Homeforum.majelisrasulullah.orgapakah benar di zaman sekarang ahlul bait sudah tidak ada?
AL Maghfurlah Habibana Munzir AL Musawa

apakah benar di zaman sekarang ahlul bait sudah tidak ada?

forum.majelisrasulullah.org 3 0 likes 515 views share

  • Author
    Posts
  • #151457828


    Munzir Almusawa

    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Limpahan kebahagiaan semoga selalu tercurah pada hari hari anda,

    saudaraku yg kumuliakan,
    keturunan Rasul saw dari putra husein bin Ali kw adalah Ali Zainal Abidin yg selamat di perang Karbala, yg kemudian berketurunan Imam Muhammad Baqir, berketurunan Imam Jakfar shadiq dan berkesinambungan hingga kini, dan keturunan rasul saw dari putra Hasan bin Ali kw pun banyak.

    dan riwayat ini mutawatir dan diakui oleh seluruh Madzhab, sejarahpun mencatatnya.

    hadits yg mendukung ini banyak, diantaranya bahwa semua keturunan adalah dari ayahnya, kecuali anak anak Fathimah, ia bernasab padaku, diantaranya teriwayatkan pada Sunan Imam baihaqi Al Kubra Juz 10 hal.114 dan Sunan Addaruqutniy sanadnya shahih.

    dan dalil terkuatnya adalah ketika diantara orang kuffar Quraisy mencela Nabi saw bahwa beliau saw itu putus keturunan (abtar), karena tidak punya anak lelaki, maka Allah swt menjawab celaan mereka dan membantahnya, : firman Allah swt : \"Dan sungguh yg memusuhimu itulah yg terputus keturunannya (QS Alkautsar 3)

    jelas sudah bahwa Allah swt membantah bahwa keturunan Nabi saw terputus.

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu,

    Wallahu a\’lam

    #151457823


    Nur Ayu Fitriyah

    Participant

    assalamualaikum ya habib,,,
    alhamdulilah akhirnya forum pertanyaan di buka lagi,,,
    semoga habib sekeluarga dalam lindungan ALLAH swt amin,dan dalam keadaan sehat walafiat.
    ada yang mau di tanyain nih bib,,,sebelumnya mohon maaf,,,tapi supaya tau yang benar makanya aku bertanya,,
    apakah benar di zaman sekarang ahlul bait sudah tidak ada?soalnya ada salah satu temenku yang mengatakan seperti itu bib,,,
    kata dia gini bib:ketahuilah ahlul bait adalah org yg nasab keturunannya smp bani hasim.hari ini sdh tdk ada ahlul bait .klau keturunan Nabi itu mgkn msh ada.tp klw ahlul bait sdh terputus.krn Rosul saw tdk ada anak Laki2.Allah tdk memberikan ank keturunan laki2 pada beliau saw.beliau punya anak laki2 tapi meninggal ktk msh kecil.
    aku jadi bingung bib,,,aku orang awam,trus dia minta dalil yang menunjukan adanya ahlul bait di zaman sekarang,,,
    mohon kiranya habib menjelaskan nya,,,
    mohon doanya juga ya habib,,di cirebon habib miqdad kakak habib quraish sedang membangun radio,,supaya bisa lancar semuanya amin,,,
    terima kasih
    wassalam

Viewing 2 posts – 1 through 2 (of 2 total)
© http://carauntuk.com/apakah-benar-di-zaman-sekarang-ahlul-bait-sudah-tidak-ada

3 Comments

elfan

APAKAH ADA KETURUNAN AHLUL BAIT?

Dlm Al Quran yang menyebut ‘ahlulbait’, rasanya ada 3 (tiga) ayat dan 3 surat.

1. QS. 11:73: Para Malaikat itu berkata: “Apakah kamu merasa heran tentang ketetapan Allah? (Itu adalah) rahmat Allah dan keberkatan-Nya, dicurahkan atas kamu, hai ahlulbait. Sesungguhnya Allah Maha Terpuji lagi Maha Pemurah”.

2. QS. 28:12: Dan Kami cegah Musa dari menyusu kepada perempuan-perempuan yang mau menyusukan(nya) sebelum itu; maka berkatalah Saudara Musa: ‘Maukahkamu aku tunjukkan kepadamu ‘ahlulbait’ yang akan memeliharanya untukmu, dan mereka dapat berlaku baik kepadanya?

3. QS. 33:33: “…Sesungguhnya Allah bermaksud hendak menghilangkan dosa dari kamu ‘ahlulbait’ dan membersihkan kamu sebersih-bersihnya”.

Sedangkan ditinjau dari sesudah ayat 33 yakni QS. 33:34, 37 dan 40 dan bukan hanya QS. 33:33, maka lingkup ahlul bait menjadi universal:

1. Kedua orang tua para nabi/rasul;.

2. Saudara kandung para nabi/rasul.

3. Isteri-isteri beliau.

4. Anak-anak beliau baik perempuan maupun laki-laki.

Bagaimana Saidina Ali bin Abi Thalib ya jika merujuk pada ayat-ayat ahlul bait pastilah bukan termasuk kelompok ahlul bait.

Nabi Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda:

“Tidak ada seorangpun yang mengaku (orang lain) sebagai ayahnya, padahal dia tahu (kalau bukan ayahnya), melainkan telah kufur (nikmat) kepada Allah. Orang yang mengaku-ngaku keturunan dari sebuah kaum, padahal bukan, maka siapkanlah tempat duduknya di neraka” (HR. Bukhari dan Muslim).

Kesimpulan dari tulisan di atas, bahwa pewaris tahta ‘ahlul bait’ yang terakhir hanya tinggal bunda Fatimah. Berarti anaknya seperti Saidina Hasan dan Husein maupun yang perempuan bukanlah pewaris tahta AHLUL BAIT.

Arie Ibrahim

aslm, @elfan afwan bisa disebutkan hasil dari ayat – ayat diatas tersebut atas ahli tafsiran imam siapa saja? mohon di sebutkan, namun jika itu dari pemikiran antum sendiri, ana cuma pesan hati – hati dalam menterjemahkan ayat quran tanpa ilmu yang memadai

semoga antum tidak termasuk golongan dari ayat ini.

Surat al Kautsar ayat 3
{إِنَّ شَانِئُك} أَيْ مُبْغِضك {هُوَ الْأَبْتَر} الْمُنْقَطِع عَنْ كُلّ خَيْر أَوْ الْمُنْقَطِع الْعَقِب نَزَلَتْ فِي الْعَاصِي بْن وَائِل سَمَّى النَّبِيّ صَلَّى اللَّه عَلَيْهِ وَسَلَّمَ أَبْتَر عِنْد مَوْت اِبْنه القاسم
003. (Sesungguhnya orang-orang yang membenci kamu) yakni orang-orang yang tidak menyukai kamu (dialah yang terputus) terputus dari semua kebaikan; atau putus keturunannya. Ayat ini diturunkan berkenaan dengan orang yang bersikap demikian, dia adalah ‘Ash bin Wail, sewaktu Nabi saw. ditinggal wafat putranya yang bernama Qasim, lalu ‘Ash menjuluki Nabi sebagai Abtar yakni orang yang terputus keturunannya.

dan ini sedikit contoh perkataan Rasul saw yang shohe menyatakan, imam mahdi adalah keturunan nabi, jadi munstahil keturunan rasul saw tidak ada sampai hari kiamat.

Sabda Rasul saw : “Tak akan datang hari kiamat, sampai permukaan bumi dikuasai oleh seorang lelaki dari Ahlulbaitku, namanya sama dengan namaku dan nama ayahnya sama dengan nama ayahnya, maka ia memenuhi bumi dengan keadilan dan kemakmuran” (Shahih Ibn Hibban hadits no.6824)

wallahualam

http://www.tafsironline.org/2015/03/tafsir-jalalain-tafsir-surat-al-kautsar.html

Elfizon Anwar

AHLUL BAIT: DALAM TRAGEDI PERADABAN UMAT MANUSIA

1. pada era Ahli bait dr Adam As sdh terjd pembunuhan; 2. pd era Ahlul Baitnya Nabi Nuh sdh terjadi anak dan isterinya membangkangan akan ajaran Allah; 3) pd era ahlul bait Nabi Luth, sang isterinya pun membangkang; 4) pd era ahlul bait Nabi Ibrahim As bapaknya membangkang pd Tuhan; 5) pd era Nabi Ya’cub dan Yusuf As ahlul bait anak-anaknya yg sepuluh orang pun makar terhdap Nabi Yusuf As saudara mereka sendiri dst.

https://www.facebook.com/209867215721047/photos/a.209869862387449.51518.209867215721047/1003868766320884/?type=3&fref=nf

Soal kejadian aneh ulah manusia ya sdh diramalkan peristiwa besar menjelang kiamat dst. dlm Al Quran ciptaan Allah. dan kini sudah terjadi depan mata kita sendiri, Lalu apa lagi yg mau diramalkan oleh Nabi Muhammad SAW paling menjelaskan dan menjabarkan sesuai dng kewenangan beliau untuk umat dan manusia setelah kepergian beliau.

ya kewenangan meramalkan akan datang kembali Isa As itu sdh dijawab dlm QS. 2:134 dan 141 apa lagi akan datang Imam Mahdi, apa iya ada nama Imam Mahdi yang konon adalah ‘keturunan’ ahlul bait, si pembawa panji hitam dlm Al Quran ? tak ada kewenangan untuk soal ramal meramalkanseperti ini pd Nabi Muhammad SAW. Opo iyo Isa As dan Imam Mahdi berduet lebih hebat perannya drpd Nabi Muhammad SAW sbg penutup para nabi (QS. 33:40)???

mari kita kembali menjadi Muslim yang istiqamah, tidak Sunni dan tidak Syiah, karena itu:

JANGAN TUNGGU IMAM MAHDI!!! DIA TIDAK AKAN DATANG BEGITU JUGA ISA AL MASIH

HANYA ISLAM SAJA YANG TIDAK MENGANUT PAHAM MESIANISME

Leave a Reply