Homeforum.majelisrasulullah.orgIstiqomah adalah derajat tertinggi dari semua karamah, namun tidak mustahil dicapai bagi yg dimudahkan Allah, maka mintalah kemudahannya dari Allah swt,
AL Maghfurlah Habibana Munzir AL Musawa

Istiqomah adalah derajat tertinggi dari semua karamah, namun tidak mustahil dicapai bagi yg dimudahkan Allah, maka mintalah kemudahannya dari Allah swt,

forum.majelisrasulullah.org 0 0 likes 412 views share

  • Author
    Posts
  • #81534045


    Zainal Abidin

    Participant

    Assalamualaikum Wr. Wb.

    Alhamdulillahi Robbil Alamiin, Allahumma sholli ala Sayyidina Muhammad wa ala alihi wa sohbihi wa sallam.

    Semoga habibana Munzir dan Keluarga selalu dalam Lindungan dan Rahmat Allah SWT.

    Ya Habiib, saya ingin menanyakan mengenai beberapa hal.

    1. Bagaimana jika kita menjadi imam, kemudian batal (misal buang gas), namun kita tetap melanjutkan menjadi imam hingga selesai, setelah itu kita ulangi wudhu dan shalatnya ?
    2. Bagaimana jika kita menjadi makmum dalam sholat berjamah, namun kita tidak khusyu/khayal sehingga kelupaan baca fatihah, sedangkan imam sudah ruku, jika tidak baca fatihah maka sholatnya tidak sah, apa yang harus dilakukan ?
    3. Saya ingin bertanya mengenai ijazah, terutama dalam pembacaan wirid, apakah untuk membaca wirid diperlukan ijazah ? apakah fungsi dan makna dari ijazah ? berbahayakan membaca wirid tanpa izajah? saya ingin memulai membaca wirid, mulai dari yang ringan, dapatkah habib memeberi saya petunjuk mengenai wirid apa dan pengarangnya yang musti saya amalkan terlebih dahulu?
    4. Saya ini adalah seorang karyawan di sebuah kantor, saya ingin menanyakan bagaimana perhitungan zakat saya, ditempat saya bekerja ini saya mendapat gaji selama 12 bulan dan thr (tunjangan hari raya yang diberikan 2 minggu sebelum hari raya) dan bonus (setahun sekali, sesuai dengan kinerja perusahaan, namun selama saya bekerja belum pernah terima), gaji tersebut cukup untuk keperluan saya selama sebulan, dan saya memiliki simpanan/tabungan sebesar 1/5 gaji satu bulan yang saya terima.
    5. Bib, minta beberapa cerita mengenai cemburunya Sayyidatina Aisyah RA, selain cerita bahwa sayyidatina Aisyah RA pernah menumpahkan makanan yang dikirimkan oleh istri Rasul yang lain, ketika Rasul berada dirumah S. Aisyah RA.

    Terima kasih sebanyak-banyaknya sebelumnya atas penjelasan Habib Munzir, Semoga Allah SWT. memberikan kesehatan dan rahmat nya kepada habib, sehingga habib dapat membimbing kami menuju jalan Allah dan Rasululah. Terima kasih.

    Rabbi Fanfa\’na Bibarkatihim, Wahdinal Khusna Bikhurmatihim, Wa Amitna fi Tariqatihim.

    Wassalam Wr. Wb.

    #81534119


    Munzir Almusawa

    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Cahaya Rahmat Nya swt semoga selalu menerangi hari hari anda dengan kebahagiaan,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    1. shalatnya batal, dan ia mendapat dosa, dan makmumnya tetap sah selama tidak tahu.

    2. Ikhtilaf ulama dalam hal ini, sebagian mengatakan jika lupa maka ma\’fu \’anhu (dimaafkan) dan selama ia menjadi makmum maka tak perlu sujud sahwi.

    3. saudaraku, hampir semua doa tak perlu Ijazah, karena doa adalah meminta pada Allah, Ijazah diperlukan adalah guna izin saja, dari guru kepada kita bahwa kita boleh mengamalkannya, misalnya murid ini ingin mengamalkan dzikir shalawat sebanyak 5 ribu kali setiap hari, maka gurunya akan melihat, wah.. dia ini (misalnya) siang hari sibuk bekerja, dan malam hari selalu begadang duduk dengan teman temannya dalam hal yg tak berarti, maka baiknya ia membaca dzikir itu dimalam hari, maka gurunya mengizinkannya membaca itu tapi di malam hari,

    itu saja makna ijazah yg utama, yaitu guru lebih tahu mana dzikir yg pantas cocok diamalkan mana yg tidak,

    disamping itu Ijazah adalah juga menyambung sanad, yaitu hubungan ruh antara sipembaca dengan yg membuat dzikir itu, nah.. misalnya saya sudah punya ijazah suatu dzikir, maka saya sudah mempunyai hubungan ruh dengan pemilik doa tsb walaupun belum pernah bertemu.

    sebagian besar doa adalah dari Rasul saw maka tak perlu ijazah apa2.

    saran saya anda membaca SUBHANALLAHI WABIHAMDIH sebanyak 100X setiap pagi, ini adalah wirid Nabi saw yg selalu saya amalkan setiap hari, dan faedahnya adalah menenangkan jiwa, mencerahkan wajah, dan terlimpah banyak kemudahan dihari itu.

    4. Zakat profesi yg dibayar perbulan tak pernah ada dalam syariah, yg ada adalah zakat harta, jika anda mengumpulkan harta berupa uang, emas atau perak melebihi kadar nishab, barulah terkena zakat harta

    cuma orang orang wahabi saja mengada ada.

    5. pernah dihikayatkan bahwa Aisyah ra cemburu kepada Rasul saw yg sering mencium putrinya, Fathimah Azzarhra ra, maka Rasul saw mengatakan bahwa kedua pipi Fathimah ra beraroma buah sorga yg pernah dimakan Nabi saw di malam isra mi\’raj, kaka jika Nabi saw rindu pada sorga maka beliau saw mencium Fathimah ra.

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu,

    Wallahu a\’lam

    #81534135


    Zainal Abidin

    Participant

    Assalamualaikum Wr. Wb.

    Habib Munzir,

    Terima kasih atas amalan wiridnya, saya akan berusaha mengamalkannya dengan istigomah. Bib, minta nasehat dari antum, bagaimana caranya agar bisa istigomah dalam beribadah kepada allah.

    Saya pernah membaca bahwa habib munzir mengamalkan 5ribu kali shalawat dalam sehari, saya ingin mencontoh, bolehkah saya ingin mengamalkannya juga jika ternyata saya mampu.

    Alhamdulillah sudah semenjak hari pertama bulan ramadhan ini saya telah berhasil berhenti merokok, namun menurut saya hawa nafsu saya yang terbesar bukanlah di rokok, tapi ditidur, hehe. allah kariim, susah banget bib kalo udah sm yang namanya tidur, mohon nasehat habib agar saya bisa sedikit tidur (bisa mengkontrol tidur saya). Terima kasih banyak sebelumnya.

    NB : Habib, bolehkah saya meminta email habib munzir, agar saya bisa menanya perkara yang agak pribadi buat saya, atau habib munzir bisa kirim email ke saya zainalabidin@gmail.com, jika tidak boleh di publish. Terima kasih.

    Wassalam Wr. Wb.

    #81534170


    Munzir Almusawa

    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Cahaya Rahmat Nya swt semoga selalu menerangi hari hari anda dengan kebahagiaan,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    Istiqomah adalah derajat tertinggi dari semua karamah, namun tidak mustahil dicapai bagi yg dimudahkan Allah, maka mintalah kemudahannya dari Allah swt, usaha keras dengan dibarengi doa sangat mujarab menyelesaikan pelbagai masalah dan mendapatkan pelbagai keinginan, karena kekuatan Allah swt turut campur dalam usaha mereka karena nah dibarengi doa,

    mengenai tidur.., umumnya itu faktor usia, jika usia makin bertambah maka tidur akan makin berkurang,

    cara menghilangkan tidur adalah tidur di tempat yg tdk nyaman, misalnya di kasur tipis, atau ac nya atau kipasnya di kecilkan, maka terganggu oleh keringat, atau gembira, karena gembira itu menghilangkan kantuk..

    email pribadi saya?, boleh.. cuma disana agak lebih padat, maka biasanya agak lambat saya menjawab karena penuh dg curhat dan segala macam permasalahan, mulai para homoseks, koruptor, pembunuh, dukun yg ingin tobat dikejar jinnya sendiri, dan macam macam deh.., tapi saya tetap berkhidmat untuk ummat sebagai psikiater di email saya, pasiennya banyak tapi hanya satu dua aja yg kenal, lainnya hanya kenal di dunia maya, saya lebih senang mereka tak usah kenal saya supaya tak malu dg dosa dan permasalahannya, jadi mereka bebas curhat sedalam dalamnya dari segala kesulitannya,

    saya di : [b]munziralmusawa@yahoo.com[/b]

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu,

    Wallahu a\’lam

Viewing 4 posts – 1 through 4 (of 4 total)
© http://carauntuk.com/istiqomah-adalah-derajat-tertinggi-dari-semua-karamah-namun-tidak-mustahil-dicapai-bagi-yg-dimudahkan-allah-maka-mintalah-kemudahannya-dari-allah-swt

Leave a Reply