Sponsor 1

forum.majelisrasulullah.org

mengenai perbedaan pendapat tentang kelahiran Nabi saw sudah berlalu belasan abad yg silam dan itu sudah dibahas oleh ribuan muahdditsin

 

Khilafiyyat tanggal lahir Baginda Rasulullah SAAW – 2006/10/09 05:22Cahaya kemuliaan Baginda Rasulullah SAAW selalu menaungi Habibana yang senantiasa menjunjung tinggi da'wah Baginda Rasulullah SAAW dan menjadikannya tegak di hati para pemuda pecinta Rasulullah SAAW. Sehingga pemuda pemuda telah mendapatkan jati diri mereka sebagai pecinta Baginda Rasulullah SAAW.

Semoga hari-hari Habibana penuh dengan keberkahan Ramadhanal-Mukarrom.

Ada pertanyaan yang ingin Adie tanyakan kepada Habibana.

Bagaimana pendapat Habibana tentang khilafiyyah perbedaan pendapat tentang tanggal lahir Nabi Muhammad SAAW,ada beberapa ulama dari kalangan Muhaddits merujuk dari Imam Bukhari ra. yang menyebutkan bahwa tanggal lahir Nabi SAAW adalah tanggal 12 Rabi'ul Awwal (pendapat ini banyak dipakai oleh ulama’ ahlussunnah), sedangkan beberapa ulama khalaf yang merujuk pada kitab “Rahiqul Maqtum”susunan Syeikh Shafiyyur Rahman al-Mubarakfuriy adalah tanggal 9 Rabi'ul Awwal dengan beberapa bukti riset penelitiannya. 

Adie pribadi masih berpegang dengan pendapat yang pertama, karena kebanyakan ulama' Ahlus Sunnah merujuk pendapat pertama dari Imam Bukhari ra. Tetapi banyak rekan Adie yang menyuruh Adie untuk membaca risalah nabawi Rahiqul Maktum karangan Syekh al-Mubarakfuri tersebut, yang disebutkan memenangkan sayembara dari Liga Arab (OKI) sebab riset penelitian risalah nabawi susunannya itu.

Bagaimana Adie harus menanggapi hal itu yaa Habibana? (Adie tahu pendapat yang kedua ini banyak diusung oleh kaum Muwahiddin/Wahabi dan dijadikan dalil oleh mereka untuk menolak perayaan maulid Nabi SAAW)

  | | Silahkan login terlebih dahulu untuk bertanya
Re:Khilafiyyat tanggal lahir Baginda Rasulullah SA – 2006/10/10 03:51Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

Cahaya Nuzululqur'an semoga selalu menaungi hari hari anda,

mengenai perbedaan pendapat tentang kelahiran Nabi saw sudah berlalu belasan abad yg silam dan itu sudah dibahas oleh ribuan muahdditsin, 
menurut jumhur ulama dan Muhadditsin adalah 12 Rabi'ul awal, walaupun ada pendapat sebagian kecil yg mengatakannya 10 muharram, dan ada pendapat lain lagi yg mengatakan di bulan lain, namun semua pendapat itu adalah dhaif, dan yg Mu'tamad (dijadikan sandaran oleh sebagian besar ulama) adalah 12 Rabiul awal, dan pendapat ulama zaman sekarang tak sedebu pendapat mereka, karena ulama masa kini tak satupun yg sampai ke gelar Al hafidh yaitu hafal 10 ribu hadits dengan sanad dan matannya, diatas itu barulah Muhaddits, dan diatas itu adalah imam, yg hafal jutaan hadits, dan ratusan para Imam yg telah sepakat bahwa kelahiran Rasul saw adalah 12 Rabiul awal.

mengenai perayaan maulid, boleh boleh saja pada 12 rabiul awal, atau pada hari manapun, dan perbedaan pendapat mengenai tanggal kelahira Rasul saw tak dapat jadi acuan utk mereka (wahabiy) mengingkari perayaan Maulid.

demikian saudaraku yg kumuliakan,

wallahu a'lam

sumber

© http://carauntuk.com/mengenai-perbedaan-pendapat-tentang-kelahiran-nabi-saw-sudah-berlalu-belasan-abad-yg-silam-dan-itu-sudah-dibahas-oleh-ribuan-muahdditsin

Sponsor 2

Show More

cu.admin

Nama: Arie Ibrahim | Lahir : 16 january 1987 | Lulus : SMA 28 Oktober 1928 jakarta Selatan Tahun 2005 | Keahlian : dibidang komputer. | Ketertarikan: ilmu komputer, ilmu Quran, dan Ilmu Fisika. | Kontak : arie@carauntuk.com adpit31@gmail.com | Pesan : semoga artikel diatas bermanfaat bagi saya pribadi dan yang membutuhkannya, Terimakasih

Related Articles

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker