forum.majelisrasulullah.org

habib saya mau tanya walaupun saya belum ada niatan menikah apakah mas kawin yang paling baik dan bermanfaat ?

 

mas kawin – 2006/02/11 10:42assalamu'alaikum
semoga habib dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan ALLAH SWT amin………….
habib saya mau tanya walaupun saya belum ada niatan menikah apakah mas kawin yang paling baik dan bermanfaat ? itu saja pertanyaan saya dan juga tidak lupa salam saya untuk HABIB UMAR yang sudah datang ke indonesia untuk menemui para muridnya semoga ALLAH SWT mensehatkan badannya untuk meneruskan perjuangan NABI MUHAMMAD SAW.habib saya minta do'anya,itu saja saya ucapkan terima kasih.
assalamu'alaikum
4px; margin-top: 4px; display: block;”>ahmad syarif
  | | Silahkan login terlebih dahulu untuk bertanya
Re:mas kawin – 2006/02/14 17:28Alaikum salam warahmatullah wabarakatuh
Semoga Cahaya Keindahan Nya selalu membias pada Sanubari anda hingga anda selalu setiap kejap dalam Indahnya keluhuran hidup..

Mas Kawin yg sunnah adalah Perak, atau emas, atau alat tukar berupa uang. Dan Sabbda Rasul saw : ?Sebaik baik mas kawin adalah yg terkecil (termurah)? maka fahamlah kita bahwa keberkahan pernikahan adalah dari kecilnya nilai mas kawin, namun boleh boleh saja diluar mas kawin kita memberi hadiah mobil misalnya, atau rumah atau uang ratusan milyar misalnya, namun sunnah pada mas kawinnya adalah yg terkecil nilainya, sebagaimana sabda Rasul saw : ?seburuk buruk wanita adalah yg menuntut mahar yg tinggi?.

Bila anda bertanya mengenai mas kawin yg paling baik dan bermanfaat, maka saya menjawabnya bahwa mas kawin yg paling baik dan bermanfaat adalah yg bisa menjamin keberkahan dan kelangsungan pernikahan kita sepanjang hidup dalam kebahagiaan bahkan menjamin kelangsungan hubungan bahagia hingga hari kiamat, hingga pernikahan kita langgeng dalam keberkahan, bagaimana caranya..?, yaitu yg sesuai dengan sunnah, yaitu sebagaimana hadits diatas.

Memang sulit menjalankannya, dan banyak orang merasa terhina, namun jauh lebih sulit mengarungi kelangsungan pernikahan, apalagi hingga tak terputus dihari kiamat.., ah.. itu semua dibeli dengan beberapa kejap saja, bagaimana?, dengan mahar yg terkecil nilainya dan sesuai dengan sunnah..

Wallahu a?lam

Terimakasih atas doanya, dan saya akan selalu mendoakan anda,

wassalam

Forum silahturahmi jama'ah Majelis Rasulullah, klik disinihttp://groups.yahoo.com/group/majelisrasulullah


Peduli Perjuangan Majelis Rasulullah saw
No rekening Majelis Rasulullah saw:
Bank Syariah Mandiri
Atas nama : MUNZIR ALMUSAWA
No rek : 061-7121-494

sumber

© http://carauntuk.com/habib-saya-mau-tanya-walaupun-saya-belum-ada-niatan-menikah-apakah-mas-kawin-yang-paling-baik-dan-bermanfaat

Sponsor 2

Show More

cu.admin

Nama: Arie Ibrahim | Lahir : 16 january 1987 | Lulus : SMA 28 Oktober 1928 jakarta Selatan Tahun 2005 | Keahlian : dibidang komputer. | Ketertarikan: ilmu komputer, ilmu Quran, dan Ilmu Fisika. | Kontak : arie@carauntuk.com adpit31@gmail.com | Pesan : semoga artikel diatas bermanfaat bagi saya pribadi dan yang membutuhkannya, Terimakasih

Related Articles

Close