forum.majelisrasulullah.org

Bib, apakah benar jika lebaran pada hari jumat maka tidak perlu sholat jumat?

 

Pertanyaan – 2010/09/17 17:27Assalamu'alaikum warahmatullah wabarakatuh..

Habib bagaimana kabarnya?sudah lama saya tidak dapat kuota..lemas bada saya melihat masih adanya kuota..

Habib,saya sedih sekali kalau Habib sakit..semoga Allah swt selalu merahmati Habib dan membahagiakan Habib dunia dan akhirat..

Bib,saya mau mau tanya Bib..beribu maaf sebelumnya..Bib,apakah benar jika lebaran pada hari jumat maka tidak perlu sholat jumat?

Saya rindu sekali dengan Habib..Alhamdulillah saya sudah rutin hadir di al Munawar dan cidodol..dan Alhamdulillah saya sudah sempat dua kali cium tangan Habib karena kebetulan saya di tarik oleh jamaah untuk duduk di depan..padahal saya malu duduk di depan karena merasa belum pantas.. 

Habib,doakan saya semoga bisa menjadi seperti saudara Fauzan Hakim..iri saya melihat beliau yang menjadi kecintaan Habib dan pastinya juga menjadi kecintaan Rasulullah saw dan Allah swt..

Doaku selalu untuk Habib..maafkan saya jika selalu mengecewakan Habib dan menyusahkan Habib..

Semoga Habib selalu dalam kebahagiaan,keberkahan,rahmat dan ridho Allah swt..semoga Allah swt senantiasa mencintai dan menyayangi Habib..mengumpulkan Habib dengan Guru Mulia dan dengan sayyidina Muhammad saw di tempat yang paling dekat dengan Allah swt..

Terima kasih banyak Habib..salam rindu dan cinta dari saya tuk Habib..walaupun raga tidak mengenal,namun hati saya dan jiwa saya tuk berbakti pada Habib dan Rasul saw..

Wassalamu'alaikum warahmatullah wabarakatuh..

  | | Silahkan login terlebih dahulu untuk bertanya
Re:Pertanyaan – 2010/09/20 21:24Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

habiby yg kumuliakan,
sungguh tiada hadiah lebih agung dari doa, beribu terimakasih atas doanya.

habiby tercinta, sungguh Rasul saw bersabda : Barangsiapa yg mendoakan saudara muslimnya, maka malaikat berkata : amin, dan bagimu sebagaimana doamu atas saudaramu (Shahih Muslim).

hamba belum layak mejadi murid yg baik, bagaimana hamba menjadi guru, ampuni segala kesalahan hamba jika hbby yg tercinta sulit berhubungan secara jasadiyah dg hamba, sungguh hubungan jasadiyah sangat terbatas, namun hubungan ruh tidak bisa dibatasi, tidak terikat dg waktu dan tempat, semoga kita selalu bersama berdampingan dalam keluhuran, dunia dan akhirat.

mengenai idul fitri atau idul adha yg berpadu dg hari jumat, maka tidak perlu lagi shaat jumat, namun itu adalah jika dimasa lalu, dimana orang orang berbondong bondong sebagian harus berjalan kaki dari jarak puluhan kilometer untuk mencapai tempat shalat ied, dan harus kembali lagi menghadiri shalat jumat pada siang harinya, maka hal itu menjadi udzur syar'i untuk tidak lagi perlu jumat, namun para ulama menjelaskan berbeda dg masa skrng yg masjid dan tempat shalat ied sudah bertebaran dimana mana, maka tetap kewajiban jumat berlaku, karena tidak terjadi kesusahan untuk itu sebagaimana dimasa lalu.

semoga Allah swt meluhurkan setiap nafas anda dg cahaya istiqamah, dan selalu dibimbing untuk mudah mencapai tangga tangga keluhuran istiqamah, dan wafat dalam keadaan istiqamah, dan berkumpul dihari kiamat bersama ahlul istiqamah

Demikian habiby yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

Wallahu a'lam

Forum silahturahmi jama'ah Majelis Rasulullah, klik disinihttp://groups.yahoo.com/group/majelisrasulullah


Peduli Perjuangan Majelis Rasulullah saw
No rekening Majelis Rasulullah saw:
Bank Syariah Mandiri
Atas nama : MUNZIR ALMUSAWA
No rek : 061-7121-494
© http://carauntuk.com/bib-apakah-benar-jika-lebaran-pada-hari-jumat-maka-tidak-perlu-sholat-jumat

Sponsor 2

Show More

cu.admin

Nama: Arie Ibrahim | Lahir : 16 january 1987 | Lulus : SMA 28 Oktober 1928 jakarta Selatan Tahun 2005 | Keahlian : dibidang komputer. | Ketertarikan: ilmu komputer, ilmu Quran, dan Ilmu Fisika. | Kontak : arie@carauntuk.com adpit31@gmail.com | Pesan : semoga artikel diatas bermanfaat bagi saya pribadi dan yang membutuhkannya, Terimakasih

Related Articles

Close