forum.majelisrasulullah.org

Qadha sholat dan pertanyan lainnya?

 

Qadha – 2011/01/22 17:02Assalamu alaikum wr.wb ,,,,

afwan yaa habib atas kelancangan ana, ana mau bertanya :

1. saya membaca di forum ini kalau shalat yang pernah ditinggalkan bisa di qadha, kalau dulu qta pernah khilaf dan meninggalkan shalat apakah bisa di qadha sekarang ?

2. wanita diberi keringanan oleh allah azza wa jalla dalam 1 ( satu ) bulan mendapat haidh, apakah selama qta mendapat haidh sholatnya di qadha juga, mohon penjelasan ya habib ?

3. ana mohon di ijazahkan semua amalan dan do'a yang habib amalkan ?

4. ana adalah wanita pendosa ya habib, banyak dosa dan kesalahan ana dimasa lalu, ana sudah bertaubat, amalan apa yang harus ana laksanakan ya habib ?

5. yaa habib, ana mohon di do'akan agar ana selalu dalam perlindungan allah azza wa jalla, ana selalu merasa was-was akan dosa ana dimasa lalu ?

syukron ya habib,,, wassalam

  | | Silahkan login terlebih dahulu untuk bertanya
Re:Qadha – 2011/01/23 10:34Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda dg kesejahteraan,

Saudariku yg kumuliakan,
selamat datang di web pecinta Rasulullah saw, kita bergabung dg keluhuran, 
1. betul saudariku, bisa diqadha semampunya, tanpa perlu tergesa gesa, namun selagi ada kesempatan maka qadha lah, jika sdri ingin lebih mudah, bisa dipadu sg shalat sunnat yg jumlah rakaatnya sama, misalnya qabliyah subuh 2 rakaat, niatnya bisa dipadu dg qadha subuh yg lalu, maka sdri mendapat pahala qadha subuh, sekaligus pahala shalat sunnat qabliyah subuh, niatnya : Ushalli fardhusshubhi qadh'an, ma'a qabliyyatissubhi sunnatan lillahi ta'alaa (Aku niat shalat fardhu subuh qadha, bersama shalat qabliyah subuh sunnah, karena Allah ta'ala.

misalnya juga qadha shalat dhuhur dipadu dg qabliyah dhuhur, namun jumlah rakaatnya mesti 4 rakaat, dg niatnya sama dg diatas tinggal mengganti kalimat subuh dg dhuhur, maka sdri mendapat keduanya. 

shalat magrib yg 3 rakaat bisa dipadu dg shalat witir yg juga tiga rakaat, samakan rakaatnya 

aka itu lebih mudah dan tidak menyita waktu lain, pahala qadha didapat, sekaligus pahala shalat sunnah pun didapat.

jikapun tersisa misalnya hingga kita wafat belum terqadha kesemuanya, maka Allah swt akan memaafkannya, karena kita sudah berusaha membayar hutang kita pada Allah, sungguh hutang pada Allah lebih berhak ditunaikan daripada hutang pada makhluk, namun Allah swt adalah Yang Maha Baik dari semua yg dihutangi.

2. .tidak saudariku, haidh tidak perlu meng qadha shalat, yg perlu diqadha adalah puasa ramadhan jika diwaktu haidh

3.saya ijazahkan seluruh dzikir salafusshalih, semua doa Rijaalussanad (para ima imam periwayat hadits) dan semua doa dan dzikir dari seluruh para wali dan shalihin, munajat dan dzikir para Ahlusshiddiqiyyatul Kubra (para wali Allah termulia dan para nabi dan Rasul) , kepada anda, Ijazah sempurna yg saya terima dari Guru Mulia kita Al Allamah Al Musnid Alhabib Umar bin hafidh yg sanadnya muttashil (bersambung) pada segenap para ulama, muhaddits, para wali dan shalihin. Ijazah ini mencakup seluruh surat dalam Alqur’an, wirid, dzikir, amalan sunnah, dan doa Nabi Muhammad saw dan doa para Nabi dan Doa seluruh Ummat Muhammad saw, dan seluruh Hamba Allah yg shalih. semoga anda selalu dalam kemuliaan Dzikir dan Cahya Munajat mereka. Amiin

4. saya sarankan saudari membaca dzikir Subhanallahi wabihamdih, bacalah 100X setiap pagi dalam keadaan suci, dzikir ini disarankan oleh Nabi saw sebagaimana sabda beliau saew : Barangsiapa membaca Subhanallahi wabihamdih 100X setiap harinya maka berjatuhan dosa dosanya walau sebanyak buih dilautan (Shahih Bukhari)

dan sabda Rasulullah saw : "Kalimat yg paling dicintai Allah adalah Subhanallahi wabihamdih" (Shahih Muslim)

dzikir ini mencerahkan wajah, menenangkan hati, menyejukkan jiwa, dan membuka banyak kemudahan, 

kenapa?

karena kita menyukai dan mencintai dan mengamalkan ucapan yg dicintai Allah, maka Allah akan memberi apa apa yg kita senangi dan sukai, yaitu kecerahan wajah, kemudahan hidup, dan ketenangan hati

5. semoga Allah swt melimpahkan cahaya keimanan, ketabahan dan kesejukan pada anda, dan cahaya keluhuran dihati sdri hingga selalu terjaga dari terjebak pd dosa, amiin

Demikian saudariku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu,

Wallahu a'lam

Forum silahturahmi jama'ah Majelis Rasulullah, klik disinihttp://groups.yahoo.com/group/majelisrasulullah


Peduli Perjuangan Majelis Rasulullah saw
No rekening Majelis Rasulullah saw:
Bank Syariah Mandiri
Atas nama : MUNZIR ALMUSAWA
No rek : 061-7121-494
  | | Silahkan login terlebih dahulu untuk bertanya
Re:Qadha – 2011/03/31 13:44Assalamu alaikum wr.wb

Alhamdulillah ya allahn akhirnya ana dapat quota setelah beberapa hari menanti, ana mengucapkan terima kasih atas ijazah dari habibana dan do'a habibana menyejukkan hati ana dalam keluhuran.

Ana do'akan semoga habib selalu dalam perlindungan Allah azza wajalla dan selalu dalam keadaan sehat wal'afiat.

Habibana yang ana muliakan, sebelumnya ana memohon maaf lahir dan bathin atas kelancangan ana atas permohonan ana ini :

1. Ana mohon di do'akan agar ana dapat menunaikan ibadah haji, karena ana rindu sekali untuk kembali ke madinah dan mekkah ?

2. Ana mohon di do'akan agar ana menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah dan warahmah dan selalu dalam perlindungan allah azza wajalla, serta tetap istiqomah di jalan allah baik itu jasad, ruh dan bathin ana.

3. Habibana yang ana muliakan, sudilah kiranya habibana dapat menyambungkan sanad keguruan habibana kepada ana, karena ana mohon bimbingan habibana untuk menjadi lebih baik lagi.

4. Ana mohon maaf atas kelancangan ana ya habibana, bisakah ana diberikan tanda mata berupa tasbih yg biasa habibana gunakan untuk memberikan keberkahan kepada ana si pendosa ini ( teks di sembunyikan ).

5. Ya habibana, bisakah seorang wanita pendosa yg dulu pernah melakukan kekhilafan untuk bisa menjadi wanita yang sholehah, mohon penjelasan habibana.

Sekian dulu ya habibana, terima kasih sebelumnya salam buat keluarga tercinta.
Wassalam

  | | Silahkan login terlebih dahulu untuk bertanya
Re:Qadha – 2011/03/31 20:57Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

Saudaraku yg kumuliakan,
terimakasih atas doanya, sungguh tiada hadiah lebih agung dari doa, Rasul saw bersabda: Tiadalah seorang muslim berdoa untuk saudara muslimnya kecuali malaikat berkata : amin dan bagimu seperti doamu pada saudaramu (Shahih Muslim)

1. tangan penuh dosa ini berharap keridhoan Nya swt dengan membantu bermunajat kepada Mu wahai Rabb pemilik jiwaku dan jiwa Muhammad saw, agar Engkau kabulkan harapan saudaraku ini, hingga ia bahagia dan gembira dengan segenap pengabulan atas hajatnya, dan ia memuji syukur kepada Mu Rabbiy, salahkah bila aku berharap hamba Mu bersyukur dan memuji Mu Rabb..

maka kabulkanlah munajat hamba Mu ini, jadikan ia bersyukur dan menyaksikan kedermawanan Mu Rabbiy.., Demi Sayyidina Muhammad Nabiy pembawa Rahmat .., amiin.

2. semoga Allah swt melimpahkan cahaya keimanan, ketabahan dan kesejukan pada anda, dan cahaya keluhuran dihati sdri hingga selalu terjaga dari terjebak pd dosa, amiin

3. saya Iazahkan pada anda sanad keguruan saya kepada anda, yg bersambung sanadnya kepada Guru Mulia kita, hingga Rasulullah saw, ia adalah bagai rantai emas terkuat yg tak bisa diputus dunia dan akhirat, jika bergerak satu mata rantai maka bergerak seluruh mata rantai hingga ujungnya, yaitu Rasulullah saw, semoga Allah swt selalu menguatkan kita dalam keluhuran dunia dan akhirat bersama guru guru kita hingga Rasul saw.

4. *text disembunyikan*. hubungi sekpri 1 saya di 08170760030.
namanya Muhamad aini, katakan padanya saya sudah minta alamat anda.

5. sangat bisa saudaraku, semua tobat diterima Allah. penjelasannya panjang lebar, anda bisa mengklik di kanan atas web ini dg mengetik kata tobat.

Sekian dulu ya habibana, terima kasih sebelumnya salam buat keluarga tercinta.
Wassalam
Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

Wallahu a'lam

Forum silahturahmi jama'ah Majelis Rasulullah, klik disinihttp://groups.yahoo.com/group/majelisrasulullah


Peduli Perjuangan Majelis Rasulullah saw
No rekening Majelis Rasulullah saw:
Bank Syariah Mandiri
Atas nama : MUNZIR ALMUSAWA
No rek : 061-7121-494
  | | Silahkan login terlebih dahulu untuk bertanya
Re:Qadha – 2011/06/03 16:41Assalamu alaikum wr. wb 

Alhamdulillah ya allah ana dapat quota,,,, mohon maaf lahir dan bathin, semoga habibana yang ana muliakan selalu dalam perlindungan allah azza wajalla dan selalu dalam keadaan sehat wal'afiat,,, amin ya robbal alamin,,,

1. syukron ya habibana atas tanda matanya ana akan gunakan selalu untuk berzikir.
2. ya habibana, sekarang sudah memasuki bulan rajab, amalan apa yang harus kita lakukan dibulan yang mulia ini dan mohon ijazahnya ?
3. ya habibana, ana si pendosa inimohon di do'akan agar ana dapat menjadi wanita yang sholehah, wanita yang baik dan tetap istiqomah di jalan allah wajalla,,, amin,,,
4. ya habibaba, ana mohon bimbingannya untuk menjadi lebih baik lagi,,,

syukron ya habibana, salam silaturahmi buat keluarga tercinta habibana,,,

  | | Silahkan login terlebih dahulu untuk bertanya
Re:Qadha – 2011/06/05 03:34Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

Saudariku yg kumuliakan,
1. disunnahkan dibulan rajab untuk memperbanyak puasa, sebagaimana dijelaskan dalam hadits shahih bahwa Rasul saw memperbanyak puasa dibulan haram, bulan haram adala 4 bulan mulia selain bulan ramadhan, yaitu Muharram, dzulqaidah, dzulhijjah dan rajab, 

maka rajab adalah bagian dari bulan haram, puasa sunnah dibulan rajab adalah sunnah yg mulia.

juga diajarkan para imam imam kita untuk membaca istighfar 70X selepas shalat subuh dan shalat isya dg istigfar : Rabbighfirliy, wathamniy watub alayya (Wahai Tuhanku Ampuni aku, kasih sayangilah aku, dan limpahi aku kemuliaan tobat). demikian setiap harinya hingga rajab berakhir.
saya Ijazahkan pd saudariku.

2. semoga Allah swt meluhurkan setiap nafas saudari dg cahaya istiqamah, dan selalu dibimbing untuk mudah mencapai tangga tangga keluhuran istiqamah, dan wafat dalam keadaan istiqamah, dan berkumpul dihari kiamat bersama ahlul istiqamah

3. cintailah para shalihin dan shalihat, yg masih hidup dan yg telah wafat, dan cintailah Nabi saw, maka hari hari saudari akan terus Allah swt dekatkan dg keindahan, dan berkumpul dihari kiamat dg mereka.

Demikian saudariku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

Wallahu a'lam

Forum silahturahmi jama'ah Majelis Rasulullah, klik disinihttp://groups.yahoo.com/group/majelisrasulullah


Peduli Perjuangan Majelis Rasulullah saw
No rekening Majelis Rasulullah saw:
Bank Syariah Mandiri
Atas nama : MUNZIR ALMUSAWA
No rek : 061-7121-494
  | | Silahkan login terlebih dahulu untuk bertanya
Re:Qadha – 2011/07/08 03:29Assalamu alaikum wr.wb,,,,

Afwan ya habibana, bila ana terlalu lancang banyak bertanya,,, dengan bertanya agar ana tidak tersesat dijalan dalam menghadapi kehidupan,,,,

1. Bagaimana memperoleh sholat yang sempurna dan meraih kekhusyuan dalam sholat, kadang dalam sholat ada aja yang terlintas dalam hati ?

2. Bagaimana membersihkan hati dan diri dari penyakit hati terutama uzub ?

3. Apakah fadilah dari surat al mulk, al waqiah dan ratib al haddad, dan kapan waktu yang afdhol di baca dan mohon ijazah ?

sekian dulu habibana, semoga habibana sehat selalu bersama keluarga,,, amin…

  | | Silahkan login terlebih dahulu untuk bertanya
Re:Qadha – 2011/07/08 23:22Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

Saudariku yg kumuliakan,
1. shalat khusyu 100% sangat sulit karena hati kita penuh dengan pemikiran lain, namun banyak cara untuk mendapatkan khusyu, diantaranya memhamai makna apa yg kita baca, jika tak keseluruhan maka sebagiannya, lalu memahami haits hadits yg membahas kemuliaan apa apa yg kita baca, dan memahami bahwa saat kita shalat kita berusahan melupakan selain Allah swt dan Rasul Nya, dan saat shalat mulai takbiratul ihram kita masuk kedalam hadirat suci dan berhadapan ruh dan hati kita dengan Allah, dan semakin kita asyik dan tenggelam dengan keluhuran keluhuran diatas maka shalat kita semakin khusyu, dan shalat banyak membuat musibah musibah tersingkir, dan shalat membuat kita semakin dekat dengan Allah, dan shalat banyak menghapus dosa dosa.

nah dengan terus memperdalam hal hal diatas maka shalat kita akan terus semakin khusyu, dan usaha untuk mencapai khusyu sudah mendapat pahala khusyu walau baru niat untuk mendapatkan khusyu, apalagi sudah mulai memasuki usaha khusyu.

2. Ujub adalah bangga dg amal yg telah kita perbuat, salah satu metode menghapusnya adalah dg menyadari bahwa sehebat apapun amal kita, tak bisa membuat kita bebas dari neraka kecuali dg anugerah Allah, karena kita banyak berhutang budi pada Allah berupa kenikmatan yg tak terbayar dg ibadah apapun, maka kita merasa ibadah kita hanyalah mempedekat diri kita dengan Allah, yg dg itu Allah mengasihani kita, dan memasukkan kita ke sorga.

maka ujub akan sirna, karena kita tak bisa lagi membanggakan amal kita, yg ada hanya harapan indah atas balasan kasih sayang Nya swt, namun gembira karena bisa banyak beribadah dan banyak menghindari dosa adalah hal yg luhur, namun pelampiasannya adalah berupa syukur

3. banyak hadits masyhur dan shahih yg menjelaskan barangsiapa mengamalkan surat almulk setiap hari maka ia bebas dari siksa kubur, dan ia akan diberi cahaya dialam barzakh.

surat al waqiah yg mengamalkannya setiap sore maka ia tak akan ditimpa kefakiran, hal itu balasan di dunia, dan belum lagi balasan di akhirat

Ratib haddad adalah kumpulan hadits hadits mulia yg kesemuanya adalah dari hadits hadits Nabi saw yg masing masing membawa banyak kemuliaan dunia dan akhirat, dirangkum oleh Imam Haddad untuk dijadikan doa harian yg disebut Ratib (amalan yg dilakukan berkelanjutan). 

mengenai faedah masing masing poinnya, saya tak bisa menuliskan disini karena akan terlalu panjang, anda dapat mendownload : "wirdullatif" di kiri tampilan web ini, dan wirdullatif tak banyak beda dg ratib haddad, banyak poin2 yg sama, dan masing masing poin sudah saya jelaskan manfaatnya dari hadits Rasul saw.

surat almulk afdhal dibaca malam hari, dan ada yg membacanya malam hari (selepas isya) ada yg mengamalkannya malam dan pagi.

surat al waqiah boleh diamalkan kapan saja setiap harinya, namun guru mulia kita mengajarkannya dibaca selepas asar.

Ratib haddad diamalkan selepas subuh atau selepas magrib.

saya ijazahkan seluruh dzikir salafusshalih, semua doa Rijaalussanad dan semua doa dan dzikir dari seluruh para wali dan shalihin, munajat dan dzikir para Ahlusshiddiqiyyatul Kubra, kepada anda, Ijazah sempurna yg saya terima dari Guru Mulia kita Al Allamah Al Musnid Alhabib Umar bin hafidh yg sanadnya muttashil (bersambung) pada segenap para ulama, muhaddits, para wali dan shalihin. Ijazah ini mencakup seluruh surat dalam Alqur’an, wirid, dzikir, amalan sunnah, dan doa Nabi Muhammad saw dan doa para Nabi dan Doa seluruh Ummat Muhammad saw, dan seluruh Hamba Allah yg shalih. semoga anda selalu dalam kemuliaan Dzikir dan Cahya Munajat mereka. Amiin

Demikian saudariku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

Wallahu a'lam

Forum silahturahmi jama'ah Majelis Rasulullah, klik disinihttp://groups.yahoo.com/group/majelisrasulullah


Peduli Perjuangan Majelis Rasulullah saw
No rekening Majelis Rasulullah saw:
Bank Syariah Mandiri
Atas nama : MUNZIR ALMUSAWA
No rek : 061-7121-494
  | | Silahkan login terlebih dahulu untuk bertanya
Re:Qadha – 2011/07/11 04:08Assalamu alaikum wr. wb,,,,

1. Habibana yang ana muliakan, apakah kiat-kiat menjadi ibu teladan, istri sholehah dan wanita mu'minah dalam islam ?

2. Ya habib, ana mohon di do'akan agar ana diberikan keselamatan di dunia dan di berikan keberkahan oleh allah azza wajalla ?

3. Ya habibaba, bagaimanakah manajemen waktu dalam islam ?

Syukron katsiran ya habibana,,,, semoga habibana diberikan kemudahan dan dilancarkan urusanx dalam berdakwah,,,, amin

  | | Silahkan login terlebih dahulu untuk bertanya
Re:Qadha – 2011/07/11 12:51Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

Saudariku yg kumuliakan,
1. ketahuilah bahwa orang yg dipilih Allah swt untuk pertama masuk islam adalah wanita di ummat ini, yaitu Siti Khadijah ra istri Rasul saw, baru kemudian Sayyidina Ali kw dan kemudian Sayyidina Abubakar asshiddiq ra dst.
dari muslimah pertama inilah muncul wanita termulia sepanjang zaman, yaitu siti fatimah azzahra binti Rasulillah saw.

keshalihan ibu banyak sekali sangat bermanfaat bagi anaknya, berikut contoh2nya.

ketika siti fatimah ra mengeluh pada Rasul saw untuk meminta pembantu, karena tangannya yg lembut menjadi rusak dan luka luka sebab menumbuk gandum untuk makanan saat itu, Rasul saw tidak memberikan pembantu pada putri tercintanya, padahal Rasul saw memberikan banyak pembantu pada para sahabat lainnya.

kenapa?

karena Rasul saw tahu siti fatimah ra wanita shalihah, selalu bibirnya basah dg dzikir pada Allah swt, maka tumbukan tangannya sendiri untuk makanan anak anaknya jauh lebih membawa keberkahan dari tumbukan gandum yg dilakukan pembantu, Rasul saw berbuat demikian agar anak anak siti fatimah makan langsung dari tumbukan gandum dari tangan ibunya yg shalihah, maka muncullah sayyidina hasan dan sayyidina husein, yg digelari dua pemuda pemimpin sorga.

bukan maksud saya ibu tak boleh memakai pembantu, karena Nabi saw memberikan pembantu pada para sahabat lainnya, namun makna yg kita ambil adalah wanita shalihah membawa keberkahan, dan buatan masakan tangan sang ibu yg shalih lebih membawa dampak luhur pada anak anaknya.

juga siti Maryam as seorang wanita yg shalihah, ibunya yaitu Istri Imran, ketika hamil ia berdoa sebagaimana diceritakan Allah swt dalam firman Nya swt : "ketika istri Imran berdoa : Wahai Allah, aku nadzarkan yg di janinku ini agar menjadi pria yg perkasa kesatria penegak agama, maka kabulkanlah doaku. namun ketika ia melahirkan ternyata yg lahir adalah bayi wanita, dan ia berkata : wahai Allah, aku melahirkan wanita, dan Allah Maha Tahu apa yg dilahirkannya, dan tiadalah bayi pria sama dg wanita, maka istri imran berkata : wahai Allah sungguh kuberi nama ia maryam, dan kumohon lindungi ia oleh Mu dan keturunannya dari syaitan yg terkutuk, maka Allah swt mengabulkannya dg pengabulan mulia" (QS Ali imran 35-37)

kita lihat istri imran yg shalihah, sudah doa minta bayi pria pada Allah swt, Allah swt tidak memberikannya, namun ia terus tabah dan bersabar dan berdoa, maka Allah swt jadikan putrinya sebagai ibunya Nabi isa bin Maryam as. demikian hebatnya doa ibu yg shalihah.

contoh lainnya ibunda nabi musa as, yg meminta bayi dikandungannya agar lahir sebagai bayi wanita, karena semua bayi lelaki dari bani israil dibunuh tentara fir'aun, justru Allah swt lahirkan bayi pria, namun ibunda Nabi Musa as tabah atas keputusan Allah swt dan bersabar, maka Allah jadikan anaknya itu nabi Musa as yg menghancurkan fir;aun.

demikian dahsyatnya doa ibu yg shalihah terhadap anaknya.

perbanyaklah doa untuk sang anak, biarkan sang bayi sering terbasahi airmata doa ibunya, dan sering seringlah mengaji dg kehadiran anaknya, karena bacaan ayat ayat Alqur;an dan dzikir mempunyai aura yg mempengaruhi alam sekitar, demikian pula bayi/anak.

mengenai istri shalihah, adalah istri yg mencintai Allah lebih dari suaminya, maka baktinya dan cintanya pada suaminya adalah karena Allah swt, maka suami akan merasakan kesejukan dan ketenangan ketika bersama istrinya, dan istri akan diberi cahaya oleh Allah swt sehingga suaminya tak mau menyakiti perasaan istrinya.

mengenai wanita mukminah adalah wanita yg mencintai Allah dan Rasul saw, sering menangis dalam doa dan rindu pada Allah dan Rasul saw, sungguh wanita mempunyai kepekaan perasaan yg lebih dari pria, airmata wanita sangat mudah mengalir dalam doa, rindu, munajat, sujud, dan dzikir, maka manfaatkanlah kelebihan itu dengan menjadikan tajamnya perasaan dan airmata sebagai perantara menuju tangga tangga keluhuran

2. semoga hari hari saudari selalu dalam sakinah iman dan kebahagiaan, dan jika datang musibah semoga Allah swt meneranginya dg cahaya kemudahan hingga kegelapan musibah sirna seakan tiada.
semoga Allah swt melimpahkan cahaya keimanan, ketabahan dan kesejukan pada anda, dan cahaya keluhuran dihati sdri hingga selalu terjaga dari terjebak pd dosa, amiin

3. manajement waktu dalam islam adalah diawali dengan bangun sebelum subuh untuk shalat tahajjud, dan tidak tidur sampai isyraq (waktu isyraq sekitar 1.40 menit dari adzan subuh), 
Rasul saw bersabda barangsiapa yg shalat subuh lalu terus berdzikir(atau mengaji alqur;an atau taklim atau ibadah) hingga waktu isyraq lalu melakukan shalat sunnah isyraq 4 rakaat, maka baginya pahala haji dan umroh sempurna, sempurna, sempurna.

dan perbuatan ini sangat bermanfaat bagi tubuh, boleh dibuktikan, antara orang yg shalat subuh lalu tidur, dibandingkan dg yg bangun sebelum subuh dan tidak tidur hinggal isyraq, ia akan melewati hari dg tubuh yg segar, jauh lebih segar bugar daripada yg bangun sesudah adzan subuh dan tidur selepas subuh.

setelah itu boleh tidur atau tidak, dan disunnahkan tidur walau beberapa menit diantara waktu dhuha dg dhuhur, hal itu walau hanya beberapa menit, akan membantu mempermudah tubuh bangun tahajjud sebelum subuh dimalam harinya.

lalu shalat dhuhur, jika suasana panas disunnahkan mandi sebelum shalat dhuhur, dan setelah itu boleh beristirahat atau melanjutkan aktifitas

lalu sebelum magrib disunnahkan membaca alqur;an dan beristighfar, dan selepas maghrib sebelum masuk waktu shalat isya, dsiunnahkan melakukan shalat sunnah awwabin 6 rakaat, lalu selepas isya baru makan malam. 

demikian sekilas tata cara Rasul saw melewati hari hari beliau saw.

Demikian saudariku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

Wallahu a'lam

Forum silahturahmi jama'ah Majelis Rasulullah, klik disinihttp://groups.yahoo.com/group/majelisrasulullah


Peduli Perjuangan Majelis Rasulullah saw
No rekening Majelis Rasulullah saw:
Bank Syariah Mandiri
Atas nama : MUNZIR ALMUSAWA
No rek : 061-7121-494
  | | Silahkan login terlebih dahulu untuk bertanya
Re:Qadha – 2011/07/16 13:59Assalamu alaikum wr.wb,,,

Habibana yang ana muliakan, semoga habibana beserta anggota Majelis Rasulullah selalu dalam perlindungan allah azza wajalla dalam berdakwah,,, amin

1. Ya habibana, ana mohon dido'akan agar selalu dalam perlindunggan allah azza wajalla dan hati ana selalu merasa tenangan dalam keluhuran didalam beribadah serta ana mohon di do'akan juga agar ana dapat mendidik putri-putri ana untuk menjadi anak yang sholeh ?

2. Ya habib, sebagai seorang ibu, istri dan sebagai wanita yang bekerja kadang mudah merasa lelah dan kadang apabila kelelahan untuk mengerjakan pekerjaan rumah rutin terus menerus kadang terbengkalai, apakah hal tersebut adalah dosa bagi diri kita dan bagaimanakah mendapatkan ridho dari suami karena hal tersebut ?

wassalam,,, syukron ya habibana,,,,,

  | | Silahkan login terlebih dahulu untuk bertanya
Re:Qadha – 2011/07/16 16:28Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

Saudariku yg kumuliakan,
semoga hari hari anda selalu dalam sakinah iman dan kebahagiaan, dan jika datang musibah semoga Allah swt meneranginya dg cahaya kemudahan hingga kegelapan musibah sirna seakan tiada.

semoga Allah swt melimpahkan cahaya keimanan, ketabahan dan kesejukan pada anda, dan cahaya keluhuran dihati sdri hingga selalu terjaga dari terjebak pd dosa amiin, dan anak anak menjadi anak yg shalih dan shalihah dan menjadi kebangggaan ayah bundanya dunia dan akhirat.

mengenai pekerjaan, selama suami ridha akan hal itu, dan saudari melakukannya demi bakti pada suami pula meringankan bebannya, maka hal itu adalah pahala yg luhur.

Demikian saudariku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

Wallahu a'lam

Forum silahturahmi jama'ah Majelis Rasulullah, klik disinihttp://groups.yahoo.com/group/majelisrasulullah


Peduli Perjuangan Majelis Rasulullah saw
No rekening Majelis Rasulullah saw:
Bank Syariah Mandiri
Atas nama : MUNZIR ALMUSAWA
No rek : 061-7121-494
  | | Silahkan login terlebih dahulu untuk bertanya
Re:Qadha – 2011/07/19 05:36Assalamu alaikum wr.wb,,,

Alhamdulillah ana dapat quota dan bisa menambah ilmu ana lagi, semoga habibana selalu dalam perlindungan allah azza wajalla, sehat walafiat, selalu diberikan rahmat oleh allah swt dan seluruh jamaah majeli rasulullah,,, amin

afwan ya habibana, ana dengar habibana sakit, hari minggu kemarin ana dan keluarga menanti tayangan di tv untuk mendengar tausiyah habibana, tapi begitu diumumkan bahwa habibana sakit, ana sedih dan pilu lalu mengirirm kan al fatihah buat habibana,,,,

afwan ya habibana ana terlalu lancang sering bertanya, mohon maaf lahir dan bathin :

1. Bagaimanakah hukumnya bila mendahulukan suami daripada orang tua dalam membiayai naik haji dan mohon do'anya agar kami sekeluarga dapat menunaikan kewajibannya ?

2. Ana mohon keikhlasan habibana dalam memberikan do'a kepada orang tua ana agar orang tua ana terlepas dari penyakit yang diderita ?

sekian dulu habibana, wassalam

  | | Silahkan login terlebih dahulu untuk bertanya
Re:Qadha – 2011/07/19 16:01Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

Saudariku yg kumuliakan,
terimakasih atas doanya, sungguh tiada hadiah lebih agung dari doa, Rasul saw bersabda: Tiadalah seorang muslim berdoa untuk saudara muslimnya kecuali malaikat berkata : amin dan bagimu seperti doamu pada saudaramu (Shahih Muslim)

saudariku yg kumuliakan, sebenarnya saya tidak sakit yg parah cuma kelelahan, sudah umum bagi saya dan sudah diketahui ust syukron dan umum dikalangan crew, jika selesai event besar mestilah saya kelelahan dan butuh istirahat, namun kebetulan tv one meminta jadwal selepas event besar isra mikraj pd keesokan harinya, saya masih bisa memaksakan diri juga walau kelelahan, namun karena event nisfu sya'ban diteruskan dg ziarah malam ke makam almarhum KH Zainudin MZ, maka pagi itu saya rebah dan baru sadarkan diri tengah malam, hal seperti ini sering terjadi jika saya kelelahan dan saya anggap alarm ilahi bagi tubuh saya untuk tidak terus dipaksa beraktifitas melebihi kemampuan.

namun alhamdulillah berkat doa saudari dan jamaah saya keesokan harinya sudah pulih, sekali lagi terimakasih atas doanya, untuk tv one insya Allah tanggal 25 juli s/d 30 juli 2011 sudah mengajukan tayangan untuk saya 5 hari berturut turut, insya Allah sukses.

1. mengenai hal itu, saudariku sebenarnya tidak wajib menafkahi suami, namun jika suami tidak mampu/belum mampu maka dahulukan suami, namun jika suami ridho, maka dahulukan orang tua, karena suami masih kita anggap bisa pada tahun tahun mendatang, masih punya kemampuan bekerja, beda dengan ayah bunda yg mungkin semakin tahun tertunda akan semakin turun kondisi fisiknya, maka jika akan mendahulukan ayah bunda usahakan minta ridho suami dan saya yakin suami saudari akan setuju.

2. Allahumma rabbannaas, Isyfiy antassyaafi, wa 'aafiy antal mu'afiiy, Laa syifa'uk, syifaa'an laa yuhgaadiru saqaman wala alama, (Wahai Allah Tuhan seluruh manusia, sembuhkanlah dan Engkaulah Yang Maha Penyembuh, dan sehatkanlah Engkaulah Yang Maha Memberi kesehatan, tiada kesembuhan kecuali kesembuhan dari kehendak Mu, kesembuhan yg tidak membawa akibat buruk dan pedih). 
semoga Allah swt mengangkat penyakit ayah bunda saudari dan menggantikannya dg afiah dan kebahagiaan dunia dan akhirat, amiin

Demikian saudariku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

Wallahu a'lam

Forum silahturahmi jama'ah Majelis Rasulullah, klik disinihttp://groups.yahoo.com/group/majelisrasulullah


Peduli Perjuangan Majelis Rasulullah saw
No rekening Majelis Rasulullah saw:
Bank Syariah Mandiri
Atas nama : MUNZIR ALMUSAWA
No rek : 061-7121-494

sumber

© http://carauntuk.com/qadha-sholat-dan-pertanyan-lainnya

Sponsor 2

Show More

cu.admin

Nama: Arie Ibrahim | Lahir : 16 january 1987 | Lulus : SMA 28 Oktober 1928 jakarta Selatan Tahun 2005 | Keahlian : dibidang komputer. | Ketertarikan: ilmu komputer, ilmu Quran, dan Ilmu Fisika. | Kontak : arie@carauntuk.com adpit31@gmail.com | Pesan : semoga artikel diatas bermanfaat bagi saya pribadi dan yang membutuhkannya, Terimakasih

Related Articles

Check Also

Close
Close