sub gratis!

sub gratis!

hosting mantap!

Canthika Perlu Kejelasan – 2007/07/25 01:59 Assalamualaikum,

Saya baru pertama ikut dalam forum ini, saya ingin menyakan apakah
seorang syarifah itu harus dan wajib nikah dengan sayid? tidak
bolehkah menikah dengan selain sayid? dan jika iya kenapa seperti
itu? bukannkah semua orang di hadapan ALLAH SWT itu sama yg
membedakan hanya amalannya saja. Tolong di jawab pertanyaan
saya,karena saya sangat tidak mengerti dengan peraturan seperti
itu.
Syukron katsir

↓ =ARSIP-nickname=topick=date→importby:carauntuk.com→for-educational-purpose= ↓

munzir Re:Perlu Kejelasan – 2007/07/26 11:03 Assalamualaikum,

Saya baru pertama ikut dalam forum ini, saya ingin menyakan apakah
seorang syarifah itu harus dan wajib nikah dengan sayid? tidak
bolehkah menikah dengan selain sayid? dan jika iya kenapa seperti
itu? bukannkah semua orang di hadapan ALLAH SWT itu sama yg
membedakan hanya amalannya saja. Tolong di jawab pertanyaan
saya,karena saya sangat tidak mengerti dengan peraturan seperti
itu.
Syukron katsir

Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

Rahmat dan Cahaya keridhoan Nya swt semoga selalu mengiringi hari
hari anda,

saudariku yg kumuliakan,
Imam Syafii dan Madzhab Syafii berpendapat pernikahan antara
keturunan Rasul saw dengan yg bukan dzurriyah adalah tidak kufu,
Imam Syafii juga menganggap tidak kufu pernikahan antara orang
miskin dan orang kaya,

mengapa?, jangan berprasangka buruk dulu terhadap Imam besar ini,
sungguh Imam Syafii melihat ketika seorang wanita miskin menikah
dengan pria yg kaya, maka serting terjadi sang wanita tersiksa,
tak terbiasa mengikuti adat suanminya yg mewah, makanannya, cara
bergaulnya, maka jadilah si istri terhina dan diangghap kampungan
oleh keluarga suami, hal ini hampir selalu terjadi.

sebaliknya ketika seorang pria miskin menikahi wanita kaya, maka
ia tak akan mampu menutupi kebutuhan istrinya, maka istri harus
menahan diri dan tersiksa demi menyesuaikan diri dg wanita miskin,

disinilah Imam syafii mengatakan pernikahanya tidak kufu, demi
menjaga kelansgungan asri nya rumah tangga itu sendiri.

dan juga pernikahan wanita syarifah dg pria bukan sadah akan
memutus jalur keturunan Rasul saw.

namun wanita syarifah sah menikah dg pria yg bukan sadah bila
walinya setuju dan diri wanita itu sendiri setuju.

demikian saudariku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu,

posisi saya di pulau Bengkalis, mohon doa,

wallahu a^lam

Forum silahturahmi jama^ah Majelis Rasulullah, klik disini http://
groups.yahoo.com/group/majelisrasulullah

Peduli Perjuangan Majelis Rasulullah saw
No rekening Majelis Rasulullah saw:
Bank Syariah Mandiri
Atas nama : MUNZIR ALMUSAWA
No rek : 061-7121-494

↓ =ARSIP-nickname=topick=date→importby:carauntuk.com→for-educational-purpose= ↓

Canthika Re:Perlu Kejelasan – 2007/07/26 18:57 Assalamu^alaikum
Syukron atas jawaban anda, tapi sebelumnya saya minta maaf karena
masih ada pertanyaan lagi. jika si perempuan sudah bercerai dan
dia setuju untuk menikah dengan bukan sayid, itu bagaimana? apakah
seorang perempuan yg sudah bercerai masih wajib menggunakan wali?
karena saya pernah mendengar jika seorang wanita sudah bercerai
dia tidak harus di setujui wali. apakah itu benar?
sekali lagi saya mohon maaf, jika terkesan saya banyak tanya. tapi
ini saya lakukan karena saya ingin tahu sedetail2nya, saya g ingin
pendapat yg simpang siur.
syukron….

↓ =ARSIP-nickname=topick=date→importby:carauntuk.com→for-educational-purpose= ↓

atiek Re:Perlu Kejelasan – 2007/07/27 00:43 Assalamu^alaikum. ane akan
doakan kesehatan dan semoga habib selalu di berikan perlindungan
oleh Allah SWT dimanapun Habib berada.

habib yang ane sayangi……bib, ada yg mo ta^aruf ama ane, trus
ane sholat istiqaroh….bib kata habib, jawabannya dalam waktu 3
hari Allah akan berikan. tapi klo dlm 1 hari udah diberikan itu
gmn bib……….aduh ane jadi pusying bib, umurnya 37 sedangkan
ane 22.he he he.yg ane pilih dari dia itu. dia pernah di ponpes
trus agamanya cukup bagus bib. sehingga bisa membimbing ane ke
ridhonya Allah. (yg ane pinta cuma itu).

habib yang ane sayangi….tau gak? ta^rufnya gak jadi……dia
mikir ane maenan coz perbedaan umur kita yg jauh. ah cape deh bib.
he he he. tadinya sebelum ane sholat istiqoroh ane selalu
kepikiran dia terus. dalam sholat ane minta doa (jika memang ia
jodoh hamba maka berikanlah jalan nya dan jika bukan hilangkan lah
ia dari hati dan benak hamba) eh bib, paginya ane
dah……………..

trus….bib apa orang kaya hrs mnikah dg orang kaya, dan simiskin
hrs menikah dg si miskin.trus klo ada yg ngajak ta^aruf n dianya
tajir gmn bib?
sekian curhat dari ane.makasih ya bib. Wassalamu^alaikum WW.
doakan anakmu ini ya bib. (he he, bolehkan ane ngangep habib ayah
ane)?

↓ =ARSIP-nickname=topick=date→importby:carauntuk.com→for-educational-purpose= ↓

munzir Re:Perlu Kejelasan – 2007/07/28 03:49 Alaikumsalam warahmatullah
wabarakatuh,

Kemuliaan malam Isra Mi raj dan Cahaya kemuliaan shalat semoga
selalu mengiringi hari hari anda,

saudariku yg kumuliakan,
wah.. saya jadi bingung nih.. lho gini maksud saya, hasilnya bukan
nunggu 3 hari, maksudnya istikharahnya itu diulang 3 malam
berturut turut gitu..,

o ya ngga jadi dong bapak itu menjadi suamimu ya?, iya nati ada yg
lebih muda, ganteng dan baik yg akan melamar saudari ya?, saya
akan berdoa untuk tercapainya hal itu,

mengenai kaya dg kaya dan miskin dg miskin ini tidak baku, namun
Imam Syafii mengadakan penyelidikan hampir selalu terjadi
percekcokan dan masalah ketika pernikahan antara kaya dan miskin,
penghinaan terhadap si miskin, dikucilkan, dan menurut Imam Syafii
hal ini merupakan hal yg sangat buruk, maka beliau berpendapat
demikian demi menyelamatkan martabat si miskin agar tidak terhina,

tapi ada juga kok ulama ulama dari Madzhab syafii yg justru
memerintahkan kaya mesti nikah dg si miskin,

sesekali saudari sempatkan hadir ke almunawar dong ya?,

demikian saudariku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu,

wallahu a^lam

Forum silahturahmi jama^ah Majelis Rasulullah, klik disini http://
groups.yahoo.com/group/majelisrasulullah

Peduli Perjuangan Majelis Rasulullah saw
No rekening Majelis Rasulullah saw:
Bank Syariah Mandiri
Atas nama : MUNZIR ALMUSAWA
No rek : 061-7121-494

↓ =ARSIP-nickname=topick=date→importby:carauntuk.com→for-educational-purpose= ↓

munzir Re:Perlu Kejelasan – 2007/07/28 04:01 Alaikumsalam warahmatullah
wabarakatuh,

Kemuliaan malam Isra Mi raj dan Cahaya kemuliaan shalat semoga
selalu mengiringi hari hari anda,

saudariku yg kumuliakan,
mngenai hal itu yg dimaksud adalah mesti seizin dirinya, namun
walinya tetap, hak menikahkannya tetap ditangan walinya, namun
sebagaimana wanita yg belum menikah maka wali berkuasa penuh
menikahkan walaupun putrinya menolak, pernikahan tetap sah, namun
wanita yg telah menikah maka tidak sah pernikahan kecuali seizin
dirinya, barulah wali sah menikhakan
demikian saudariku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu,

wallahu a^lam

Forum silahturahmi jama^ah Majelis Rasulullah, klik disini http://
groups.yahoo.com/group/majelisrasulullah

Peduli Perjuangan Majelis Rasulullah saw
No rekening Majelis Rasulullah saw:
Bank Syariah Mandiri
Atas nama : MUNZIR ALMUSAWA
No rek : 061-7121-494

↓ =ARSIP-nickname=topick=date→importby:carauntuk.com→for-educational-purpose= ↓

atiek Re:Perlu Kejelasan – 2007/07/28 20:10 Assalamu^alaikum
habib…..semoga habib selalu dalam keadaan sehat walafiat serta
diberikan perlindungan dan kekuatan oleh Allah SWT. Amien Ya
Robbal Alamin.

he he..ane jadi ketawa sendiri bib, baca balesan dari habib. he
he. yg paling penting ane dah makasih dah di doain ama habib
tentang………….he. he. makasih ya habib. Insya Allah doakan
saja ane habis lebaran berkunjung langsung ke Almunawar. (itu niat
n keinginan ane bib).coz dlm waktu dkt ini ane gi gak bisa bib.
makasih ya bib, atas semuanya. jaga kesehatan ya bib.

Wassalamu^alaikum Wr.Wb.Jazakumullah Khairon Katsir

↓ =ARSIP-nickname=topick=date→importby:carauntuk.com→for-educational-purpose= ↓

sumber
http://arsip.majelisrasulullah.org/index.php?option=com_simpleboard&Itemid=34&func=view&id=5834

© http://carauntuk.com/ingin-menyakan-apakah-seorang-syarifah-itu-harus-dan-wajib-nikah-dengan-sayid-tidak-bolehkah-menikah-dengan-selain-sayid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here