholat dzuhur dihari jum^at – 2007/05/19 09:18 assalamu^alaikum
wr wb.

duh senengnya diperhatiin ma habib hehehhe…. puji syukur
kehadirat Allah SWT, bib sekarang jamaah pademangan, tempat
tinggal ana, sudah banyak yang mengaji di MR mungkin berkat maulid
yang sangat indah waktu itu dimana habib memberikan mauijoh
hasanah yang membuat kami semua terharu akan sejarah Nabi besar
muhammad SAW.

dulu yang mana ana pergi bareng paman ana dengan naik motor, dan
kemudian naik mobil bersama bapak ana, sekarang alhamdulillah bib,
ana yang tadinya pergi naek mobil sekarang kembali naek motor
karena sudah semakin banyak jamaah yang ngaji di MR dan yang pergi
naek motor sekarang bukan cuma 1 motor aj(ana+paman ana) tapi
sekitar 8 motor dan masing2 pada berboncengan bib dan kami jg bawa
bendera MR, tapi ana tetap mengingatkan mereka agar tetap mematuhi
peraturan lalu lintas biar tetap punya akhlak sebagai orang baik.

duh kalo gini kayaknya dah ga sabar nunggu malam halal bi halal
dimana habib menyalami kami satu per satu dan memberi ana
khususnya ciuman tangan disertai pelukan yang sangat tidak bisa
ana lupakan heheheheh….

makasih y habibi….

oh ia bib ana taruh photo habib di desktop ana sebagai wallpaper
background dari laptop ana dan ada teman ana yang bertanya itu
sapa dan ana menjawab ” beliua adalah guru ngaji sekaligus orang
tua angkat ana”

beribu ribu maaf bib kalau ucapan ana ga minta ijin dulu sama
habib

kalau habib tidak berkenan ana mohon dibukakan pintu maaf yang
sebesar besarnya karena ana ga ada maksud lain kecuali rasa
mahabbah ana kepada habib…

afwan y habibi

↓ =ARSIP-nickname=topick=date→importby:carauntuk.com→for-educational-purpose= ↓

munzir Re:sholat dzuhur dihari jum^at – 2007/05/20 16:19 Alaikumsalam
warahmatullah wabarakatuh,

Rahmat dan kebahagiaan semoga selalu tercurah pada hari hari
syafii ku dan keluarga,

saudaraku yg kumuliakan,
wah hebat.. asalnya naik motor berduaan saja, lalu pake mobil,
lalu pake motor ramai ramai, semoga nanti pakai Truk ramai ramai,
he..he..he…

semoga Inayah dan Keberkahan selalu tercurah pada Pasukan pembela
sunnah Rasulullah saw di Pademangan

du.. malam halal bihalal..??, ngga tau deh tu apa iya masih bakal
diadakan atau ngga, ini tangan saya terkilir dan sakit sekali kena
serbuan massa yg menyalami dah dua hari belum sembuh sembuh,
ngetik aja sakit, tambah nanti malam majelis almunawar pula lagi,
waduh.. ngga tau deh..

tapi kan Syafii ku selalu dihatiku kok..

mengenai foto saya di wallpapaer desktop itu ngga apa apa, jadikan
anda dapat mendoakan saya terus, amiin..

juga buat nakut2in jin juga bisa lho, laporan dari jamaah pasar
minggu malah orang kesurupan dilihatkan foto saya kabur Jin nya
dan sembuh,

wah.. saya jadi ingat kalau dirumah rumah orang ada tulisan :
“awas ada anjing galak”, orang orang udah males bertamu deh..

lalu untuk rumah yg ada foto saya maka bila kalangan jin mau masuk
ia melihat ada tulisan : “awas ada habib munzir“, maka jin malas
bertamu, he…he..he…

maaf ya syafii ku, saya cuma bercanda aja di pagi yg indah ini,

salam takdhim tuk ayah ya, semoga dalam kebahagiaan selalu,

wallahu a^lam

Forum silahturahmi jama^ah Majelis Rasulullah, klik disini http://
groups.yahoo.com/group/majelisrasulullah

Peduli Perjuangan Majelis Rasulullah saw
No rekening Majelis Rasulullah saw:
Bank Syariah Mandiri
Atas nama : MUNZIR ALMUSAWA
No rek : 061-7121-494

↓ =ARSIP-nickname=topick=date→importby:carauntuk.com→for-educational-purpose= ↓

sumber
http://arsip.majelisrasulullah.org/index.php?option=com_simpleboard&Itemid=34&func=view&id=4214

© http://carauntuk.com/sholat-dzuhur-dihari-jumat

Leave a Reply