forum.majelisrasulullah.org

bekerja dibank

FORUM MASALAH FIQIH – 2007/02/02 20:13ASSLAMUALAIKUM WR WB. SALAM HORMAT TUK HABIBANA SMG SLALU DALAM NAUNGAN ALLAH JALLA JALLALUH . AFWAN BIB ANA MO NANYA BGN BIB ANA KAN KERJA SBG CLEANING SERVICE DI BANK APA BENER ANA TERMASUK ORANG YG MEMAKAN RIBA PDHL ANA TDK LANGSUNG DIGAJI OLEH BANK TSB MELALUI PT LAIN , TMN ANA BILANG TANPA TERKECUALI POKOK NYA SIAPAPUN DIA APAPUN JABATAN NYA TTP KNA . KL BNR PA YG MESTI ANA LKKN ANA BNGNG UNTUK BERHENTIANA BLM BRN SBB ANA BLM PNYA KERJAAN LAIN AFWAN BIB ATS PERTANYAAN NYA SMG HABIB SKLUARGA TETAPDLM LINDUNGAN ALLAH SWT DN TTP ISTIQOMAH DLM BERDAKWAH, TLG DOAKAN JG ANA DAN KELUARGA SMG TTP DLM BARISAN PENCINTA RASUL .
  | | Silahkan login terlebih dahulu untuk bertanya

Re:FORUM MASALAH FIQIH – 2007/02/04 23:20Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

Limpahan Rahmat Nya semoga selalu menghiasi hari hari anda,

saudaraku yg kumuliakan,
Limpahan kebahagiaan semoga selalu menaungi hari hari anda dengan kebahagiaan,

Banyak diantara kita sangat ingin bersih dari segala hal yg dimurkai Allah, namun apa daya keadaan yg terjadi di akhir zaman ini seringkali membuat kita terjebak dalam perangkap hingga kita mesti berbenturan dg syariah,

saudaraku yg kumuliakan, hal ini bukan semata pada kerja di bank, tapi dalam setiap ucapan kita, penglihatan kita, pendengaran kita, rumah kita, keluarga kita, anak istri kita, keluarga kita, pekerjaan kita, makanan kita, semua di masa kini hampir selalu berbenturan dg syariah,

ada diantara kita yg tenggelam total dalam pengingkaran syariah namun ia tetap dalam millah ini (agama islam), ada yg sedikit mampu selamat namun timbul tenggelam dalm kegelapan lautan dosa,

ada yg tetap muncul dipermukaan, ia selamat dari tenggelam, ia berjaya selamat daripada yg lainnya, namun bajunya basah oleh derasnya ombak, makanan dan minumannya bercampur dg air laut karena deburan ombak..

inilah keadaan kita dimasa kini, maka kita memperbanyak Ibadah, sedekah, shalat malam, membantu saudara saudara kita yg kesulitan dan lainnya, dg harapan barangkali pelampung pelampung itu dapat menyelamatkan kita dari goncangan ombak dosa di lautan kehidupan.

bekerja di bank mestilah terkena percikan riba, maka bila anda sangat membutuhkan nafkah maka tidak perlu tergesa gesa keluar dari kerjaan, tetaplah dulu dan sambil carilah pekerjaan lain, yg lebih halal, lebih berkah dan diridhoi Allah swt, dan jangan berhenti berdoa kepada Nya minta dibukakan jalan untuk mencapai pekerjaan yg halal.

demikian saudaraku yg kumuliakan. 

wallahu a'alm

  | | Silahkan login terlebih dahulu untuk bertanya

Re:FORUM MASALAH FIQIH – 2007/02/05 19:58Assalamualaikum Wr.Wb

Habibana yang saya cintai,ana termasuk kerja di salah satu Bank tetapi memang ana tidak di gaji oleh bank tsb melainkan melalui PT,apakah ana juga terkena atas dosa riba tsb karena membantu orang-orang yang sedang berkeja di tpt tsb,ana berusaha semaksimal mungkin untuk selalu memberi makan anak dan istri saya dengan cara yang halal,pas ana buka file ini hati ana jadi terenyuh,lalu ana harus bagaimana Yaa Habibi ? ? ? ? ? 

Wassalamualaikum Wr.Wb

  | | Silahkan login terlebih dahulu untuk bertanya

Re:FORUM MASALAH FIQIH – 2007/02/09 13:49Alaikumsalam warahmatullah wabarkatuh,

Limpahan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

maaf jawaban saya terlambat menjawab karena hari hari ini saya sangat sibuk berhubungan kedatangan guru mulia.

saudaraku yg kumuliakan, saya beri contoh kecil saja, bila ada suatu syarikat kerja, yg tugasnya membunuh orang tak berdosa misalnya, lalu anda bekerja sebagai operatornya atau walaupun sekedar cleaning service nya, digaji dari perusahaan lain, atau bahkan tak digaji misalnya, namun anda tentunya bekerja membantu komplotan pembunuh itu, dan anda ikut terbawa dosa semua orang yg dibunuh dan didholimi oleh kelompok itu, karena anda membantu mereka, besar kecilnya jasa yg anda berikan pada mereka, demikian pula besar kecilnya dosa anda.

demikian pula para pekerja di bank, besar kecilnya jasa mereka dalam memajukan bank itu maka demikianlah besar kecilnya dosa mereka, 

anda tak perlu risau, karena riba telah menyeluruh pada hampir setiap muslimin, oleh sebab itu jangan kesusu berhenti bekerja, namun sementara anda bekerja teruslah mencari pekerjaan lain, bila ada yg penghasilannya sama, maka barulah anda pindah kerja dengan mengharap keridhoan Allah swt.

niscaya penghasilannya lebih berkah dan bermanfaat, sekali lagi saya ulangi, jangan kesusu meninggalkan pekerjaan bila anda sangat membutuhkan nafkah, kecuali bila anda berkeluasan dan merasa tak terlalu mengandalkan nafkah dari pekerjaan ini maka bolehlah anda segera meninggalkannnya, dan makin hari makin banyak dibuka bank bank syariah, maka tentunya ini pekerjaan yg halal walaupun sama sama bank namanya..

demikian saudaraku yg kumuliakan,

wallahu a'lam

Forum silahturahmi jama'ah Majelis Rasulullah, klik disinihttp://groups.yahoo.com/group/majelisrasulullah

 

Peduli Perjuangan Majelis Rasulullah saw
No rekening Majelis Rasulullah saw:
Bank Syariah Mandiri
Atas nama : MUNZIR ALMUSAWA
No rek : 061-7121-494

sumber

© http://carauntuk.com/bekerja-dibank

Sponsor 2

Show More

cu.admin

Nama: Arie Ibrahim | Lahir : 16 january 1987 | Lulus : SMA 28 Oktober 1928 jakarta Selatan Tahun 2005 | Keahlian : dibidang komputer. | Ketertarikan: ilmu komputer, ilmu Quran, dan Ilmu Fisika. | Kontak : arie@carauntuk.com adpit31@gmail.com | Pesan : semoga artikel diatas bermanfaat bagi saya pribadi dan yang membutuhkannya, Terimakasih

Related Articles

Check Also

Close
Close