Homeforum.majelisrasulullah.orgApakah Bahasa Arab dalam khutbah jum’at termasuk rukun Kutbah,tapi bagaimana dengan kutbah yang kebanyakn memekai bahasa indonesia?

Apakah Bahasa Arab dalam khutbah jum’at termasuk rukun Kutbah,tapi bagaimana dengan kutbah yang kebanyakn memekai bahasa indonesia?

forum.majelisrasulullah.org 0 0 likes 38 views share

Shalat Jum'at – 2006/10/10 19:55Ass… Wr. Wb …Habib,Saya Mau Nanya.Apakah Bahasa Arab dalam khutbah jum'at termasuk rukun Kutbah,tapi bagaimana dengan kutbah yang kebanyakn memekai bahasa indonesia?
  | | Silahkan login terlebih dahulu untuk bertanya

Re:Shalat Jum'at – 2006/10/11 16:52Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

Cahaya Kemuliaan Fatah Makkah semoga melimpah pada anda dan keluarga,

Mengenai khutbah harus menggunakan bahasa Arab adalah rukunnya saja, yaitu pada khutbah pertama adalah 4 syarat : Hamdalah, syahadatain, shalawat pd Nabi saw, wasiat dengan ketakwaan, dan ayat Alqur?an, lalu hal yg sama pada Khutbah kedua ditambah satu lagi yaitu doa utk muslimin dan muslimat, selebih dari itu boleh boleh saja dengan bahasa selain dg bahasa Arab.

Wallahu a?lam

Forum silahturahmi jama'ah Majelis Rasulullah, klik disinihttp://groups.yahoo.com/group/majelisrasulullah

 

Peduli Perjuangan Majelis Rasulullah saw
No rekening Majelis Rasulullah saw:
Bank Syariah Mandiri
Atas nama : MUNZIR ALMUSAWA
No rek : 061-7121-494

sumber

© http://carauntuk.com/apakah-bahasa-arab-dalam-khutbah-jumat-termasuk-rukun-kutbahtapi-bagaimana-dengan-kutbah-yang-kebanyakn-memekai-bahasa-indonesia

Sponsor 2

Leave a Reply