Sponsor 1

forum.majelisrasulullah.org

lupa tasyahud awal dan pakaian

 

lupa tasyahud awal – 2007/09/28 18:36Assala,u'alaikum Wr.Wb
Semoga Cahaya Rahmat Nya swt& Nur Muhammad SAW selalu menerangi hari hari habib Mundzir dan Majelis Rasulullah dengan kemuliaan & kebahagiaan
pertama-tama saya ikut prihatin atas kejadian yang dialami para juru dakwah majelis rasulullah yang berdakwah didepok yang mana mengalami penolakkan yang ironisnya penolakkan dari saudara muslim sendiri. semoga majelis rasulullah diberi kesabaran dan tetap bersemangat dalm berdakwah.
habib yang saya muliakan, saya mau tanya :
1. bilamana saya dlam sholat rekaat ke-2 lupa tasyahud awal dan baru ingat di rekaat ke-3dengan udah posisi ruku'/sujud. apa yang harus saya apa saya direkaat ketiga melakukan tasyahud awal atau berdiri ke rekaat ke-4..?
2. Allah suka keindahan dan dengan keindahan orang dapt jatuh hati. maksud kata-kata ini bib adalah saya mengamati pakaian& perlengkapan yang habib pakai maupun habib-habib atau kyai dilihat sangat indah shg mengingatkan akan Sang Kholiq. yang saya tanyakan adalah makna yang tersirst dari pakaian& perlengkapan itu seprti makna lidak/selendang & surban dikepala yang mana saya lihat habib satu dengan yang lain itu pola surbannya berbeda dan bahkkan warnanya ada yang hitam..Apakah seorang saya ini juga boleh memakai itu dalam ibadah kesendirian saya/ibadah dirumah dengan tujuan agar lebih hadir dlm ibadah dan bertabaruk/berusaha mengikuti apa yang dicintai para guru.karena kata temen saya yang boleh pakai gituan orang yang sudah berilmu meskipun kamu pakai dlm kesendirian….
mohon penjelasan dari habib mundzir yang saya muliakan agar saya tidak salh dalam melangkah..
bilamana ada kata-kata saya diatas yang salah & tidak berkenan dihati habib saya mohon maaf sebesar-besarnya.jazakumullah khoiron katsiro
Wassalamu'alaikum Wr.Wb
  | | Silahkan login terlebih dahulu untuk bertanya
Re:lupa tasyahud awal – 2007/09/29 12:06Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

Cahaya Keberkahan Syuhada Badr semoga selalu menerangi hari hari anda dengan kebahagiaan,

Saudaraku yg kumuliakan,
1. anda sunnah melakukan sujud sahwi, karena Tahiyat awal bukan rukun shalat, namun Ab'adhusshalaat, jadi jika lupa maka tidak membuat shalat batal, dan sunnah sujud sahwi, jika tak sujud sahwi pun shalat anda tetap sah karena sujud sahwi pun sunnah hukumnya.

2. mengenai pakaian itu memang ada riwayatnya, Rasul saw pernah memakai jubah yg berwarna, mengenai sorban yg di pundak, itupun sunnah sang Nabi saw, dan khususnya Imamah (sorban yg dikepala), dan ada beberapa riwayat sorban Rasul saw, ada riwayat mengatakan berkuncir di belakang antara kedua pundaknya, riwayat lain sorban beliau saw tak memakau buntut/kuncir, riwayat lain beliau memakai sorban dg kedua telinga terlihat, riwayat lain beliau saw memakai sorban dan kedua telinganya tertutup.

nah.. masing masing boleh memilih, tentunya anda boleh memakainya, bahkan semua muslim, karena pakaian itu sunnah, maka semua ummat beliau disunnahkan memakainya, dan tentunya pakaian yg dipakai sang Nabi saw ini memancarkan aura ilahiyah kepada semua yg melihatnya.

Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu,

Wallahu a'lam

Forum silahturahmi jama'ah Majelis Rasulullah, klik disinihttp://groups.yahoo.com/group/majelisrasulullah


Peduli Perjuangan Majelis Rasulullah saw
No rekening Majelis Rasulullah saw:
Bank Syariah Mandiri
Atas nama : MUNZIR ALMUSAWA
No rek : 061-7121-494

sumber

© http://carauntuk.com/lupa-tasyahud-awal-dan-pakaian

Sponsor 2

Show More

cu.admin

Nama: Arie Ibrahim | Lahir : 16 january 1987 | Lulus : SMA 28 Oktober 1928 jakarta Selatan Tahun 2005 | Keahlian : dibidang komputer. | Ketertarikan: ilmu komputer, ilmu Quran, dan Ilmu Fisika. | Kontak : arie@carauntuk.com adpit31@gmail.com | Pesan : semoga artikel diatas bermanfaat bagi saya pribadi dan yang membutuhkannya, Terimakasih

Related Articles

Check Also

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker