jump to navigation

bad application camera n900
January 3, 2011

Posted by cu.admin in : N900 , trackback

Hasil jepretan pada n900 itu jelek dan hasilnya memang jelek dengan camera standart mau tau penyebabnya? dari garis biru dipinggir lensa yang ada dicover :najis beberapa orang diluar sudah komplen ke nokia tapi mereka beralibi karena kotor pada bagian lensanya jadi masalah ini tidak dapat difix baik dari sisi sofware atau lainnya.

beberapa dari orang luar coba mengurangi “kabut” yang dihasilkan saat foto pada cahaya yang minim dengan menutup baris biru dengan spidol atau cat kuku hitam dan memang hasilnya cukup membantu kabut yang dikeluhkan sudah hilang.
tapi jgn agan2 spidol item lempengan yang berwarna crome karena itu pada beberapa saat membantu pencahayan dalam pengambilan gambar.

diatas sediki info yang aye baca pada forum luar negeri namun aye pikir2 disaner n900 gak bego2 banget bikin baris biru dipinggir cover lensa, karena untuk pengambilan gambar yang belatar biru hasinya cukup bagus, yang jadi pertanyan sekarang bener gak sih penyebabnya garis biru? atau dari aplikasi cameranya?

ahkirnya tadi aye coba melakukan percoban dengan aplikasi luar yaitu blesh n900
tanpa spidol garis biru (takut gak bisa dihapus :D) jepretan pertama muncul kabut biru tipis dikanan atas foto hasil kedua dengan blesh n900 kabut biru ilang dan hasil jepretan jauh lebih tajam (size foto jadi 3.9Mb :najis )

point dari analisa newbie adalah hasil jepretan yang buruk pada n900 disebabkan karena aplikasi camera standar yang dibuat n900 kurang optimal dimana iso max hanya 400 saja, yang harusnya dapat ditingkatkan sampai 3200 isonya walapun ukuran file jadi besar dan pengaturan cahaya flash yang kurang optimal juga menyebakan kabut biru tipis yang dihasilakn dari pantulan garis biru didekat cover lensa. mudah2an firmware berikutnya dapat diperhatikan oleh nokia untuk mengoptimalkan aplikasi camera standart ini.

ref dari beberapa sumber.
http://talk.maemo.org/showthread.php?t=54869
carauntuk.com

© http://carauntuk.com/bad-applicationn-camera-n900

Sponsor 2

Comments

Sorry comments are closed for this entry