sub gratis!

sub gratis!

hosting mantap!

cahcepoe Peringatan 15 Sya^ban – 2007/08/26 22:56
Assalamu^alaikum Yaa Habib…
Semoga Allah menganugerahkan umur yang panjang dalam kesehatan
atas Habib dan keluarga Habib!
Bib!saya baru saja membaca sebuah artikel yang menerangkan bahwa
peringatan 15 sya^ban adalah bid^ah. dengan alasan “Setiap ibadah
yang dibahas adalah bukan hanya dilarang atau tidak, tetapi ada
tuntunannya atau tidak”. dan mereka berpendapat bahwa peringatan
15 Sya^ban baru muncul pada masa Tabi^in. Jaman Rasulullas saw dan
sahabat tidak mengenal peringatan 15 sya^ban.
Mohon penjelasannya Bib! dan semoga penjelasan dari Habib menjadi
dasar kemantapan di hati saya. Amin.
Terima kasih
Wassalamu^alaikum

↓ =ARSIP-nickname=topick=date→importby:carauntuk.com→for-educational-purpose= ↓

munzir Re:Peringatan 15 Sya^ban – 2007/08/27 01:55 Alaikumsalamm
warahmatullah wabarakatuh,

Rahmat dan kesejukan jiwa semoga selalu menghiasi hari hari anda,

Saudaraku yg kumuliakan,
mengenai doa dimalam nisfu sya^ban adalah sunnah Rasul saw,
sebagaimana hadits2 berikut :
Sabda Rasulullah saw : “Allah mengawasi dan memandang hamba hamba
Nya di malam nisfu sya^ban, lalu mengampuni dosa dosa mereka
semuanya kecuali musyrik dan orang yg pemarah pada sesama
muslimin” (Shahih Ibn Hibban hadits no.5755)

berkata Aisyah ra : disuatu malam aku kehilangan Rasul saw, dan
kutemukan beliau saw sedang di pekuburan Baqi^, beliau mengangkat
kepalanya kearah langit, seraya bersabda : “Sungguh Allah turun ke
langit bumi di malam nisfu sya^ban dan mengampuni dosa dosa hamba
Nya sebanyak lebih dari jumlah bulu anjing dan domba” (Musnad Imam
Ahmad hadits no.24825)

berkata Imam Syafii rahimahullah : “Doa mustajab adalah pada 5
malam, yaitu malam jumat, malam idul Adha, malam Idul Fitri, malam
pertama bulan rajab, dan malam nisfu sya^ban” (Sunan Al Kubra Imam
Baihaqiy juz 3 hal 319).

dengan fatwa ini maka kita memperbanyak doa di malam itu, jelas
pula bahwa doa tak bisa dilarang kapanpun dan dimanapun, bila
mereka melarang doa maka hendaknya mereka menunjukkan dalilnya?,

bila mereka meminta riwayat cara berdoa, maka alangkah bodohnya
mereka tak memahami caranya doa, karena caranya adalah meminta
kepada Allah,

pelarangan akan hal ini merupakan perbuatan mungkar dan sesat,
sebagaimana sabda Rasulullah saw : “sungguh sebesar besarnya dosa
muslimin dg muslim lainnya adalah pertanyaan yg membuat hal yg
halal dilakukan menjadi haram, karena sebab pertanyaannya” (Shahih
Muslim)

Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu,

Wallahu a lam

↓ =ARSIP-nickname=topick=date→importby:carauntuk.com→for-educational-purpose= ↓

achmadridho Re:Peringatan 15 Sya^ban – 2007/08/28 08:06 munzir tulis:
Alaikumsalamm warahmatullah wabarakatuh,

Rahmat dan kesejukan jiwa semoga selalu menghiasi hari hari anda,

Saudaraku yg kumuliakan,
mengenai doa dimalam nisfu sya^ban adalah sunnah Rasul saw,
sebagaimana hadits2 berikut :
Sabda Rasulullah saw : “Allah mengawasi dan memandang hamba hamba
Nya di malam nisfu sya^ban, lalu mengampuni dosa dosa mereka
semuanya kecuali musyrik dan orang yg pemarah pada sesama
muslimin” (Shahih Ibn Hibban hadits no.5755)

berkata Aisyah ra : disuatu malam aku kehilangan Rasul saw, dan
kutemukan beliau saw sedang di pekuburan Baqi^, beliau mengangkat
kepalanya kearah langit, seraya bersabda : “Sungguh Allah turun
ke langit bumi di malam nisfu sya^ban dan mengampuni dosa dosa
hamba Nya sebanyak lebih dari jumlah bulu anjing dan domba”
(Musnad Imam Ahmad hadits no.24825)

berkata Imam Syafii rahimahullah : “Doa mustajab adalah pada 5
malam, yaitu malam jumat, malam idul Adha, malam Idul Fitri,
malam pertama bulan rajab, dan malam nisfu sya^ban” (Sunan Al
Kubra Imam Baihaqiy juz 3 hal 319).

dengan fatwa ini maka kita memperbanyak doa di malam itu, jelas
pula bahwa doa tak bisa dilarang kapanpun dan dimanapun, bila
mereka melarang doa maka hendaknya mereka menunjukkan dalilnya?,

bila mereka meminta riwayat cara berdoa, maka alangkah bodohnya
mereka tak memahami caranya doa, karena caranya adalah meminta
kepada Allah,

pelarangan akan hal ini merupakan perbuatan mungkar dan sesat,
sebagaimana sabda Rasulullah saw : “sungguh sebesar besarnya dosa
muslimin dg muslim lainnya adalah pertanyaan yg membuat hal yg
halal dilakukan menjadi haram, karena sebab pertanyaannya”
(Shahih Muslim)

Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan
selalu,

Wallahu a lam

Assalamu^alaikum ya Habib…
Affuan ya Habib, saya mau menanyakan lebih jelas lagi tentang
peringatan 15 nisfu sya^ban, yaitu:
1. Kapan waktu sebenarnya malam nisfu sya^ban? Tgl 14 sya^ban
yaitu malam ke 15 atau tgl 15 yaitu malam ke 16.
2. Sebenarnya peringatan seperti apa yang dilakukan pada perayaan
tersebut??Puasa, sholat malam, membaca surah yasin 3x beserta doa
nisfu sya^ban setelah sholat magrib atau ada yang lainnya……
3. Apaka ada pengkhususan malam Jum^at pertama pada bulan
Rajab???

Dan juga saya mau menanyakan beberapa hal yang terdapat di bawah
ini, masih mengenai peringatan nisfu sya^ban.
Ini di ambil dari kutipan (tidak semuanya saya masukkan, karena
terlalu panjang) email yang saya dapat dari seorang teman. Yang
mana email tersebut merupakan isi dari

“Perayaan Nifsu Syaban dalam sorotan Islam
Ahad, 25 Januari 2004 – 10:23:23 :: kategori Fatwa-Fatwa
Penulis: Syaikh Abdullah Bin Abdul Aziz Bin Baz”

Diantara bid^ah yang biasa dilakukan oleh banyak orang ialah
bid^ah mengadakan upacara peringatan malam Nisfu Sya^ban (tanggal
15 sya^ban, red), dan menghususkan pada hari tersebut dengan
puasa tertentu, padahal tidak ada satupun dalil yang dapat
dijadikan sandaran, ada hadits-hadits yang menerangkan tentang
fadlilah malam tersebut, tetapi hadits-hadits tersebut dhoif,
sehingga tidak dapat dijadikan landasan, adapun hadits-hadits
yang berkenaan dengan sholat pada hari itu adalah maudlu /palsu.

Pendapat para ahli Syam diantaranya Al Hafidz Ibnu Rajab dalam
bukunya “Lathoiful Ma^arif” mengatakan bahwa perayaan malam nisfu
sya^ban adalah bid^ah, dan hadits-hadits yang menerangkan
keutamaannya semuanya lemah, hadits yang lemah bisa diamalkan
dalam ibadah jika asalnya didukung oleh hadits yang shoheh,
sedangkan upacara perayaan malam Nisfu Sya^ban tidak ada dasar
yang shohih, sehingga tidak bisa didukung dengan dalil
hadits-hadits yang dlo^if.

alam kitab “Al Mukhtashor” Syaukani melanjutkan : hadits yang
menerangkan tentang sholat Nisfu Sya^ban adalah bathil, Ibnu
Hibban meriwayatkan hadits dari Ali bin Abi Tholib Radhiyallahu
^anhu : jika datang malam Nisfu Sya^ban bersholat malamlah dan
berpuasalah pada siang harinya, adalah dloif.

Dalam buku “Allaali” diriwayatkan bahwa : “Seratus rakaat pada
malam Nisfi sya^ban (dengan membaca surah) Al ikhlas sepuluh kali
(pada setiap rakaat) bersama keutamaan keutamaan yang lain,
diriwayatkan oleh Ad Dailami dan lainya bahwa itu semua maudlu^
(palsu), dan mayoritas perowinya pada ketiga jalur sanadnya
majhul (tidak diketahui) dan dloif (lemah).

Imam As Syaukani berkata : Hadits yang menerangkan bahwa dua
belas rakaat dengan (membaca surat) Al Ikhlas tiga puluh kali itu
maudlu^ (palsu), dan hadits empat belas rakaat dan seterusnya
adalah maudlu^ (tidak bisa diamalkan dan harus ditinggalkan,
pent).

Para fuqoha (ahli yurisprudensi) banyak yang tertipu dengan
hadits hadits diatas, seperti pengarang Ihya Ulumuddin dan
lainnya, juga sebagian dari para ahli tafsir, karena sholat pada
malam ini, yakni malam Nisfu Sya^ban telah diriwayatkan melalui
berbagai jalur sanad, semuanya adalah bathil / tidak benar dan
haditsnya adalah maudlu^.

Hal ini tidak bertentangan dengan riwayat Turmudzi dan hadits
Aisyah, bahwa Rasulullah Shalallahu ^alaihi wa sallam pergi ke
Baqi^ dan Tuhan turun ke langit dunia pada malam Nisfu Sya^ban,
untuk mengampuni dosa sebanyak jumlah bulu domba dan bulu
kambing, karena pembicaraan kita berkisar tentang sholat yang
diadakan pada malam Nisfu Sya^ban itu, tetapi hadits Aisyah ini
lemah dan sanadnya munqothi^ (tidak bersambung) sebagaimana
hadits Ali yang telah disebutkan diatas, mengenai malam Nisfu
Sya^ban, jadi dengan jelas bahwa sholat (khusus pada) malam itu
juga lemah dasar hukumnya.

Al Hafidz Al Iraqi berkata : hadits (yang menerangkan) tentang
sholat Nisfi Sya^ban itu maudlu dan pembohongan atas diri
Rasulallah”.

Dalam kitab “Al Majmu” Imam Nawawi berkata : sholat yang sering
kita kenal dengan sholat Roghoib ada (berjumlah) dua dua belas
rakaat, dikerjakan antara maghrib dan Isya^, pada malam Jum^at
pertama bulan Rajab, dan shalat seratus rakaat pada malam Nisfu
Sya^ban, dua sholat ini adalah bid^ah dan munkar, tidak boleh
seseorang terpedaya oleh kedua hadits itu, hanya karena
disebutkan di dalam buku “Quutul qulub” dan ” Ihya Ulumuddin” (Al
Ghozali, red) sebab pada dasarnya hadits hadits tersebut bathil
(tidak boleh diamalkan), kita tidak boleh cepat mempercayai orang
orang yang tidak jelas bagi mereka hukum kedua hadits itu, yaitu
mereka para imam yang kemudian mengarang lembaran-lembaran untuk
membolehkan pengamalan kedua hadits itu, karena ia telah salah
dalam hal ini.

Jika seandainya malam Nisfu Sya^ban, malam Jum^at pertama pada
bulan Rajab, serta malam isra^ dan mi^raj itu diperintahkan untuk
dikhususkan, dengan upacara atau ibadah tertentu, pastilah Nabi
Muhammad Shalallahu ^alaihi wa sallam menjelaskan kepada umatnya,
atau beliau melaksanakannya sendiri, jika memang hal itu pernah
terjadi niscaya telah disampaikan oleh para sahabat kepada kita ;
mereka tidak akan menyembunyikannya, karena mereka adalah
sebaik-baik manusia dan paling banyak memberi nasehat setelah
para Nabi.

Dari pendapat para ulama tadi anda dapat menyimpulkan bahwasanya
tidak ada ketentuan apapun dari Rasulullah, ataupun dari para
sahabat tentang keutamaan malam Nisfu Sya^ban dan malam Jum^at
pertama pada bulan Rajab.

Dan dari sini kita mengetahui bahwa memperingati perayaan kedua
malam tersebut adalah bid^ah yang diada adakan dalam Islam,
begitu pula pengkhususan malam tersebut dengan ibadah tertentu
adalah bid^ah mungkar, sama halnya dengan malam 27 Rajab yang
banyak diyakini orang sebagai malam Isra^ dan Mi^raj, begitu juga
tidak boleh dihususkan dengan ibadah ibadah tertentu, selain
tidak boleh dirayakan dengan upacara upacara ritual, berdasarkan
dalil dalil yang disebutkan tadi.

Jazakumullah Khair katsir ya Habib,
Wasssalamu^alaikum

↓ =ARSIP-nickname=topick=date→importby:carauntuk.com→for-educational-purpose= ↓

munzir Re:Peringatan 15 Sya^ban – 2007/08/29 00:23 Alaikumsalamm
warahmatullah wabarakatuh,

Rahmat dan kesejukan jiwa semoga selalu menghiasi hari hari anda,

Saudaraku yg kumuliakan,
1. wkt nya adalah 14 sya^ban malam 15 sya^ban

2. yg paling pokok adalah berdoa, karerna memang ada pendapat para
Mufassirin bahwa malam nisfu sya^ban adalah malam ditentukannya
banyak takdir kita, walaupun pendapat yg lebih kuat adalah pd
malam lailatul qadar,

namun bukan berarti pendapat yg pertama ini batil, karena diakui
oleh para muhadditsin, bisa saja saya cantumkan seluruh fatwa
mereka akan malam nisfu sya^ban beserta bahasa arabnya, namun saya
kira tak perlulah kita memperpanjang masalah ini pada orang yg
dangkal pemahaman syariahnya,

para ulama kita menyarankan membaca surat Yaasiin 3X, itu pula
haram seseorang mengingkarinya, kenapa dilarang?, apa dalilnya
seseorang membaca surat Alqur^an?,

melarangnya adalah haram secara mutlak,

sebagaimana Imam Masjid Quba yg selalu menyertakan surat AL Ikhlas
bila ia menjadi Imam, selalu ia membaca Al Ikhlas di setiap
rakaatnya setelah surat ALfatihah, ia membaca alfatihah, lalu al
ikhlas, baru surat lainnya, demikian setiap rakaat ia lakukan, dan
demikian pada setiap shalatnya,

bukankah ini kebiasaan yg tak diajarkan oleh Rasul saw?, bukankah
ini menambah nambahi bacaan dalam shalat?

maka makmumnya berdatangan pada Rasul saw seraya mengadukannya,
maka Rasul saw memanggilnya dan bertanya mengapa ia berbuat
demikian, dan orang itu menjawab Inniy Uhibbuhaa (aku
mencintainya), yaitu ia mencintai surat Al Ikhlas, hingga selalu
menggandengkan Al Ikhlas dg Alfatihah dalam setiap rakaat dalam
shalatnya.

apa jawaban Rasul saw?, apakah rasul saw berkata : “kenapa engkau
buat syariah dan ajaran baru?, kenapa membuat ibadah baru?, apakah
ibadah shalat yg kuajarkan belum sempurna???,

beliau tak mengatakan demikian, malah seraya berkata : Hubbuka
iyyahaa adkhalakal Jannah (cintamu pada surat Al Ikhlas itulah yg
akan membuatmu masuk sorga). hadits ini dua kali diriwayatkan
dalam Shahih Bukhari.

dan shahih Bukhari adalah kitab hadits yg terkuat dari seluruh
kitab hadits lainnya untuk dijadikan dalil,

maka jelaslah Rasul saw tak melarang berupa ide ide baru yg datang
dari iman, selama tidak merubah syariah yg telah ada, apalagi hal
itu merupakan kebaikan,

dan doa nisfu sya;ban adalah mulia, apa yg diminta?, panjang umur
dalam taat pada Allah, diampuni dosa dosa, diwafatkan dalam husnul
khatimah,

salahkah doa seperti ini?, akankah perkumpulan seperti ini
dibubarkan dan ditentang?

mengenai malam pertama bulan rajab Imam Syafii berfatwa bahwa itu
adalah mustajab doa pula, sebagaimana malam jumat dan malam nisfu
sya^ban, dan Imam syafii bukanlah berfatwa dari hawa nafsunya,

mengenai risalah yg anda nukil itu maka jawaban saya, jawaban saya
diatas telah menjawab seluruh ungkapan itu,

1. kami tidak mengajarkan shalat nisfu sya^ban.

2. sepanjang ucapan nukilan diatas, adakah hadits yg melarang doa
di malam nisfu sya^ban?

tunjukkan pada saya satu hadits shahih atau dhoif yg melarang doa
di malam nisfu sya^ban?

3. beramal dg hadits dhoif adalah boleh, bukan dijadikan dalil
hukum syariah, bukan dijadikan dalil hukum fardhu, hukum jinayat
atau hukum syariah lainnya,

mereka tak bisa membedakan antara amal ibadah mustahab, dg hukum
fardhu dan syara

3. nisfu sya^ban tak ada perayaan, siapa pula yg merayakannya?,
cuma wahabi saja yg menuduh sbb hati busuknya,

kalau untuk partai mereka sih, ngga pake bid^ah dan musyrik, walau
pakai pesta kampanye dan memajang foto fotonya di masjid dan
dimana mana, itu sih ngga apa2, juga hari ulang tahun partainya,
buat pesta besar2an dg dangdutan segala, itu sih ngga apa2, tapi
nisfu sya^ban bid;ah.

mengenai fatwa Imam syafii tentunya debu di kaki Imam Syafii lebih
mulia dari seribu bin baz, karena Imam syafii sudah menjadi Imam
sebelum Imam Bukhari lahir, dan ia adalah guru dari Imam Ahmad bin
Hanbal, sedangkan Imam Ahmad bin Hanbal itu hafal 1 juta hadits dg
sanad dan matannya,

dan Imam Ahmad bin Hanbal berkata : 20 tahun aku berdoa setiap
malam untuk Imam syafii,

dan Imam Syafii adalah Imam besar yg ratusan para Imam mengikuti
madzhabnya,

mengenai Imam Ghazali beliau adalah Hujjatul Islam, telah hafal
lebih dari 300 ribu hadits dg sanad dan hukum matannya,

beda dg para wahabi yg diakui sebagai imam padahal mereka tak
satupun sampai ke derajat Al Hafidh (hafal 100 ribu hadits dg
sanad dan hukum matannya), tapi fatwanya menghukumi hadits2 seakan
mereka itu para nabi, dan ulama lain adalah bodoh.

naudzubillah, kita berlindung pada Allah semoga Allah tak
mengelompokkan kita kelak di akhirat, naudzubillah dari sekelompok
dg orang yg mengharamkan doa kepada Allah.

Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu,

Wallahu a lam

Forum silahturahmi jama^ah Majelis Rasulullah, klik disini http://
groups.yahoo.com/group/majelisrasulullah

Peduli Perjuangan Majelis Rasulullah saw
No rekening Majelis Rasulullah saw:
Bank Syariah Mandiri
Atas nama : MUNZIR ALMUSAWA
No rek : 061-7121-494

↓ =ARSIP-nickname=topick=date→importby:carauntuk.com→for-educational-purpose= ↓

kacung Re:Peringatan 15 Sya^ban – 2007/09/11 12:38 Assalamualaikum war
wab
Alhamdulillah washsholaatu wassalamua ^alaa rosuulillaah SAW
wa^alaa aalihii washohbihii ajma^iin.
Habibanaa yang dimuliakan Allah swt.
Saya kira jawaban Habib sangat jelas dan tepat sekali..Kita akan
tetap setia memegang para ulama2 hadits dan mufassirin serta imam2
madzhab yang sudah jelas dan nyata dalam
ilmunya,kelasnya,wira^inya,zuhudnya,ketakwaannya dan ketakutannya
kepada Allah SWT.Ibnu hajar Al ^asqolaani,Imam muhammad bin ^allan
bin abu bakar al asy^ary al makky (shohibu kitabi alfutuuhat
arrobbaniyyah,daliilul falihiin dll),Syekh ahmad bin muhammad bin
abu bakar bin abdul malik bin ahmad al qostholany (shohibu kitaabi
al mawahib alladuniyyah bil minahi al muhammadiyyah,Irsyad assaary
syarah shohih bukhori sampai 10 jilid besar dll),Imamunaa Muhammad
bin idris ASYSYAFI”I ra (shohib al Um,muhadzdzab,Arrisalah Buku
awal tentang ushul fiqh dan beliau sendiri adalah pendiriny yang
ahirny diikuti oleh ulama seluruh dunia dari zaman kezaman,diwan
asysyafi^i dll),dan masih banyak ulama2 besar yang masyhur dan
handal keilmuanny.

Jelas sekali Bin bazz sangat ringan dan mudah menuduh mufassirin
salah;ahli hadits bodoh sesat dan bodoh.Sebenarnya dari kata2nya
sendiri sudah mencerminkan seorang bin bazz yang tidak mampu
menerima perbedaan dan suka mengklaim salah dan sesat orang lain
bahkan para mufassirin dan ahlul hadits sekalipun serta menganggap
dirinya lah yang paling dan selalu benar,tak pernah keliru dan
salah.SEBUAH KECONGKAKAN DAN KESOMBONGAN yg sama sekali takpantas
dilakukan oleh seorang bin bazz yg katanya hebat itu.Padahal
mutlak dia itu belum apa2nya dibanding imam syafi^i,imam
nawawi,Ibnu hajar,Assuyuthi,Ibnu ^allan dll.

Masalahnya sekarang dah jls kok kita bisa membadakan sifat dan
sikap ulama mereka yang gampang menuduh,menvonis dan kaku..Baik
dikitab2 mereka maupun di selebaran2 yang mreka tulis,buku2 kecil
dan sampul yg mereka buat…isinya tak jauh dari
pembid^ahan,pengkafiran pada kaum muslimin yg tidak sefaham dng
mereka.

Jadi jgn dulu langsung diterima kalau ada pernyataan2 yg datang
dari mereka seperti bin bazz,utsaimin,fauzan bin fauzan,bin
syekh,ibnu qoyyim,ibnu taymiyyah dll.Alanmgkah lebih baiknya kalau
kita juga melihat pendapat dan pernyataan dari ulama2 lainnya yang
bahkan dari soal popularitas dan keilmuan serta ahlaknya lebih
nyata dan jelas.

Bosen,muak,greget kalo baca2 tulisan mereka,karena efeknya luar
biasa,perpecahan kaum muslimin terjadi dimana-mana,Firman Allah
“fa ashbahtum bini^matihii ikhwaanaa”..bahwa nikmat persatuan yang
diberikan Allah pada kaum muslimin,oleh mereka dipecah
belah,menuding,mencaci,mentakfir…

Tapi skrg sih sy dah betul2 faham emang itulah mereka
kerjaannya.Pantas sj mereka ga seneng sama IMAM GHOZALY karena
mereka tersinggung aibnya dibuka kalau mereka itu ulama
suu^,seneng ngisap tengiknya ketiak pemerintah,berlindung dibawah
kekuasaan,menjilat biar dapet jatah jabatan,memuji2 pemerintah
walaupun pemerintah salah yang penting terkenal dimana2 dan dapet
gaji…makanya ada selentingan yg saya dengar mereka itu ULAMA AL
HUKUUMAH bukan ULAMA AL UMMAH (ulama pemerintah bukan ulama
umat)..

Semoga kita semua ditunjukkan oleh Allah bahwa yang haq adalah haq
dan kita diberiNya kemudahan untuk mengikuti dan diperlihat oleh
Allah bahwa yg bathil itu batil dan kita diberi kekuatan untuk
menjauhinya.

Wassalam
Ibnu Abdullah

↓ =ARSIP-nickname=topick=date→importby:carauntuk.com→for-educational-purpose= ↓

munzir Re:Peringatan 15 Sya^ban – 2007/09/13 02:36 Baarakallhufiikum…,
Limpahan keberkahan semoga selalu atas anda dan keluarga

Forum silahturahmi jama^ah Majelis Rasulullah, klik disini http://
groups.yahoo.com/group/majelisrasulullah

Peduli Perjuangan Majelis Rasulullah saw
No rekening Majelis Rasulullah saw:
Bank Syariah Mandiri
Atas nama : MUNZIR ALMUSAWA
No rek : 061-7121-494

↓ =ARSIP-nickname=topick=date→importby:carauntuk.com→for-educational-purpose= ↓

kacung Re:Peringatan 15 Sya^ban – 2007/09/13 14:14 Assalamualaikum war
wab
Alhamdulillah wshsholaatu wassalamu ^alaa rosulillah saw wa^alaa
aalihii washohbihii wa atba^ihii ajma^iin

Terus terang saya ngetik ini sambil berlinang air mata.trimakasih
atas doa habib.semoga Allah memberi keberkahan buat umur
saya,harta saya,istri dan insya Allah sebentar lagi anak saya
lahir yg pertama.Semua menjadi berkah berkat doa habib.

Bib ana ingin didoakan secara khusus oleh habib fii ayyi makanin
wa kulli haal.
Ana takut sekali dengan masa depan khususnya untu anak saya
kelak.kemaksiatan dimana2.bukan hanya dikota bahkan dikampung2pun
minuman keras,perzinahan,anak2 muda yang sudah enteng sekali
meninggalkan sholat dan puasa.Malas taklim dan sudah pada jauh
dari masjid dan majlis2 taklim.

Hasbunalloh wani^mal wakiil,ni^mal mawlaa wani^ma annashiir.
Wassalam
Ibnu Abdullah

↓ =ARSIP-nickname=topick=date→importby:carauntuk.com→for-educational-purpose= ↓

kacung Re:Peringatan 15 Sya^ban – 2007/09/13 14:18 Assalamualaikum war
wab
Alhamdulillah washsholaatu wassalaamu ^alaa rosulillah saw wa^alaa
aalihii wa sohbihii wa atbaa^ihii ajma^iin.

Habibanaa….trimakasih atas doa nya.Laa tansaanaa min
du^aaikum…

Wassalamualaikum war wab
Ibnu Abdullah

↓ =ARSIP-nickname=topick=date→importby:carauntuk.com→for-educational-purpose= ↓

munzir Re:Peringatan 15 Sya^ban – 2007/09/14 09:18 hayyakumullah…
semoga Allah menyambut anda dengan segala anugerah Nya swt

Forum silahturahmi jama^ah Majelis Rasulullah, klik disini http://
groups.yahoo.com/group/majelisrasulullah

Peduli Perjuangan Majelis Rasulullah saw
No rekening Majelis Rasulullah saw:
Bank Syariah Mandiri
Atas nama : MUNZIR ALMUSAWA
No rek : 061-7121-494

↓ =ARSIP-nickname=topick=date→importby:carauntuk.com→for-educational-purpose= ↓

sumber
http://arsip.majelisrasulullah.org/index.php?option=com_simpleboard&Itemid=34&func=view&id=6557

© http://carauntuk.com/peringatan-15-syaban

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here