Homeforum.majelisrasulullah.orgapakah orang yang bertaubat itu harus dengan diawali menangis dan menyesali dosa2nya dulu, bagaimana jika dia memulai dengan mensetop maksiat, kemudian memperbanyak amal shalih dan istighfar.
AL Maghfurlah Habibana Munzir AL Musawa

apakah orang yang bertaubat itu harus dengan diawali menangis dan menyesali dosa2nya dulu, bagaimana jika dia memulai dengan mensetop maksiat, kemudian memperbanyak amal shalih dan istighfar.

forum.majelisrasulullah.org 0 0 likes 266 views share

  • Author
    Posts
  • #81457804


    Zainal Abidin

    Participant

    Assalamualaikum Wr. Wb.

    Alhamdulillahi Robbil Alamiin, Allahumma sholli ala Sayyidina Muhammad wa ala alihi wa sohbihi wa sallam.

    Semoga habibana Munzir dan Keluarga selalu dalam Lindungan dan Rahmat Allah SWT.

    Ya Habiib, saya ingin menanyakan mengenai beberapa hal.

    1. Bagaimana caranya bertaubat dari kemaksiatan yang mana kemaksiatan tersebut nikmat, misalkan rokok dan masturbasi. Dan bagaimana jika sudah bertaubat, namun tidak ada rasa penyesalan karena itu nikmat :).
    2. Bib, apakah orang yang bertaubat itu harus dengan diawali menangis dan menyesali dosa2nya dulu, bagaimana jika dia memulai dengan mensetop maksiat, kemudian memperbanyak amal shalih dan istighfar.
    3. Bagaimana caranya menumbuhkan rasa menyesal dan jijik atas dosa2 yang pernah kita lakukan ?
    4. Bagaimana cara menghilangkan penyakit hati dan bagaimana cara membersihkan hati ?
    5. Misalkan di hati kita terbetik pikiran kotor atau merendahkan orang lain, apa yang harus kita lakukan ?
    6. Bib, saya ingin lebih memperdalam ilmu agama, karena selama ini saya lebih fokus ke ilmu dunia, dan saya menyesal, seandainya saya tahu nikmatnya mencari ilmu agama seperti sekarang maka saya akan belajar di tempat AlHabib Umar Bin Hafidz. saya ingin menjadi pemula lagi dalam menuntut ilmu agama, mohon informasi dari habib saya harus mulai dari buku mana dan siapa pengarangnya untuk mempelajari hal2 berikut dari awal :
    – Tajwid
    – Fiqih
    – Tafsir Al Qur\’an
    – Hadits

    Terima kasih sebanyak-banyaknya sebelumnya atas penjelasan Habib Munzir, Semoga Allah SWT. memberikan kesehatan dan rahmat nya kepada habib, sehingga habib dapat membimbing kami menuju jalan Allah dan Rasululah. Terima kasih.

    Rabbi Fanfa\’na Bibarkatihim, Wahdinal Khusna Bikhurmatihim, Wa Amitna fi Tariqatihim.

    Wassalam Wr. Wb.

    #81457825


    Munzir Almusawa

    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Cahaya Rahmat Nya swt semoga selalu menerangi hari hari anda dengan kebahagiaan,

    Saudaraku yg kumuliakan,

    1. dengan mengingat bahwa hal itu tak diridhoi Allah

    2. taubat adalah menyadari bahwa ia tak mau berbuat hal itu lagi karena melanggar perintah Allah, dan menyesal telah berbuat salah pada Allah swt, maka ia segera merubah haluannya, dan tak mesti menangis

    3. dengan menyadari bahwa hal itu adalah hal yg bertentangan dg kesucian Allah swt, dan menodai keridhoan dan kasih sayang Allah kepada kita.

    4. mengingat mati, dan mengingat detik detik perjumpaan dg Allah.

    5. doakanlah ia, karena barangkali kita pernah berbuat hal tercela melebihinya, atau jika tidak maka barangkali Allah telah memaafkan kesalahannya namun Allah belum memaafkan kesalahan kita,

    6. saudaraku yg kumuliakan, saran saya anda mengambil seorang guru yg shalih untuk mengajari anda dan anda belajar padanya, maka anda bisa Tanya jawab langsung, sebab belajar syariah dengan niat memperdalamnya (bukan hanya dasar2 yg umum) butuh guru yg membimbing agar anda mapan dan Tahqiq dalam bidang bidang tersebut, ambillah seorang guru, seminggu sekali, atau dua minggu sekali, atau ketentuan waktu lainnya, agar anda terus terbimbing dalam cahaya ilmu ilmu mulia tersebut

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu,

    Wallahu a\’lam

Viewing 2 posts – 1 through 2 (of 2 total)
© http://carauntuk.com/apakah-orang-yang-bertaubat-itu-harus-dengan-diawali-menangis-dan-menyesali-dosa2nya-dulu-bagaimana-jika-dia-memulai-dengan-mensetop-maksiat-kemudian-memperbanyak-amal-shalih-dan-istighfar

Sponsor 2

Leave a Reply