Sponsor 1

forum.majelisrasulullah.org

perbuatan apa yang bisa membakar pahala puasa sehingga lenyap , tinggalah lapar dan haus yang kita rasakan?

 

Ramadhan – 2008/08/22 17:43Assalamualikum wr wb

Shalawat dan salam kami hanturkan pada junjungan nabi mulia Rasulullah SAW dan para ahli baitnya wa shahabah, hormat salam kami pada habibana yang kami sayangi.

Habib, Ramadhan tinggal sejangka…doakan saya bisa menjalaninya dengan penuh kekhusyuan dan ibadah, serta mudah menekan hawa nafsu yang selalu menggoda.
Tak ingin rasanya bila lepas sehari itu hanya membawa lapar dan dahaga dan sirna amalan pahala.
ada pertanyaan habib, apakah setelah kita berusaha sehari untuk berbuat ibadah cuman misalnya gara gara kita berbuat sedikit maksiat dengan sengaja misal nonton tv tapi macem senetron islami atau lainnya terkadang wong namanya tv gak lepas dari maksiat…..atau dengerin musik , apa berarti pahala sehari hangus tak tersisa tinggal lapar dan haus saja? betulkah demikian habib???
perbuatan apa yang bisa membakar pahala puasa sehingga lenyap , tinggalah lapar dan haus yang kita rasakan? merugi hari itu?

Doakan saya ya bib, semoga bukan termasuk orang yang merugi.
terima kasih 
Wassalamualikukm wr wb

  | | Silahkan login terlebih dahulu untuk bertanya
Re:Ramadhan – 2008/08/23 21:02Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda dg kesejahteraan,

Saudariku yg kumuliakan,
tentunya tidak demikian, derajat mereka yg berpuasa ramadhan terbagi tiga, 
pertama puasa awam, yaitu yg hanya mendapat lapar dan haus, maksudnya bukan tidak mendapat pahala, tapi ia mendapat kewajiban melaksanakan fardhu shaum, dan pahala menahan lapar dan pahala menahan haus dan menahan diri dari hal yg membatalkan puasa.

puasa khawash, yaitu puasa yg disertai panca oinderanya, menahan [panca indranya dari dosa.

puasa khawashul khawash, yaitu yg menjaga perasaannya dan fikirannya untuk tidak bermaksiat.

dan mereka yg pada derajat yg awam, yg tak mampu melaksanakan derajat puasa khawash, namun selama ia berusaha semampunya walau hanya sedikit hal saja yg mampu ia turuti maka ia telah mendapat pahala khawash, karena niat saja pun sudah mendapat satu pahala,. dan usaha saja sebelum berhasil sudah diganjar pula.

lebih lagi sabda Rasul saw seseorang bersama dg orang yg ia cintai, jika ia mencintai orang orang shalih, anbiya, shiddiqin maka ia pd kelompok mereka.

mengenai dosa dosa yg diperbuat dalam puasa kita, maka kita perbanyak pula pahala demi menambalnya, sebagaimana firman Allah swt : Sungguh pahala itu menghapus dosa dosa. (QS Hud 114)

Demikian saudariku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu,

Wallahu a'lam

Forum silahturahmi jama'ah Majelis Rasulullah, klik disinihttp://groups.yahoo.com/group/majelisrasulullah


Peduli Perjuangan Majelis Rasulullah saw
No rekening Majelis Rasulullah saw:
Bank Syariah Mandiri
Atas nama : MUNZIR ALMUSAWA
No rek : 061-7121-494
  | | Silahkan login terlebih dahulu untuk bertanya
Re:Ramadhan – 2008/09/01 04:36Assalamualikum wr wb

shalawat da n salam pada junjungan kita Rasulullah SAW, doa kami pada habib pula semoga dikaruniai panjang umur sehat walafiah….selalu dibawah cahaya naungan Allah SWT.
alhamdulillah web site ini hidup lagi 🙂 , setelah beberapa hari kami menangkap gambar kosong…mungkin ada sedikit pembaharuan ya bib?

Habib Munzir yang alfaqir sayangi
Bulan Ramadhan telah datang, "Marhaban ya syahrush Shiam wal qiyam", al fagir ucapkan selamat menunaikan ibadah puasa, semoga amal kita diterima Allah SWT.
Walau tangan tak mungkin berjabat sekiranya sisihkan ruang di hati tuk maafkan hamba, lahir dan batin. Mohon doanya ya bib…..

habib menanggapi persoalan mengenai ramadhan, dalam bulan suci ini segala amalan pahalanya di lipatgandakan, Apa betul bib katanya dosa kita jugadilipatgandakan…..macam pas nonton tv malem pas lailatulqodar jadi kena dosa 1000 tahun juga…betul bib???
sekian dulu

Terima Kasih
Wassalamualikum wr wb

  | | Silahkan login terlebih dahulu untuk bertanya
Re:Ramadhan – 2008/09/02 06:21Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda dg kesejahteraan,

Saudariku yg kumuliakan,
duh.. ngga gitu, sebagaimana hadits Rasul saw : Allah swt berfirman dalam hadits Qudsiy : Sungguh Allah menentukan pahala dan dosa, lalu menjelaskannya, baransiapa yg ingin berbuat kebaikan maka baginya satu pahala sempurna walau belum melakukannya, jika ia niat berbuat kebaikan lalu melakukannya maka diberikan baginya 10X lipat hingga 700X lipat dan lebih, bagi mereka yg bermaksud berbuat buruk lalu menggagalkannya maka baginya SATU PAHALA SEMPURNA , jika ia bermaksud berbuat buruk lalu melakukannya, maka baginya SATU DOSA" (Shahih Bukhari).

bahkan ada hadits dhoif yg mengakan bahwa Allah memnerintahkan malaikat menulis pahala orang yg berpuasa saja dan malaikat diperintah untuk tak menulis dosa mereka 

Demikian saudariku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu,

Wallahu a'lam

Forum silahturahmi jama'ah Majelis Rasulullah, klik disinihttp://groups.yahoo.com/group/majelisrasulullah


Peduli Perjuangan Majelis Rasulullah saw
No rekening Majelis Rasulullah saw:
Bank Syariah Mandiri
Atas nama : MUNZIR ALMUSAWA
No rek : 061-7121-494

ref : http://majelisrasulullah.org/index.php?option=com_simpleboard&Itemid=34&func=view&id=17641&catid=7

© http://carauntuk.com/perbuatan-apa-yang-bisa-membakar-pahala-puasa-sehingga-lenyap-tinggalah-lapar-dan-haus-yang-kita-rasakan

Sponsor 2

Show More

cu.admin

Nama: Arie Ibrahim | Lahir : 16 january 1987 | Lulus : SMA 28 Oktober 1928 jakarta Selatan Tahun 2005 | Keahlian : dibidang komputer. | Ketertarikan: ilmu komputer, ilmu Quran, dan Ilmu Fisika. | Kontak : arie@carauntuk.com adpit31@gmail.com | Pesan : semoga artikel diatas bermanfaat bagi saya pribadi dan yang membutuhkannya, Terimakasih

Related Articles

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker