forum.majelisrasulullah.org

cara dalam menegakkan amar ma’ruf nahyi munkar?

 

etika memberantas kemaksiatan – 2012/02/09 08:17Assalamu'alaikum bib..
Sblumnya mohon maaf bib jika pesan ni menyita ksibukan habibana..
semoga habibana dan keluarga dlm limpahan kasih sayang-Nya. Amin
di kesempatan ni ana ingin bertanya bib :
1. apa benar bib semua kalangan habaib itu kturunan Rasulullah saw? lantas jika benar, kenapa sebagian habaib mmiliki cara tersendiri (anarkis) dalam menegakkan amar ma'ruf nahyi munkar? bukankah hal yg demikian tidak diajarkan oleh idola kita Sayyidina Muhammad saw? Rasulullah sendiri kita ketahui sebagai tauladan contoh bagi ummat Islam tdk mngajarkan kekerasan.
memang sih jika kita nilai semua yg mereka lakukan memiliki tujuan yg baik untuk memberantas kemaksiatan.
tapi apa bs dbenarkan dg cara anarkis sperti tu bib?
Sangat disayangkan sekali, jika Islam yang mngajarkan kelembutan & menebar kasih sayang terhadap semua hamba-Nya di muka bumi hrs dijuluki sebagai agama teroris..
2. apa ada dalil yg mnganjurkan untuk mencukuri rambut anak bayi sampai 40x dg alasan agar pintar
assalamu'alaikum
  | | Silahkan login terlebih dahulu untuk bertanya
Re:etika memberantas kemaksiatan – 2012/02/09 20:37..
Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

Saudaraku yg kumuliakan,
selamat datang di web para pecinta Rasul saw, kita bersaudara dalam kemuliaan

terimakasih atas doanya, sungguh tiada hadiah lebih agung dari doa, Rasul saw bersabda: Tiadalah seorang muslim berdoa untuk saudara muslimnya kecuali malaikat berkata : amin dan bagimu seperti doamu pada saudaramu (Shahih Muslim)
1. saudaraku, belum tentu semua habib itu keturunan Rasul saw, karena bisa saja nasabnya salah, namun jika benar nasabnyapun, habib itu tidak ma'shum (terjaga dari kesalahan) seperti Rasul saw, mereka bisa berbuat salah.

dan perbuatan anarkis bisa dibenarkan jika cara kelembutan sudah dicoba dan tak berhasil, namun kita sudah mencoba cara kelembutan dan berhasil, maka untuk apa memilih jalah yg lebih berbahaya dan membahayakan ulama dan guru guru kita untuk di sel demi segelintir anarkis, padahal kita masih membutuhkan ulama bahkan sangat sesdikit ulama, lalu ulama di sel pula, maka muslimin sebagian itu akan belajar islam darimana?, itulah tujuan musuh musuh islam, supaya ulama berbenturan dg pemerintah, dan ditangkapi, tinggallah ummat dalam kebingungan dan ajaran musuh islam mudah masuk, karena benteng bentengnya sudah bersarang di sel.

2. dalilnya setahu saya sudah tidak ditemukan sekarang, karena hadits yg ada sekarang tak sampai mencapai 10% dai hadits yg ada dulu, namun itu dibuktikan oleh para ilmuwan, karena dg memukul kakinya pelahan lahan tentunya, sebanyak puluhan kali akan membuatnya menangis keras dan mengembanglah para parunya, hinggga jika berfungsil;ah seluruh sel tubuhnya, dan sisa sisa air tuban di paru parunya akan keluar dan termuntahkan, hingga tak bersarang di dadanya yg akan membawa penyakit paru paru dll.

modernsasi yg membenarkan ajaran [ara salaf kita, maka kita yakin ulama salaf itu tak tahu modernisasi sampai sejauh itu, ia hanya tahu ajaran Rasul saw, lalu darimana ia memerintahkan demikian kecuali ada sandaran haditsnya?

Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

dan jangan Lupa membaca Aqur'an, jangan lewatkan seharipun tanpa membaca Alqur'anjadikan bacaan yg paling anda senangi, berkata Imam Ahmad bin Hanbal, Cinta Allah besat pada pecinta Alqur'an, dengan memahamainya atau tidak dg memahaminya.

Wallahu a'lam

Forum silahturahmi jama'ah Majelis Rasulullah, klik disinihttp://groups.yahoo.com/group/majelisrasulullah


Peduli Perjuangan Majelis Rasulullah saw
No rekening Majelis Rasulullah saw:
Bank Syariah Mandiri
Atas nama : MUNZIR ALMUSAWA
No rek : 061-7121-494

http://majelisrasulullah.org/index.php?option=com_simpleboard&Itemid=5&func=view&id=27548&catid=7

© http://carauntuk.com/cara-dalam-menegakkan-amar-maruf-nahyi-munkar-2

Sponsor 2

Show More

cu.admin

Nama: Arie Ibrahim | Lahir : 16 january 1987 | Lulus : SMA 28 Oktober 1928 jakarta Selatan Tahun 2005 | Keahlian : dibidang komputer. | Ketertarikan: ilmu komputer, ilmu Quran, dan Ilmu Fisika. | Kontak : arie@carauntuk.com adpit31@gmail.com | Pesan : semoga artikel diatas bermanfaat bagi saya pribadi dan yang membutuhkannya, Terimakasih

Related Articles

Close