forum.majelisrasulullah.org

mengenai penghinaan terhadap sunnah, telah berkata Imam Syafii :”barang siapa berkata “: ..jika ucapannya dimaksudkan menghina mereka yang memakai sunnah, maka ia telah murtad

 

sunnah rasul – 2006/06/26 01:01Assalamu'alaikum Wr. Wb. 

Semoga Habib dan Keluarga dalam keadaan sehat afiat dan dalam lindungan Allah SWT. Amin.

Bib, saya pernah "berdiskusi" dengan seorang senior di kampus saya. Dia mengatakan kalau sorban/lebai,memakai jubah,isbal, makan bersama dalam satu wadah,dlsb hanya merupakan budaya orang arab saja, jadi tidak perlu diikutin, karena kita tinggal di Indonesia.

Dan bagaimana hukumnya kalau kita menyepelekan sunnah2 rasul tsb?

  | | Silahkan login terlebih dahulu untuk bertanya
Re:sunnah rasul – 2006/06/29 14:47Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

Limpahan Anugerah semoga selalu menerangi hari hari anda,

mengenai penghinaan terhadap sunnah, telah berkata Imam Syafii :"barangsiapa berkata ":WAHAI SI SORBAN KECIL" kepada mereka yg memakai sorban, dan ucapannya dimaksudkan menghina mereka yg memakai sunnah, maka ia telah murtad". 
contoh lain bila A berkata kepada B : "guntinglah kukumu", lalu B menjawab : "aku tak akan menggunting kuku walaupun itu sunnah, aku tak mau melakukannya". maka ia telah murtad (Yaqutunnafis hal. 173, Bab Riddah)

namun dimaklumi bagi orang orang awam, mereka tidak mengerti akan keluhuran, jangankan sunnah, barangkali hukum wudhu pun mereka tak tahu, maka mereka terkena dosa dengan ucapannya, namun tak sampai dihukumi murtad.

wallahu a'lam

Forum silahturahmi jama'ah Majelis Rasulullah, klik disinihttp://groups.yahoo.com/group/majelisrasulullah


Peduli Perjuangan Majelis Rasulullah saw
No rekening Majelis Rasulullah saw:
Bank Syariah Mandiri
Atas nama : MUNZIR ALMUSAWA
No rek : 061-7121-494
  | | Silahkan login terlebih dahulu untuk bertanya
Re:sunnah rasul – 2006/08/07 01:26Assalamu'alaikum Wr. Wb. 

Semoga Habib dan Keluarga dalam keadaan sehat afiat dan dalam lindungan Allah SWT. Amin.

Habib jadi berkunjung ke medan? Kalau jadi, habib akan berkunjung ke Babul Khairat atau ke tempat lain? 
Dan sebelumnya saya mohon maaf sebesar-besarnya Bib kalau saya dianggap lancang, apakah Habib mau memberikan nomor HP habib atau nomor yg bisa dihubungi kalau habib jadi datang ke Medan.
Karena kami kurang dekat dengan kalangan habaib di medan, jadi kalau ada habaib yg datang ke medan kami tidak tahu.
Maafkan saya sebelumnya kalau saya terlalu lancang, tapi ini karena saya dan abang saya betul2 ingin bertemu langsung dengan Habib.

Semoga Allah SWT berkenan mengabulkan keinginan kami.

  | | Silahkan login terlebih dahulu untuk bertanya
Re:sunnah rasul – 2006/08/12 01:38Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

Limpahan Anugerah Nya semoga selalu melimpah kepada anda dan keluarga ya habiby,

Mohon beribu maaf, saya belum bisa kunjung ke Medan, disebabkan padatnya jadwal di Singapura, saya berangkat tanggal 3 agustus meninggalkan jakarta selama 10 hari, itupun dengan membatalkan 20 majelis di Jakarta, saya mengunjungi Puwokerto, Solo, Kediri, Pandaan, lalu pada 8 agustus saya menuju singapura, 
hingga hari ini saya menjawab pesan anda ini dari singapura, dan disini pun jadwal sudah diatur hingga esok : Ahad 13 Agustus, namun ketika masyarakat dengar kedatangan saya mereka berdesakan minta jadwal kunjungan, maka dengan terpaksa saya menunda kepulangan hingga senin siang 14 agustus, dan senin malam saya harus tiba di Jakarta untuk majelis induk di Masjid Almunawar Pancoran Jakarta Selatan, dan jadwal jakarta dari 14 Agustus sudah padat hingga akhir september. 
duh saya belum ada waktu berkunjung ke Medan, namun kalau saya kunjung mestilah saya menghubungi anda wahai saudaraku yg kumuliakan.

Allah menemukan kita dan menyatukan kita dalam kekuatan Iman dan Taqwa,

wassalam

Forum silahturahmi jama'ah Majelis Rasulullah, klik disinihttp://groups.yahoo.com/group/majelisrasulullah


Peduli Perjuangan Majelis Rasulullah saw
No rekening Majelis Rasulullah saw:
Bank Syariah Mandiri
Atas nama : MUNZIR ALMUSAWA
No rek : 061-7121-494

sumber

© http://carauntuk.com/mengenai-penghinaan-terhadap-sunnah-telah-berkata-imam-syafii-barang-siapa-berkata-jika-ucapannya-dimaksudkan-menghina-mereka-yang-memakai-sunnah-maka-ia-telah-murtad

Sponsor 2

Show More

cu.admin

Nama: Arie Ibrahim | Lahir : 16 january 1987 | Lulus : SMA 28 Oktober 1928 jakarta Selatan Tahun 2005 | Keahlian : dibidang komputer. | Ketertarikan: ilmu komputer, ilmu Quran, dan Ilmu Fisika. | Kontak : arie@carauntuk.com adpit31@gmail.com | Pesan : semoga artikel diatas bermanfaat bagi saya pribadi dan yang membutuhkannya, Terimakasih

Related Articles

Check Also

Close
Close