Homeforum.majelisrasulullah.orgMAULID – 2007/07/31 07:42

MAULID – 2007/07/31 07:42

forum.majelisrasulullah.org 0 0 likes 91 views share

frengky MAULID – 2007/07/31 07:42 assalamualikum wr wb

yaa habib maaf….ana mau tanya lagi…….

saya sudah punya buku yg habib karang , dan saya sudah pinjamkan
ke teman saya yg anti maulid
dia tanya : kalo emang ulama salaf ga ngerjain maulid kenape kita
jaman sekarang bikin maulid ?
terus dia tanya lagi : sebutin ucapan para imam madzab(
hanafi,maliki,syafi^i,hambali) yg memperbolehkan maulid ?
trus : para sahabat ngerjain maulid ga ? para sahabat pade baca
maulid ga ?

dia minta bukti kalo maulid emang bener2 di cintai sama Nabi
sebener nye ane ude males ngadepin orang kaya begini , tapi dia
nyerang nye anak2 kecil di kampung ane bib………..dia fitnah
kite terus,die bodoh2in kita
lama2 ane kan pegel juga denger nyee
yg paling parah ucapan nye …….die bilang waktu AL WALID AL
HABIB ABDURRAHMAN ASSEGAF bukit duri meninggal . dia bilang ”
habib ABDURRAHMAN ITU DIKASIH UMUR PANJANG SAMA ALLAH BIAR DIE TUH
TOBAT , KARENA UDA MENYESATKAN UMAT ……..kan kurang ngajar
bener tuh orang ………..
ane pikir die berani ngomong kaya begitu ,pasti die dengerin guru
nye ngomong atau para kaum nye die yg ngomong ,

ane bingung mau jelasin nye ,karena emang ane jahel
…………tolong di bantu penjelasan nya yaa
habib……….temen ane ngeyel banget ………..die bangga2in
ust nye yg name nye yazid bin siape gitu …….yg ngarang buku
judul nye ” AQIDAH AHLI SUNAH WAL JAMA^AH…”
ane pernah dipinjemin vcd guru nye ngajar , ane liat orang nye
serem banget , jenggot nye berantakan .pokonye serem abis
deh……………

menurut habib gimane ajaran si yazid bin xxxx ??

mohon penjelasan nya yaa habib

maaf kalo bahasa ane kasar ga sopan ………..
abis ane ga pernah makan bangku sekolah…….

↓ =ARSIP-nickname=topick=date→importby:carauntuk.com→for-educational-purpose= ↓

munzir Re:MAULID – 2007/08/01 20:40 Alaikumsalam warahmatullah
wabarakatuh,

Rahmat dan kelembutan Nya swt semoga selalu menyejukkan hari hari
anda,

Saudaraku yg kumuliakan,
Di buku tsb telah saya cantumkan 30 Muhadditsin yaitu ulama salaf
yg merayakan bahkan membuat maulid.

Mengenai ucapan para imam memang tdk ada karena belum perlu
dilakukan, anda boleh balik bertanya :
1. mana ucapan para imam yg membolehkan Alqur an di komputerkan?,
atau diterjemahkan?, tentunya tidak ada, karena dimasa itu belum
perlu.

2. semua amal mulia dan bermanfaat sudah diperintah oleh Allah swt
: sungguh Allah memerintahkan kalian pada kalian untuk berbuat
adil dan berbuat kebaikan, menyambung hubungan silaturahmi dg
kerabat, dan melarang pada kemungkaran dan kejahatan, Dia
mengingatkan kalian agar kalian saling mengingatkan (Tuhfatul
Ahwadziy Juz 5 hal 135)

3. antum jika lihat ia shalat ke masjid, usir aja, bilang sahabat
ngga shalat diatas karpet berwarna, mereka shalat diatas tanah,
lalu kalau lihat mereka shalat pakai celana, suruh buka, sahabat
tidak satupun yg shalat menggunakan celana tanpa gamis,

mengenai orang seperti itu kasihanilah, anda jangan benci padanya,
dia itu Jahil, kok bisanya Cuma mencaci orang shalih dan orang yg
beribadah, pernah anda dengan mereka mencaci orang hindu?, pernah
anda dengar mereka mencaci orang Budha?, pernah anda dengar mereka
mencaci Nasrani dan Yahudi?,

tidak..

mereka hanya mencaci muslimin, tepat sebagaimana kejadian dimasa
nabi saw diriwayatkan bahwa ada seorang lelaki yg melotot matanya,
kedua pelipisnya menggembung, dahinya besar dan jenong, jenggotnya
tebal, kepalanya gundul, seraya berkata : Bertakwalah pada Allah
wahai Muhamad! , maka Rasul saw menjawab : Siapa yg takwa pada
Allah bila aku bermaksiat?, Allah telah membuatku mengamankan
penduduk bumi dan kalian tak percaya padaku?? , maka berkata
Khalid bin Alwalid untuk membunuhnya maka Rasul saw melarangnya,
ketika orang itu pergi Rasul saw bersabda : Akan keluar dari
sulbi keturunan lelaki itu suatu kaum yg menghafal Alqur an namun
tak melewati tenggorokannya (tidak berakhlak dg Alqur an), mereka
menjauh dari agama bagaikan menjauhnya panah dari busurnya, mereka
memusuhi orang islam dan membiarkan penyembah berhala, kalau aku
menjumpai mereka niscaya aku akan memerangi mereka sebagaimana
diperanginya kaum Ad (Shahih Bukhari hadits no.3166, 6995).

Inilah mereka, bahkan nabi saw pun mereka nasehati dari
sombongnya, Rasulullah saw masih dianggap kurang bertakwa, inilah
mereka, merasa Rasul saw itu sama seperti mereka, harus diajari
takwa pula oleh mereka, naudzubillah..

Allahummahdiy Qaumiy fa innahum laa ya lamuun.

Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu,

Wallahu a lam

Forum silahturahmi jama^ah Majelis Rasulullah, klik disini http://
groups.yahoo.com/group/majelisrasulullah

Peduli Perjuangan Majelis Rasulullah saw
No rekening Majelis Rasulullah saw:
Bank Syariah Mandiri
Atas nama : MUNZIR ALMUSAWA
No rek : 061-7121-494

↓ =ARSIP-nickname=topick=date→importby:carauntuk.com→for-educational-purpose= ↓

sumber
http://arsip.majelisrasulullah.org/index.php?option=com_simpleboard&Itemid=34&func=view&id=5970

© http://carauntuk.com/maulid-20070731-0742

Sponsor 2

Leave a Reply