Sponsor 1

forum.majelisrasulullah.org

pernah merasakan jenuh dan malas dlm beribadah. bagaimana cara agar rasa jenuh dan malas itu hilang?

abu tholib – 2006/01/07 01:24Assalamu alaikum ya habibana mundzir.
mudah2an allah selalu memberikan yg terbaik utk habib dan sekeluarga.

bib, ane pernah merasakan jenuh dan malas dlm beribadah.
bagaimana cara agar rasa jenuh dan malas itu hilang?
dan apa sebab2 yg membuat ane jenuh dan malas.
mohom maaf kalo ada kata 2 yg salah ya bib.
doain ana sekeluarga ya bib, agar terhindar dari hal yg di murkai allah.

syukron, wassalam

  | | Silahkan login terlebih dahulu untuk bertanya

Re:abu tholib – 2006/01/09 13:24Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh

Salam sejahtera atas anda dan keluarga, terimakasih atas doa anda, semoga Allah mencurahkan atas anda segala keberkahan arafah dan idul adha, pengampunannya dan keluhurannya selalu tercurah atas anda dan keluarga.

mengenai sifat "malas" atau "jenuh", merupakan sifat yg ada pd manusia, Maka Maha Suci Allah swt yg menciptakan ibadah yg berbeda beda, agar kita tak jenuh.

ketahuilah bahwa jenuh pasti akan muncul dalam hari hari kita, tak ada orang yg mampu terhindar dari kejenuhan, karena itu adalah sifat manusia, sebagaimana lapar, haus, marah, sabar dll.

maka saat jenuh dalam ibadah muncul, segeralah mencari ibadah lainnya yg juga merupakan amal sholeh, tinggalkan rumah dan pergilah tamasya dan silaturahmi atau tafakkur alam, 

atau sebaliknya carilah masjid, matikan handphone dan lupakan segala galanya, duduklah dalam naungan Istana ilahi itu dalam kesejukan ruhani.. 

atau pergilah ke pantai, saksikan ombak yg demikian dahsyatnya mencerminkan buaian tasbih dan dzikir alam memuliakan Maha Raja Alam Semesta.

atau mungkin anda membuka vcsd vcd mengenai kejadian alam semesta sebagaimana yg dikeluarkan oleh Dr Harun Yahya.

ketahuilah hal hal diatas ini walau hanya satu dua jam saja, itu sudah sangat cukup melebur kejemuan kita..

hakekatnya adalah tetap kita menghindari kejenuhan dengan juga keridhoan Allah swt.. jangan tertipu dengan mencari hiburan dengan maksiat dan dosa, itu hanya menyegarkan sesaat dan setelah itu akan muncul himpitan baru dari kejenuhan dan kesempitan hati yg lebih dahsyat, sebab dosa dosa kita.

Allah melimpahkan pd sanubari anda kesejukan rohani dan membuka segala kemudahan dan membuat hati ku dan anda cerah dalam menyambut terbitnya Matahari Keindahan Nya setiap kejap,

wassalam

sumber

© http://carauntuk.com/pernah-merasakan-jenuh-dan-malas-dlm-beribadah-bagaimana-cara-agar-rasa-jenuh-dan-malas-itu-hilang

Sponsor 2

Show More

cu.admin

Nama: Arie Ibrahim | Lahir : 16 january 1987 | Lulus : SMA 28 Oktober 1928 jakarta Selatan Tahun 2005 | Keahlian : dibidang komputer. | Ketertarikan: ilmu komputer, ilmu Quran, dan Ilmu Fisika. | Kontak : arie@carauntuk.com adpit31@gmail.com | Pesan : semoga artikel diatas bermanfaat bagi saya pribadi dan yang membutuhkannya, Terimakasih

Related Articles

Check Also

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker