forum.majelisrasulullah.org

mengenai malam nisfu sya’ban, apa landasan hukumnya. ?

landasan nisfu sya'ban – 2008/08/13 06:27Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Salam sejahtera semoga Allah SWT selalu melimpahkan kepada habibana taufik dan hidayah serta keberkahan dan keridhoannya.

ya habib ana ada beberapa pertanyaan, ana mohon dengan hormat habib dapat memberikan solusinya.

1. ya habib sebentar lagikan kita akan melaksanakan nisfu sya'ban dimana kaum muslimin sama-sama melaksanakannya dengan membaca yasin dll, di masjid-masjid atau mushalaa-mushalaa, yaa habib ana punya temen yang ngga melaksanakan hal itu karena mereka menganggap bahwa rasulullah ngga pernah melaksanakannya, bagaimana ana menjelaskannya dan ana mohon habib dapat membantu ana mengenai malam nisfu sya'ban, apa landasan hukumnya. ???

2. ya habib ana sudah zuwajj lebih kurang 5 bulan tetapi belum ada hasil atau buah hati yang saya idamkan, bagaimana caranya atau kiat agar Allah dapat memberikan keturunan yang sholeh atau sholehah dengan segera ??? 

3. ya habib, bagaimana hukum orang yang bekerja di BANK atau PEMBANTU BANK, apakah dapat termasuk orang yang berkecimpung dengan RIBA, dan ane mohon doa agar, dapat kerjaan yang lebih baik, halal dan barokah, ???

Jazakallah ya habib, atas jawabannya semoga Allah selalu memberikan kita kekuatan iman dan islam, dan selalu membimbing kita kejalan kekasihnya yang mulia, BAGINDA NABI BESAR MUHAMMAD SAW dan semoga kita dapat meneladani BELIAU SAAW.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb

Al Faqir

  | | Silahkan login terlebih dahulu untuk bertanya

Re:landasan nisfu sya'ban – 2008/08/14 13:29Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda dg kesejahteraan,

Saudaraku yg kumuliakan,
1. Jumhur seluruh Madzhab memuliakan malam nisfu sya;ban, sebagaimana diejlaskan kemuliaan kemuliaan malam itu pada Tafsir Imam Ibn Katsir, Tafsir Imam Attabari, Tafsir Imam Qurtubi, Tafsir Imam Assuyuthiy, juga pada Fathul Baari Bisyarah SHahih Bukhari oleh Hujjatul Islam Al Imam Ibn Hajar Al Asqalaniy, juga Hujjatul Islam Al Imam Nawawi, juga pada Tuhfatul Ahwadziy Syarah sunan Tirmidziy, Faidhul Qadir, Syarah Sunan Ibn Majah, dan banyak lagi, 

kesemuanya mengakui kemuliaan malam nisfu sya;ban dan sunnah memperbanyak doa di malam itu, dengan Alqur;an, dzikir, doa dll.

maka yg mengingkarinya mereka tak punya alasan apa apa.

2. saudaraku, banyak cara untuk mendapatkan keturunan, namunsaya ajarkan yg paling banyak dicoba oleh saudara sairdara kita, yaitu sabda Nabi saw : "Barangsiapa yg sulit memiliki keturunan, hendaknya ia bernadzar jika punya anak pria maka akan diberi namaku, maka Allah akan memberikan padanya keturunan", periwayat hadits ini termasuk orang yg tak punya keturunan, ia mencobanya, dan ia pun mempunyai keturunan laki laki diberi nama Muhammad, dan ia bernadzar lagi, maka ia punya keturunan pria lagi, ia terus mencoba hingga mempunyai 7 anak pria yg bernama Muhammad. 
resep nabawiy ini saya ajarkan pada saudara saudara kita, mereka kini sudah menimang anak, kesemuanya Muhammad, ada Muhammad salim, Muhammad Rahmatullah, dan banyak lagi..

3. demikian saudaraku, maka sebaiknya anda terus berdoa dan berusaha mencari pekerjaan lainnya, dan jika dapat maka segeralah berpindah pekerjaan,

Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu,

Wallahu a'lam

Forum silahturahmi jama'ah Majelis Rasulullah, klik disinihttp://groups.yahoo.com/group/majelisrasulullah

 

Peduli Perjuangan Majelis Rasulullah saw
No rekening Majelis Rasulullah saw:
Bank Syariah Mandiri
Atas nama : MUNZIR ALMUSAWA
No rek : 061-7121-494

sumber

© http://carauntuk.com/mengenai-malam-nisfu-syaban-apa-landasan-hukumnya

Sponsor 2

Show More

cu.admin

Nama: Arie Ibrahim | Lahir : 16 january 1987 | Lulus : SMA 28 Oktober 1928 jakarta Selatan Tahun 2005 | Keahlian : dibidang komputer. | Ketertarikan: ilmu komputer, ilmu Quran, dan Ilmu Fisika. | Kontak : arie@carauntuk.com adpit31@gmail.com | Pesan : semoga artikel diatas bermanfaat bagi saya pribadi dan yang membutuhkannya, Terimakasih

Related Articles

Close