Homeforum.majelisrasulullah.orgmau tanyakan tentang pertanyaan yang ditanyakan teman wanita ana ke ana. Dahulu, dia pernah keluar darah haidh selama 1,5 bulan (45 hari kira-kira). Bagaimana hukumnya..
AL Maghfurlah Habibana Munzir AL Musawa

mau tanyakan tentang pertanyaan yang ditanyakan teman wanita ana ke ana. Dahulu, dia pernah keluar darah haidh selama 1,5 bulan (45 hari kira-kira). Bagaimana hukumnya..

forum.majelisrasulullah.org 0 0 likes 60 views share

  • Author
    Posts
  • #78633584


    Saqqaf

    Participant

    Assalamu\’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

    Ya habibana, semoga antum selalu dilimpahi kebaikan, kesehatan, rezeki, umur panjang dalam ketaatan, dan selalu ditambahkan ilmunya oleh Allah SWT, sehingga bisa selalu membimbing kami yang masih haus akan ilmu-ilmu agama.

    Bib, ana mau tanyakan tentang pertanyaan yang ditanyakan teman wanita ana ke ana. Dahulu, dia pernah keluar darah haidh selama 1,5 bulan (45 hari kira-kira). Bagaimana hukumnya..

    Ana jawabnya, yang 15 hari pertama (hari 1 – hari 15) = darah haidh
    15 hari kedua (hari 16 – hari 30) = darah istihadhah
    15 hari terakhir (hari 31 – hari hari 45) = darah haidh

    yang 15 hari kedua itu hukumnya tetap wajib shalat, tapi selalu berbersih diri sebelum shalat. Karena dulu dihari 15 kedua itu dia tidak shalat, bagaimana ? Ana jawab, shalatnya di Qadha semampunya.

    Demikian bib, tapi ana bilang sama dia, ana tanyakan dulu sama guru ana untuk mendapatkan kepastiannya. Mohon koreksinya ya habib. (ana juga sudah minta dia periksa ke dokter tentang hal itu juga, takutnya ada penyakit dalam)

    Jazakallahu khairan jaza
    Wassalam

    #78633612


    alie saifuddin

    Participant

    Assalamu\’alaikum Wr. Wb.
    Semoga Habib dan keluarga senantiasa dalam Lindungan Alloh SWT.
    Bib, saya ingin menanyakan :
    -Bagaimana apabila wanita yang suci dari haidnya kurang lebih 10 menit sebelum shubuh, pertanyaannya sholat yang dikerjakan itu apakah sholat isya\’ dulu kemudian dilanjut shubuh atau sebaliknya karena waktu shubuh sudah masuk pada saat sedang mandi.
    -Selain haram hukumnya berhubungan dengan istri dalam keadaan haid apakah ada denda lain ?

    #78633617


    Munzir Almusawa

    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Limpahan Keridhoan Ny swt semoga selalu menaungi hari hari anda,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    Jawaban anda benar, namun bila hal itu berulang kali maka saya perlu merujuk kembali, jika hanya sekali seperti itu maka demikianlah hal nya.

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam Kebahagiaan selalu,

    Posisi saya di singapura,

    wassalam

© http://carauntuk.com/mau-tanyakan-tentang-pertanyaan-yang-ditanyakan-teman-wanita-ana-ke-ana-dahulu-dia-pernah-keluar-darah-haidh-selama-15-bulan-45-hari-kira-kira-bagaimana-hukumnya

Sponsor 2

Leave a Reply