mengenai sunnah rasul saw

 

sunnah rasul - 2012/01/11 20:59Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh
Semoga habib sekeluarga dan seluruh jama'ah MR selalu di rahmati Allah swt
1. Apakah benda2 peninggalan rasul seperti sandal, pedang, baju, sorban dll itu benar, bib? Kalau memang benar saya ingin membeli sandal replika rasul. Karena saya ingin mencontoh rasul secara keseluruhan sedikit demi sedikit.
2. Sabuk berwarna hijau yg biasa dipake guru mulia, habib jindan & habib ahmad yg dilingkarkan di pinggang itu namanya apa, bib? Saya mau beli tapi belom nemu. Hehe..
3. Yg benar itu mencabut atau memotong bulu ketiak?
4. Bagaimana cara yg benar, memotong habis bulu kemaluan atau hanya memotong sedikit saja? Apakah ada batas waktunya?
5. Bagian tubuh mana sajakah yg disunnahkan untuk diberi minyak wangi?
6. Apakah habib memakai celak?
7. Bagaimana cara memakai celak? Apakah hanya bagian bawah matanya saja?
8. Apakah benar ada hadits tentang kencing onta buat pengobatan?
9. Saya ingin masuk pesantren nih bib. Apakah pesantren al fakhriyah ciledug untuk umum? Apakah bisa sambil kuliah? Karena saya kuliah di uin ciputat.
10. Kenapa siwak tidak boleh lebih dari sejengkal & kurang dari telunjuk? Bukankah setiap orang memiliki ukuran tangan yg berbeda?
11. Saya mau minta saran parfum yg enak apaan ya bib? Atau mungkin yg sering dipake jamaah majelis.
12. Mohon habib mengijazahkan penggunaan gamis, rida’, imamah, siwak & sunnah rasul lainnya.
  | | Silahkan login terlebih dahulu untuk bertanya
Re:sunnah rasul - 2012/01/11 23:35Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

Saudaraku yg kumuliakan,
1. belum ada jaminan bahwa itu semua benar, namun jikapun tidak benar namun ia sangat serupa dg aslinya.

2. ia tidak dijual saudaraku, belum ada yg menjualnya karena jarang yg memakainya, kecuali di hadramaut, disini hb jindan dll memesan ke tukang jahit.

3. boleh mencukurnya, boleh mencabutnya, namun yg sunnah adalah mencabutnya, namun tak ada larangan untuk mencukurnya, maaf sayapun belum mampu mengamalkan sunnah yg ini, saya mencukurnya dg alat cukur / silet cukur bukan mencabutnya.

4. yg benar adalah mencukurnya dg silet cukur yg bagian atas dzakar dan sekitarnya, sunnahnya tidak lebih dari 40 hari sekali
Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

5. Rasul saw menyukai minyak wangi, guru mulia kita memakai minyak wangi ditelapak tangan dan punggung tangan, hal itu perbuatan Anas bin Malik ra riwayat Imam Bukhari pada adabul mufrad, guru mulia kita juga memakai minyak wangi dibagian yg banyak keringat, seperti dileher, bahkan di ubun ubun, karena rambut yg tertutup sorban akan menjadi bau keringat jika dibuka.

6. saya sesekali memakainya.saudaraku

7. mengenai mengggunakan cara memakai cela mata yg disunnahkan adalah menutup mata lalu mengusapkannya dimata kanan yg tertutup, dimulai dari ujung mata yg sejajar dg hidung (maksudnya bukan ujung mata yg sejajar dg mata pelipis kanan), dilakukan 3X, lalu dilakukan hal yg sama pada mata kiri 2X, bukan 3X spt mata kanan, dan Rasul saw kerap memakainya sebelum tidur.

8. hal itu banyak diingkari para ulama, namun sebagian mengatakan jika tiada obat lain ditempat tsb kecuali dg air seni onta, dan penyakit yg diderita menyusahkannya dan berat maka halal sebagaimana makanan atau minuman haram lainnya yg dibolehkan jika dalam keadaan darurat.

9 saya tidak tahu pasti saudaraku, anda bisa kunjung atau menghubungi hb ahmad jindan di 08121018257

10. tentunya banyak hikmahnya saudaraku, bisa kita temukan jika direnungkan, namun kita tak bisa mengingkari sunnah jika tak dapat menemukan hikmahnya.

11. minyak wangi yg baik adalah yg bukan bercampur dg alkohol, mengenai baunya, pilihlah yg anda suka, semua diperbolehkan, kecuali yg berbau minyak wangi wanita.

12. sunnah Rasul saw tak perlu ijazah, karena sudah ijazah langsung dari Rasul saw, namun dg ijazah lebih afdhal karena menjalin hubungan sanad amal kita secara batiniyah dg Rasul saw.

Wallahu a'lam

Forum silahturahmi jama'ah Majelis Rasulullah, klik disinihttp://groups.yahoo.com/group/majelisrasulullah


Peduli Perjuangan Majelis Rasulullah saw
No rekening Majelis Rasulullah saw:
Bank Syariah Mandiri
Atas nama : MUNZIR ALMUSAWA
No rek : 061-7121-494

sumber

© http://carauntuk.com/mengenai-sunnah-rasul-saw

wahai Allah limpahkan shalawat pada Ruh Sayyidina Muhammad di alam arwah, dan limpahkan pula pada Jasadnya di alam Jasad, dan pada kuburnya di alam kubur


dan jangan Lupa membaca Al-qur'an, jangan lewatkan seharipun tanpa membaca Al-qur'an jadikan bacaan yg paling anda senangi, berkata Imam Ahmad bin Hanbal, Cinta Allah besar pada pecinta Alqur'an, dengan memahamainya atau tidak dg memahaminya.

Nama: Arie Ibrahim | Lahir : 16 january 1987 | Lulus : SMA 28 Oktober 1928 jakarta Selatan Tahun 2005 | Keahlian : dibidang komputer. | Ketertarikan: ilmu komputer, ilmu Quran, dan Ilmu Fisika. | Kontak : arie@carauntuk.com adpit31@gmail.com | Pesan : semoga artikel diatas bermanfaat bagi saya pribadi dan yang membutuhkannya, Terimakasih

Posted in forum.majelisrasulullah.org Tagged with:

Leave a Reply