forum.majelisrasulullah.org

saya mau menanyakan mengenai seorang wanita yg sedang datang bulan (haid) apakah boleh untuk menghadiri majelis rasulullah di masjid al munawar ?

Hadir Majelis – 2006/11/12 11:35Assalamua'alikum WR.WB

Habib, saya mau menanyakan mengenai seorang wanita yg sedang datang bulan (haid) apakah boleh untuk menghadiri majelis rasulullah di masjid al munawar ? 

Itu saja pertanyaan dari saya,apabila ada kata-kata yg kurang sopan mohon dimaafkan. dan saya ucapakan TERIMA KASIH untuk penjelasan pertanyaan saya. 

Wassalamu'alikum WR.WB

  | | Silahkan login terlebih dahulu untuk bertanya

Re:Hadir Majelis – 2006/11/12 22:11Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

Cahaya keagungan Nya semoga selalu menerangi sanubari anda,

mengenai kehadiran wanita haid di masjid almunawar untuk majelis taklim mingguan merupakan hal yg diperbolehkan, karena tempat wanita di masjid itu bukan bagian dari masjid, yaitu bangunan terpisah yg memang disiapkan untuk wanita, sebagaimana disetiap masjid umumnya disiapkan bangunan untuk lain lain (bukan bangunan masjid), bangunan itu digunakan untuk gudang, juga toilet dll, nah sebagaimana di masjid almunawar itu pun ada bangunan majelis terpisah yg berada didepan toilet yg mana biasanya nisa duduk ditempat tersebut.

kini kaum nisa sudah meluas tempatnya hingga di teras masjid, maka sebaiknya wanita yg haid, agar mengambil tempat di ruangan tersebut dan jangan diteras masjid, karena teras masjid itu dirisaukan masih termasuk bangunan masjid.

demikian saudariku, 

wallahu a'lam

sumber

© http://carauntuk.com/saya-mau-menanyakan-mengenai-seorang-wanita-yg-sedang-datang-bulan-haid-apakah-boleh-untuk-menghadiri-majelis-rasulullah-di-masjid-al-munawar

Sponsor 2

Show More

cu.admin

Nama: Arie Ibrahim | Lahir : 16 january 1987 | Lulus : SMA 28 Oktober 1928 jakarta Selatan Tahun 2005 | Keahlian : dibidang komputer. | Ketertarikan: ilmu komputer, ilmu Quran, dan Ilmu Fisika. | Kontak : arie@carauntuk.com adpit31@gmail.com | Pesan : semoga artikel diatas bermanfaat bagi saya pribadi dan yang membutuhkannya, Terimakasih

Related Articles

Close