Jun
11
2013

Larangan Wanita yang sedang HAID

Larangan Wanita yang sedang HAID - 2006/01/01 19:47Assalamu`alaikum wr.wb

Ayahanda yang saya cintai, Semoga ALLAH SWT selalu memberikan ni`mat sehat kpd ayahanda. Amin……………
Ayahanda saya ingin menanyakan perihal larangan -larangan apa saja yang tidak boleh dikerjakan oleh wanita yang sedang dalam keadaan HAID? 
Saya baca dalam kitab SAFIINATUN NAJAAH yang disusun oleh SALIM BIN SMIR AL-HADLROMI bahwasanya wanita yang sedang HAID itu haram melakukan atas 10 perkara, ysitu :
Shalat, Tawaf, Menyentuh Qur`an, Membawa Qur`an, Berdiam di Mesjid, Membaca Qur`an, Puasa, Talak, Lewat di dalam mesjid (takut mengotori mesjid) dan Menikmati bagian tubuh antara pusar dan lutut.
Ayahanda yang tercinta saya masih bimbang dengan larangan berdiam diri di dalam mesjid, Sebenarnya apa boleh kita masuk mesjid dalam keadaan HAID walaupun hanya di halaman atau di samping mesjid atau tempat ta`limnya? Apa boleh kita mengikuti Majelis seperti Majelis Rasulullah SAW?
Bagaimana dengan pendapat yang mengatakan " Jangankan Masuk mesjid, melewati mesjid saja tidak boleh" Tolong bantu saya ayahanda, karena masih banyak teman-teman saya yang melakukan itu.
Jazakillah Khairan Katsir…………………….
Wassalamu`alaikum wr.wb.

  | | Silahkan login terlebih dahulu untuk bertanya

Re:Larangan Wanita yang sedang HAID - 2006/01/02 11:58Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh

Allah melimpahkan atas anda cahaya ketenangan dan kesejukan sanubari

mengenai hukum wanita yg sedang haid memang tidak diperkenankan untuk masuk ke masjid,lewat diperbolehkan, tidak dilarang, tapi dg syarat aman dari kemungkinannya tercecer bagian haid hingga mengotori masjid, hal ini hampir mustahil terjadi karena kini sudah ada pengaman untuk haidh.

namun untuk hadir di majelis Almunawar, maka itu diperbolehkan, karena saya telah mengutus beberapa kordinator untuk menghadap para tokoh masjid, dan mereka mengatakan bahwa bangunan yg digunakan untuk Nisa (wanita) itu memang dibangun untuk madrasah khusus kaum wanita, maka bukan termasuk masjid, segalanya terpisah, bahkan listriknya pun terpisah, maka diperbolehkan saja wanita haid memasukinya, 

walau melewati halaman masjid, namun sebagaimana saya jelaskan, bahwa lewat hanya dilarang bila ada kemungkinan mengotori masjid.

maaf atas keterlambatan, tertimakasih atas perhatian anda, semoga sehat selalu,

wassalam

Forum silahturahmi jama'ah Majelis Rasulullah, klik disinihttp://groups.yahoo.com/group/majelisrasulullah

 

Peduli Perjuangan Majelis Rasulullah saw
No rekening Majelis Rasulullah saw:
Bank Syariah Mandiri
Atas nama : MUNZIR ALMUSAWA
No rek : 061-7121-494

sumber

© http://carauntuk.com/larangan-wanita-yang-sedang-haid

wahai Allah limpahkan shalawat pada Ruh Sayyidina Muhammad di alam arwah, dan limpahkan pula pada Jasadnya di alam Jasad, dan pada kuburnya di alam kubur


dan jangan Lupa membaca Al-qur'an, jangan lewatkan seharipun tanpa membaca Al-qur'an jadikan bacaan yg paling anda senangi, berkata Imam Ahmad bin Hanbal, Cinta Allah besar pada pecinta Alqur'an, dengan memahamainya atau tidak dg memahaminya.

Related Posts

About the Author:

Nama: Arie Ibrahim | Lahir : 16 january 1987 | Lulus : SMA 28 Oktober 1928 jakarta Selatan Tahun 2005 | Keahlian : dibidang komputer. | Ketertarikan: ilmu komputer, ilmu Quran, dan Ilmu Fisika. | Kontak : arie@carauntuk.com adpit31@gmail.com | Pesan : semoga artikel diatas bermanfaat bagi saya pribadi dan yang membutuhkannya, Terimakasih

Leave a comment

alternatif pencarian

Radio Majelis Rasulullah

Otomatis play sengaja tidak dapat distop, perindah telinga mu dan hati mu dengan menyempatkan mendegarkan Dzikir kepada ALLAH dan sholawat kepada RasulNya. Allahumma sholli 'ala sayyidina, wahabibina, wasyafiina, wazuhrina, wamaulana Muhammadin wa alihi wa shohbihi wasallim salam rindu kami padamu ya Rasulullah :( :(

Posts Tags

Categories

Arsip Bulanan

Blogroll

PARTNERSHIP





CU Traffic Alhamdulillah

Free counters!

Web Reputation and Safety

Rating for carauntuk.com

PENGAMATAN IKLIM

Untitled Document