Sponsor 1

forum.majelisrasulullah.org

saya mau bertanya ada kah tata cara ber wudhu yang di anjurkan oleh Rasulullah SAW

 

[ask] tata cara wudu..?? – 2011/07/13 02:49assalamualaikum. Habib Munzir..
semoga Habib Munzir selalu di berikan rahmat, nikmat dan ridho-Nya oleh Allah SWT. serta di berikan kesehatan selalu. Amin..

saya mau bertanya ada kah tata cara ber wudhu yang di anjurkan oleh Rasulullah SAW.., karena saya sering melihat beberapa orang di masjid yang saya kunjungi ada sedikit perbedaan di saat melakukan wudhu..?

terima kasih

wasalamualaikum

  | | Silahkan login terlebih dahulu untuk bertanya
Re:[ask] tata cara wudu..?? – 2011/07/15 12:53Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

Saudaraku yg kumuliakan,
wudhu yg disunnahkan adalah sbgbr :

sunnah duduk, sunnah menghadap kiblat, sunnah menutup aurat, sunnah tidak di toilet, sunnah bersiwak sebelumnya, lalu sunnah meniga kalikan setiap anggota wudhu, lalu sunnah melebihkan sentuhan air wudhu di sekitar wajah, dan saat membasuh tangan sunnah melebihkannya sampai pertengahan antara siku dan punggung, dan sunnah melebihkan saat membasuh kaki sampai membasahi antara lutut dan mata kaki, lalu sunnah setelah membasuh tangan sunnah berkumur, lalu sunnah memasukkan air kehidung dan mengeluarkannya, lalu wajib niat wudhu sambil membasiuh wajah, lalu wajib membasuh kedua tangan hingga siku, lalu wajib membasuh kepala walau sebagian bahkan walau hanya beberapa helai rambut, namun sunnah menyeluruhkan rambut dg air, lalu sunnah membasuh kedua telinga, lalu sunnah membasahi pundak yaitu leher bagian belakang, lalu wajib membasuh kaki, lalu wajib melakukannya berurutan.

demikian secara ringkasnya, lalu sunnah lainnya adalah berdoa pada setiap gerakan wudhunya dg doa yg diajarkan nabi saw, dan berdoa setelah selesai wudhu, dan sunnah shalat sunnah wudhu sesudahnya.

Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

Wallahu a'lam

Forum silahturahmi jama'ah Majelis Rasulullah, klik disinihttp://groups.yahoo.com/group/majelisrasulullah


Peduli Perjuangan Majelis Rasulullah saw
No rekening Majelis Rasulullah saw:
Bank Syariah Mandiri
Atas nama : MUNZIR ALMUSAWA
No rek : 061-7121-494

sumber

© http://carauntuk.com/saya-mau-bertanya-ada-kah-tata-cara-ber-wudhu-yang-di-anjurkan-oleh-rasulullah-saw

Sponsor 2

Show More

cu.admin

Nama: Arie Ibrahim | Lahir : 16 january 1987 | Lulus : SMA 28 Oktober 1928 jakarta Selatan Tahun 2005 | Keahlian : dibidang komputer. | Ketertarikan: ilmu komputer, ilmu Quran, dan Ilmu Fisika. | Kontak : arie@carauntuk.com adpit31@gmail.com | Pesan : semoga artikel diatas bermanfaat bagi saya pribadi dan yang membutuhkannya, Terimakasih

Related Articles

Check Also

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker