HomeKomputericedove The folder Trash is full

icedove The folder Trash is full

Komputer Linux 0 0 likes 180 views share

saya salah satu penguna linux dan suka dengan aplikasi icedove karena cukup membantu dalam email kantor,

beberapa kelebihan aplikasi tersebut adalah :

  1. Email Aman, cepat, dan mudah
  2. Cerdas spam filter
  3. Pencarian cepat pesan
  4. Customizable views dll

tapi beberapa terahkir saya sedikit risih dengan pesan yang harus saya closed setiap saat saat membuka aplikasi pesan tersebut  memberitahukan bahwa ada salah satu folder yang sudah penuh, dan saat saya mau hapus isi dari folder tersebut muncul pesan baru : The folder Trash is full, and can't hold any more messages. To make room for more messages, delete any old or unwanted mail and compact the folder.

wajar saya filter spam ke Trash jadi jika ada email spam akan langsung ke trans sanah, jadi saya berencana mau menghapusnya melalui shell saja, nah yang menjadi pertanyan adalah dimana letak folder/path aplikasi tersebut?

icedove menyimpan email dan settingan kita pada :
~/.icedove contoh /home/USER-ANDA/.icedove/ atau folder ~/.icedove

jadi silakan ke folder tersebut dan anda bisa bersihkan email – email anda dari shell, sebelumnya pastikan anda sudah closed aplikasi icedove anda.

berikut historynya:

ade@adpit:~$ cd .icedove/
ade@adpit:~/.icedove$ cd 0tz8osm1.default/
ade@adpit:~/.icedove/0tz8osm1.default$ cd Mail/

[Private] You Know Lah  😛

anda bisa menghapus satu folder yang penuh atau menghapus satu file email pada shell anda, perlu anda catat saat anda menghapus satu folder disarankan tidak membuat folder tersebut kembali pada shell tapi anda harus buat folder tersebut dengan nama yang sama pada icedove anda dan khusus folder Trash tidak perlu dibuat ulang baik dari shell atau dari icedove, karena Trash akan ke generate secara otomatis.
 

by: carauntuk.com

© http://carauntuk.com/icedove-the-folder-trash-is-full

Sponsor 2