forum.majelisrasulullah.org

ana mau bertanya tentang shalat sunat di dalam mobil

 

Re:haram untuk shalat – 2007/02/23 22:23Assalamualaikum Wr.Wb

Habibana yang ana muliakan,ana mau bertanya tentang shalat sunat di dalam mobil,bagaimana caranya yaa Habibana ? apakah pakai sujud dan ruku dan juga takbiratul ikhram,atau hanya dengan isyarat saja karena mengingat kalau kita berada di dalam angkutan umum,dan apakah hal tersebut juga bisa dilakukan jika kita sedang berkendara motor? demikianlah pertanyaan dari ana yaa Habibana yang saya muliakan,ana mohon maaf atas penyusunan kata-kata ana yang kurang sopan.

Wassalamualaikum Wr.Wb

 

Re:haram untuk shalat – 2007/02/24 04:07Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

Cahaya keluhuran semoga selalu menerangi hari hari anda,

saudaraku yg kumuliakan, pelaksanaannya adalah kita berbuat yg mungkin dilakukan, bila mungkin untuk bersujud (mobil pribadi yg besar seperti mobil Vent maka sunnah dg berdiri dan sujud selama tak mengganggu orang, bila tak memungkinkan maka duduk saja dan tetap dg takbiratul ihram, cuma rukuk dan sujudnya adalah membungkukkan tubuh dan sujud tentunya lebih dibungkukkan.

mengenai melakukannya diatas motor saya kira sulit, sebab pengendara butuh konsentrasi kejalan dan tentunya dalam shalat ia tak boleh konsentrasi kecuali kepada Allah swt.

demikian saudaraku yg kumuliakan,

wallahu a'lam

Forum silahturahmi jama'ah Majelis Rasulullah, klik disinihttp://groups.yahoo.com/group/majelisrasulullah


Peduli Perjuangan Majelis Rasulullah saw
No rekening Majelis Rasulullah saw:
Bank Syariah Mandiri
Atas nama : MUNZIR ALMUSAWA
No rek : 061-7121-494

http://majelisrasulullah.org/index.php?option=com_simpleboard&Itemid=5&func=view&catid=8&id=2704

© http://carauntuk.com/ana-mau-bertanya-tentang-shalat-sunat-di-dalam-mobil

Sponsor 2

Show More

cu.admin

Nama: Arie Ibrahim | Lahir : 16 january 1987 | Lulus : SMA 28 Oktober 1928 jakarta Selatan Tahun 2005 | Keahlian : dibidang komputer. | Ketertarikan: ilmu komputer, ilmu Quran, dan Ilmu Fisika. | Kontak : arie@carauntuk.com adpit31@gmail.com | Pesan : semoga artikel diatas bermanfaat bagi saya pribadi dan yang membutuhkannya, Terimakasih

Related Articles

Check Also

Close
Close