forum.majelisrasulullah.org

membaca Alqur;an, shalat, dan kesemua ibadah pada hakikatnya adalah bagian daripada dzikir, karena dzikir adalah mengingat Allah, bisa dg membaca lqur’an, bisa dg lafadh lafadh Nama Allah, bisa dg sujud, shalat

Ttg Shalat,wudlu dan zikir – 2007/02/28 01:22Assalammualaikum wr wb,

Habib Munzir yg saya hormati dan sy muliakan, senang kali rasanya bisa menyapa habib walaupun lewat tulisan ini, Semoga website ini bisa menjadi ajang silaturahmi dan mencari ilmu yg terus menerus terutama bagi kami yg belum mempunyai kesempatan untuk bertatap muka dengan Habib.

Habib Munzir perkenankan sy menyampaikan beberapa pertanyaan sbb :
1. Sy baru dapat informasi dari teman bahwa membaca surat fatihah dan surat lainnya pada waktu shalat seperti halnya seorang Qori membaca Al Qur'an kurang bagus, apakah benar bib?

2. Berwudlu setelah mandi. Maaf, tanpa menggunakan busana, apakah dibenarkan?
3. Amalan apa yg lebih baik, membaca Al Qur'an atau berzikir ?

Demikian yg ingin saya tanyakan pada kesempatan kali ini, Semoga habib senantiasa mendapatkan perlindungan dari Allah SWT dan sehat wal afiat selalu, dan semoga teman2 yg ada di Majelis Rasulullah SAW senantiasa sehat wal afiat dan diberikan kemudahan dalam segala urusan.

Wassalammualaikum wr wb

  | | Silahkan login terlebih dahulu untuk bertanya

Re:Ttg Shalat,wudlu dan zikir – 2007/02/28 18:13Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh, 

Limpahan rahmat Nya semoga selalu menghiasi hari hari anda dengan kebahagiaan,

saudaraku yg kumuliakan, 
1. sunnah memperindah suara Alfatihah dan suara Alqur;an lainnya, dan pengingkaran atas hal ini mungkin yg dimaksud adalah sangat melagu2kannya sebagaimana sari tilawah, tentunya hal itu kurang baik dilakukan dalam shalat, namun memperindah bacaan Alqur'an dalam shalat dan dluar shalat adalah sunnah.

2. hal itu khilafussunnah saja dan tak mempengaruhi sah nya wudhu, wudhu nya tetap sah dan memang dari beberapa hal yg sunnah adalah berwudhu menghadap kiblat, menutup aurat dll.

3. masing masing mempunyai keutamaan tersendiri, dzikir suatu saat lebih mulia dari membaca Alqur'an, dan Alqur'an suatu saat lebih mulia dari dzikir, 

karena berdzikir diperintahkan dalam Alqur;'an, maka bila seseorang membaca Alqur'an saja tanpa mau berdzikir maka berarti ia hanya membaca Alqur'an tanpa mengamalkannya.

dan membaca Alqur;an, shalat, dan kesemua ibadah pada hakikatnya adalah bagian daripada dzikir, karena dzikir adalah mengingat Allah, bisa dg membaca lqur'an, bisa dg lafadh lafadh Nama Allah, bisa dg sujud, shalat dll.

demikian saudaraku yg kumuliakan,

wallahu a'lam

Forum silahturahmi jama'ah Majelis Rasulullah, klik disinihttp://groups.yahoo.com/group/majelisrasulullah

 

Peduli Perjuangan Majelis Rasulullah saw
No rekening Majelis Rasulullah saw:
Bank Syariah Mandiri
Atas nama : MUNZIR ALMUSAWA
No rek : 061-7121-494

sumber

© http://carauntuk.com/membaca-alquran-shalat-dan-kesemua-ibadah-pada-hakikatnya-adalah-bagian-daripada-dzikir-karena-dzikir-adalah-mengingat-allah-bisa-dg-membaca-lquran-bisa-dg-lafadh-lafadh-nama-allah-bisa-dg-su

Sponsor 2

Show More

cu.admin

Nama: Arie Ibrahim | Lahir : 16 january 1987 | Lulus : SMA 28 Oktober 1928 jakarta Selatan Tahun 2005 | Keahlian : dibidang komputer. | Ketertarikan: ilmu komputer, ilmu Quran, dan Ilmu Fisika. | Kontak : arie@carauntuk.com adpit31@gmail.com | Pesan : semoga artikel diatas bermanfaat bagi saya pribadi dan yang membutuhkannya, Terimakasih

Related Articles

Check Also

Close
Close