masalah boncengan

forum.majelisrasulullah.org 0 0 likes 572 views share

masalah boncengan2013/07/18 18:54assalamu’alaikum ya habibana
semoga segala keindahan dan kesehatan selalu tertuju kepada habibana dengan cahaya yang berbinar binar tanpa henti sepanjang masa

maaf ya habibana jika saya mengganggu habib dengan pertanyaan ini tapi sampai sekarang saya masih bingung dengan anak majelis-majelis yang suka berbonccengan dengan yang bukan muhrim ke majelis-majelis dimanapun berada .

saat saya tanya dan tegur kenapa berboncengan dengan yang bukan muhrim padahal ini tidak di bolehkan dalam agama ?

dia hanya menjawab : ” yang penting kan niatnya mengaji ”

bagaimana dengan hal ini ya habib? padahal tetangga saya jika saya ajak ke majelis jadinya malas karena kelakuan anak majelis yangs ering bondengan dengan yang bukan muhrimnya.

apa saran habibana ke saya dan ke mereka yang masih berboncengan ke majelis?

| | Silahkan login terlebih dahulu untuk bertanya
Re:masalah boncengan2013/07/19 19:18Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

Saudaraku yg kumuliakan,

terimakasih atas doanya, sungguh tiada hadiah lebih agung dari doa, Rasul saw bersabda: Tiadalah seorang muslim berdoa untuk saudara muslimnya kecuali malaikat berkata : amin dan bagimu seperti doamu pada saudaramu (Shahih Muslim)

saudaraku, jika secara syariah sebenarnya tidak dibenarkan, namun dimasa kini, wanita bisa naik ojek dengan pria yg tidak dikenal,
atau naik angkot, berdesakan dg pria non muhrim,

jika dilarang kaum wanita ke majelis malam malam, maka apa yg mereka lakukan dirumah?, menonton televisi, kabar2 artis, kabar zina mereka, kabar maksiat mereka,

itu yg terus mengisi jiwa wanita masa kini, maka alangkah baiknya jika hadir di majelis, apalagi diantar orang yg dipercaya oleh ayah ibunya, dan diizinkan oleh mereka, maka hal itu lebih baik.. semoga Allah swt menjaga hati anda agar selalu dalam keluhuran, amiin

tambahan, saya sudah menyediakan Majelis khusus wanita setiap hari minggu sebelum asar, tapi karena banyaknya jamaaah, anda bisa bayangkan, 15.000 hadirin, 25 ribu hadirin, apalagi di almunawar biasanya 50 ribu hadirin, nisa tidak mungkin kita usir kalau datang berboncengan, apalagi walinya mengizinkan, apa hak saya melarang kalau walinya mengizinkan?

yg terbaik nisa bergerombol bersama misalnya menyewa khusus 1 mobil atau mikrolet dari wilayahnya, dulu ini berjalan, namun sekarang namanya wanita, banyak yg terlambat datang, maka ditinggal, maka ia berboncengan.

namun masih ada hingga kini dari depok dll mereka meyewa mikrolet atau mobil sewaan

akan saya bahas malam selasa depan insya Allah.

Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

dan jangan Lupa membaca Aqur’an, jangan lewatkan seharipun tanpa membaca Alqur’an jadikan bacaan yg paling anda senangi, berkata Imam Ahmad bin Hanbal, Cinta Allah besar pada pecinta Alqur’an, dengan memahamainya atau tidak dg memahaminya.

Wallahu a’lam

Forum silahturahmi jama’ah Majelis Rasulullah, klik disinihttp://groups.yahoo.com/group/majelisrasulullah


Peduli Perjuangan Majelis Rasulullah saw
No rekening Majelis Rasulullah saw:
Bank Syariah Mandiri
Atas nama : MUNZIR ALMUSAWA
No rek : 061-7121-494

sumber

© http://carauntuk.com/masalah-boncengan

Leave a Reply