Aug
24
2012

sah tidak wudhu bila menggunakan air aqua botol atau yang galon ?

 

wudhu - 2008/05/13 02:24Assalamu'alaikum ya Habib smoga slalu diRahmati Allah SWT, Bib ane mo tanya sah ga wudhu bila menggunakan air aqua botol atau yg galon ?
Wassalamu'alaikum
  | | Silahkan login terlebih dahulu untuk bertanya
Re:wudhu - 2008/05/23 04:35alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

Rahmat dan Anugerah Nya swt semoga selalu menerangi pada hari hari anda 

saudariku yg kumuliakan,
diperbolehkan wudhu dari botol Aqua, atau ember, atau gayung, atau bejana lainnya, asalkan tidak menenggelamkan anggota wudhu kedalamnya untuk niat bersuci, jika hanya niat untuk menciduk air, maka tetap sah dan air itu tetap suci.

Demikian saudariku yg kumuliakan, semoga sukses dg segala cita cita, semoga dalam kebahagiaan selalu, 

Wallahu a'lam

Forum silahturahmi jama'ah Majelis Rasulullah, klik disinihttp://groups.yahoo.com/group/majelisrasulullah


Peduli Perjuangan Majelis Rasulullah saw
No rekening Majelis Rasulullah saw:
Bank Syariah Mandiri
Atas nama : MUNZIR ALMUSAWA
No rek : 061-7121-494
  | | Silahkan login terlebih dahulu untuk bertanya
Syahnya wudhu - 2008/05/23 08:07Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Salam dan do'a ane semoga habibana selalu diberi kesehatan oleh Allah SWT. Amin.
Bib… ane ada beberapa pertanyaan tentang berwudhu

1. Boleh ngga kita bicara ketika sedang berwudhu, atau menjawab 
pertanyaan teman….?
2. Syah ngga wudhu kita, bila ketika wudhu aurat kita kelihatan, misalnya 
perempuan yang pada saat berwudhu hanya mengenakan handuk…?
3. Bib saya sering melihat teman-teman saya yang kalo berwudhu tidak 
dibasuh/diusap, hanya dikucur saja (dengan air keran) terutama pada 
bagian tangan dan kaki, gimana hukumnya, sah engga wudhunya….?

Demikian pertanyaan dari ane, terimakasih untuk jawabannya, semoga menjadi ilmu yang bermanfaat. amin.

Wassalam Wr. Wb.

  | | Silahkan login terlebih dahulu untuk bertanya
Re:Syahnya wudhu - 2008/05/24 05:47alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

Rahmat dan Anugerah Nya swt semoga selalu menerangi pada hari hari anda 

saudaraku yg kumuliakan,
1. berbicara saat wudhu tidak membatalkan wudhu, namun Imam Ghazali mengatakan hal itu makruh, namun tentunya tak membatalkan wudhu.

2. demikian pula membuka aurat saat wudhu, tidak membatalkan wudhu, namun merupakan hal yg makruh.

3. mengucurkan air saja pada anggota wudhu telah sah tanpa perlu mengusapnya, namun dengan mengusapnya maka kita yakin bahwa anggota tubuh tsb sudah dialiri air, karena jika hanya mengucurkan saja dan ada bagian yg tak terkena air maka wudhunya tidak sah. 

Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga sukses dg segala cita cita, semoga dalam kebahagiaan selalu, 

Wallahu a'lam

Forum silahturahmi jama'ah Majelis Rasulullah, klik disinihttp://groups.yahoo.com/group/majelisrasulullah


Peduli Perjuangan Majelis Rasulullah saw
No rekening Majelis Rasulullah saw:
Bank Syariah Mandiri
Atas nama : MUNZIR ALMUSAWA
No rek : 061-7121-494

ref : 

© http://carauntuk.com/sah-tidak-wudhu-bila-menggunakan-air-aqua-botol-atau-yang-galon

wahai Allah limpahkan shalawat pada Ruh Sayyidina Muhammad di alam arwah, dan limpahkan pula pada Jasadnya di alam Jasad, dan pada kuburnya di alam kubur


dan jangan Lupa membaca Al-qur'an, jangan lewatkan seharipun tanpa membaca Al-qur'an jadikan bacaan yg paling anda senangi, berkata Imam Ahmad bin Hanbal, Cinta Allah besar pada pecinta Alqur'an, dengan memahamainya atau tidak dg memahaminya.

Related Posts

About the Author:

Nama: Arie Ibrahim | Lahir : 16 january 1987 | Lulus : SMA 28 Oktober 1928 jakarta Selatan Tahun 2005 | Keahlian : dibidang komputer. | Ketertarikan: ilmu komputer, ilmu Quran, dan Ilmu Fisika. | Kontak : arie@carauntuk.com adpit31@gmail.com | Pesan : semoga artikel diatas bermanfaat bagi saya pribadi dan yang membutuhkannya, Terimakasih

Leave a comment

alternatif pencarian

Radio Majelis Rasulullah

Otomatis play sengaja tidak dapat distop, perindah telinga mu dan hati mu dengan menyempatkan mendegarkan Dzikir kepada ALLAH dan sholawat kepada RasulNya. Allahumma sholli 'ala sayyidina, wahabibina, wasyafiina, wazuhrina, wamaulana Muhammadin wa alihi wa shohbihi wasallim salam rindu kami padamu ya Rasulullah :( :(

Jadwal Sholat

Recent Posts

Posts Tags

Categories

Arsip Bulanan

Blogroll

PARTNERSHIP





CU Traffic Alhamdulillah

Free counters!

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 19 other subscribers

Web Reputation and Safety

Rating for carauntuk.com
Untitled Document