Sponsor 1

forum.majelisrasulullah.org

shalat mutlaq

 

shalat mutlaq – 2012/01/15 07:54Assalamualaikum wr wb
Semoga maghfiroh,cahaya keluhuran sunnah baginda Rasullullah SAW selalu tercurah pd guru mulia hb munzir
Mohon maaf sebelumnya atas kesalahan ana.
Pertanyaanya: ana diajari shalat mutlaq dgn cara rakaat 1 alfatihah 11x surah alikhlas 11x,rakaat ke2 alfatiha 11x alkautsar 11x.bagaimana itu bib? Dan yg sesuai dgn sunnah baginda Rasulullah SAW bagaimana?
Terima kasih seblmnya,dan tolong doakan agar hamba yg pendosa ini dpt istiqomah dan dpt menjalankan sunnah sesuai dgn kemampuan ana.
Terima kasih,wassalam
  | | Silahkan login terlebih dahulu untuk bertanya
Re:shalat mutlaq – 2012/01/15 19:47Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

Saudaraku yg kumuliakan,
selamat datang di web para pecinta Rasul saw, kita bersaudara dalam kemuliaan
hal itu mustahab daan boleh dilakukan, dimasa Nabi saw ada orang yg setiap selesai fatihah ia membaca surat al ikhlas, baru disusul surat lainnya, ia menjadi imam di masjid Quba, maka makmumnya protes, kenapa al ikhlas terus dibaca, maka dilaporkan pada Rasul saw dan Rasul saw memaggilnya dan bertanya kenapa ia berbuat demikian, ia menjawab : aku cinta pada surat Al ikhlas wahai Rasul.., maka Rasul saw bersabda : cintamu pada surat al ikhlas akan membuatmu masuk sorga. (Shahih Bukhari)

maka perbuatan yg anda tanyakan itu walau saya belum menemukan sumber yg shahih dari Rasul saw, namun dalil diatas sudah cukup, karena dijelaskan oleh Hujjatul Islam Imam Ibn Hajar Al Asqalaniy dalam fathul baari bahwa hadits ini menjadi dalil bolehnya memilih salah satu surat di alqur'an untuk diulang ulang semaunya, dan itu tak bisa dituduh mengucilkan surat lain, karena dalil diatas sudah membenarkannya.

mengenai membaca surat al ikhlas berkali kali dalam shalat malam, hal itu juga teriwayatkan dalam shahih Bukhari, namun tak menyebutkan angka, maka kesimpulannya hal itu tak bisa dipungkiri atau dilarang, bahkan terpuji.

semoga Allah swt meluhurkan setiap nafas anda dg cahaya istiqamah, dan selalu dibimbing untuk mudah mencapai tangga tangga keluhuran istiqamah, dan wafat dalam keadaan istiqamah, dan berkumpul dihari kiamat bersama ahlul istiqamah

Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

Wallahu a'lam

Forum silahturahmi jama'ah Majelis Rasulullah, klik disinihttp://groups.yahoo.com/group/majelisrasulullah


Peduli Perjuangan Majelis Rasulullah saw
No rekening Majelis Rasulullah saw:
Bank Syariah Mandiri
Atas nama : MUNZIR ALMUSAWA
No rek : 061-7121-494

sumber

© http://carauntuk.com/shalat-mutlaq

Sponsor 2

Show More

cu.admin

Nama: Arie Ibrahim | Lahir : 16 january 1987 | Lulus : SMA 28 Oktober 1928 jakarta Selatan Tahun 2005 | Keahlian : dibidang komputer. | Ketertarikan: ilmu komputer, ilmu Quran, dan Ilmu Fisika. | Kontak : arie@carauntuk.com adpit31@gmail.com | Pesan : semoga artikel diatas bermanfaat bagi saya pribadi dan yang membutuhkannya, Terimakasih

Related Articles

Check Also

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker