forum.majelisrasulullah.org

pertanyaan untuk Model imamah, kopi luwak dll

 

pertanyaan – 2012/02/22 00:35Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh

kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari habib sekeluarga & seluruh jamaah MR

1. Keluarga saya sering minum kopi luwak karena berlabel halal dari MUI, bukankah kopi luwak itu haram, bagaimana ini, bib?
2. Model imamah kan bermacam-macam, apakah cara yang di pakai guru mulia itu ada haditsnya atau hanya model saja, bib?
3. Apakah ya’juj wa ma’juj sudah muncul ketika dajjal dibunuh nabi Isa as?
4. Apakah penyebab meninggalnya nabi Isa as setelah membunuh dajjal?
5. Apakah benar kiamat itu hari jumat?
6. Apakah ada nabi yang masih hidup selain nabi Khidir as dan nabi Isa as?

Terima kasih banyak, bib

  | | Silahkan login terlebih dahulu untuk bertanya
Re:pertanyaan – 2012/02/26 00:11Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

Saudaraku, pertanyaan anda telah disahkan, dan menanti jawaban Habibana.

wassalam
AdminII

  | | Silahkan login terlebih dahulu untuk bertanya
Re:pertanyaan – 2012/02/26 15:02Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

Rahmat dan keluhuran semoga selalu berlimpah pada hari hari anda dan keluarga

Saudaraku yg kumuliakan,
1. MUI berdalilkan sefihak, bahwa memang dijelaskan dalam Fathul Muiin dalam madzhab syafii, bahwa benda yg jika dimakan hewan lalu keluar masih dalam keadaan utuh dari kotorannya, maka ia mutanajis, namun sebenarnya ada dua pendapat, yg pertama adalah semua yg keluar dari ALjauf (aljauf antara pangkal dada hingga pinggang, disebut perut) maka najis hukumnya, bukan mutanajis.

sama seperti puasa, jika kita tertelan benang, dan sebagian masih tersangkut di lidah, lalu kita menariknya keluar, maka batal puasa kita, menelan nya pun batal, demikian salah satu kasus yg menjelaskan bahwa semua yg masuk ke aljauf, lalu keluar lagi dari mulut atau qubul atau dubur, maka najis kecuali air mani.

pendapat kedua mengatakan jika biji bijian, ditelan oleh hewan atau manusia lalu keluar masih berbentuk biji, lalu ditanam masih akan tumbuh, maka secara mutlak terjadilah hukum ia halal,

ini yg dipakai MUI, nah, kita boleh mencobanya demi menghilangkan syak, bagi pengmkonsumi kopi luwak, coba biji kopi itu ditanam, jika tumbuh, maka seluruh kopi liuwak halal hukumnya.

namun saya pribadi lebih cenderung pd hukum yg pertama, kenapa?, karena kopi luwak sudah berubah rasa konon lebih enak dari kopi lain, berarti ia terproses di perut luwak hingga rasanya berubah, maka ia telah terproseskan di perut, maka ia cenderung najis.

fatwa MUI bagi saya tidak bisa dijadikan rujukan tunggal, karena tak bisa dibilang Jumhur ulama, kecuali kalau ulama sedunia memfatwakan demikian.

misalnya hukum rokok, bagi saya masih antara makruh dan haram, walau MUI sudah putuskan hukumnya haram, karena belum sepakat seluruh dunia ulama mengharamkannya, bahkan dibawah MUI masih banyak ulama ulama dan kyai kyai kelas berat yg lebih tinggi ilmunya, bahkan guru guru dari anggota MUI justru merokok, maka ketika di forum ditanyakan kepada saya, maka saya menjawab belum mutlak hukumnya haram, karena belum ulama sedunia mayoritas (Jumhur) mengatakan haram, masih ada yg mengatakan makruh, ada yg membedakan bagi pemula haram, bagi yg sudah menyandu maka makruh, dan masing2 masih banyak ikhtilaf.

demikian pula masalah kopi luwak. ada ikhtilaf disana, dan saya memilih yg mengharamkannya karena kopi luwak dg kopi lain sudah berbeda, berarti terproses dan berubah entah kandungannya, didalam perut luwak, maka najis hukumnya.

namun bagi yg ingin berpegang pada fatwa MUI maka mereka siap bertanggungjawab dihadapan Allah.

2. Guru Mulia kita ini luar biasa, beliau memadukan semua riwayat tentang Imamah Rasul saw, dipadukan jadi satu.,

dalam riwayaat dikatakan imamah Rasul menutup dua telinga. riwaya laindiatas dua telinga, riwayat lain Rasul saw memakai imamah dg buntut dibelakang 1 hasta, riwayat lain tidak memakai buntut dibelakang.

beliau guru mulia menyatukan kesemuanya, menutup telinga kanan, membuka telinga kiri, dan memakai buntut dibelakang seperempat atau setengah hasta. maka semua sunnah Rasul saw dalam memakai imamah telah beliau gunakan.

saya belum mampu menggunakannya karena dg memakai imamah spt itu, cepat berubah posisinya dan jika tertabrak orang apalagi banyak yg bersalaman dan memeluk, maka imamah menjadi berantakan, demikian pula saat duduk di mobil atau bersandar, buntut imamah itu terhimpit pundak dan saat mobil bergerak ia tertarik, maka membuat kurang nyaman, sebenarnya ini semua cuma karena kelemahan iman dan malas saja, jika dilakukan maka akan terbiasa.

3. dalam riwayat Hujjatul Islam Imam Assuyuthiy, dijelakan bahwa pertama kemunculan islam yg makmur dan kefakiran menimpa kuffar, lalu muncul Al Mahdiy menguasai bumi dg makmur dan sejahtera, lalu kemunculan Dajjal mengalahkan AL Mahdiy dan mengejarnya hingga masjidil aqsha, saat itu Turunnya Nabi isa as di Masjidil AL Aqsha dan Dajjal melarikan diri dan dikejar oleh Nabi isa hingga Nabi Isa as berhasil membunuh Dajjal di Bab Ludd, lalu bumi dilimpahi keimanan dan kemakmuran dalam pimpinan Nabi Isa as, lalu muncul makhluk Ya'juj wa ma'juj yg jumlahnuya jauh lebih banyak dari penduduk bumi, ia keluar dari dalam bumi setelah hidup ribuan tahun didalam bumi setelah dikalahkan oleh Zulqarnain, dan terdesak ke sebuah lobang di bumi dan Dzulqarnain menutup lobang gua itu.

kemudian saat itulah ya'juj wa ma'juj keluar, dan keadaan bumi kacau balau dihantam makhluk ini, dan Nabi isa as kalah dan terus mundur hingga mengambil strategi mengambil jalan dibelakang makhluk2 itu, karena makhluk2 itu tidak melihat ke belakang mereka, mereka terus maju dan meluluh lantahkan bumi, sampai nabi Isa as terkepung dan akhirnya berdoa kepada Allah dan Allah swt menurunkan wabah yg membunuh makhluk2 ya'juj wa ma'juj, maka bumi dipenuhi bangkai dan bau bangkai makhluk2 itu, lalu Nabi Isa as berdoa lagi hingga Allah mendatangkan hujan deras dan air membawa bangkai2 itu entah kemana, lalu bumi makmur lagi, kemudian nabi isa as wafat, lalu kekufuran mulai lagi, sampai tidak tersisa dibumi seorang yg menyebut nama Allah, dalam riwayat lain kesemuanya kafir bin kafir, bumi dipenuhi kedhaliman dan kejahatan, 

saat itulah terbit matahari dari barat di jazirah arab, yaitu bumi berubah haluan dalam putarannya, maka terderngar terompet sangkakakala yg hampir membuat ledakan telinga, hancurlah seluruh alam semesta, dan matilah semua yg hidup, selain Allah swt, sampai waktu yg dikehendaki Allah swt, maka Allah swt membangkitkan malaikat2 kembali, dan manusia yg pertama dibangkitkan adalah pemimpin seluruh manusia, Sayyidina Muhammad saw. maka bangkitlah seluruh manusia, hewan, jin dan semua yg pernah hidup, mereka dipadukan dipadang mahsyar, dst

4. tidak teriwayatkan atau saya belum menemukan bahwa kewafatan nabi isa as kelak dibunuh, riwayat itu belum saya temukan.

5. benar, hari jumat.

6. nabi idris dan nabi ilyas alayhimassalaam. 

namun pd hakikatnya semua Nabi dihidupkan setelah wafatnya, demikian syuhada, shalihin muqarrabiin alayhim salam ajmain

Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

dan jangan Lupa membaca Aqur'an, jangan lewatkan seharipun tanpa membaca Alqur'an jadikan bacaan yg paling anda senangi, berkata Imam Ahmad bin Hanbal, Cinta Allah besar pada pecinta Alqur'an, dengan memahamainya atau tidak dg memahaminya.

Wallahu a'lam.

Forum silahturahmi jama'ah Majelis Rasulullah, klik disinihttp://groups.yahoo.com/group/majelisrasulullah


Peduli Perjuangan Majelis Rasulullah saw
No rekening Majelis Rasulullah saw:
Bank Syariah Mandiri
Atas nama : MUNZIR ALMUSAWA
No rek : 061-7121-494

http://majelisrasulullah.org/index.php?option=com_simpleboard&Itemid=5&func=view&catid=9&id=27859

© http://carauntuk.com/pertanyaan-untuk-model-imamah-kopi-luwak-dll

Sponsor 2

Show More

cu.admin

Nama: Arie Ibrahim | Lahir : 16 january 1987 | Lulus : SMA 28 Oktober 1928 jakarta Selatan Tahun 2005 | Keahlian : dibidang komputer. | Ketertarikan: ilmu komputer, ilmu Quran, dan Ilmu Fisika. | Kontak : arie@carauntuk.com adpit31@gmail.com | Pesan : semoga artikel diatas bermanfaat bagi saya pribadi dan yang membutuhkannya, Terimakasih

Related Articles

Close