Jul
6
2012

Amalan saat sedang hamil

 

Amalan saat sedang hamil - 2005/11/30 19:49Assalamu'alaikum Wr.Wb

Habieb yang dimuliakan Allah. SWT. semoga selalu diberikan kekuatan dan kesehatan dalam menjalankan dakwah serta sejuk dalam membimbing umat dalam memberikan tausiyahnya.
Habieb. ana mau tanya tentang adakah Amalah yang dilakukan dan dicontohkan oleh Rasulullah SAW. saat wanita sedang hamil. dan juga apakah bila ada dan dibaca boleh ditentukan jumlah bilangannya untuk dibaca setiap hari atau sekuatnya wanita itu atau suami dari wanita itu. (dikwatirkan ana akan masuk dalam katagori bid'ah habieb). serta sebaiknya kapan diadakannya waktu syukuran yang baik sesuai dengan syariat islam usia kandungan wanita yang hamil ? dan bagaimana tata caranya jika diadakan syukurannya habieb.
syukron katsiron 

Wassalamu'alaikum wr.wb

  | | Silahkan login terlebih dahulu untuk bertanya
Re:Amalan saat sedang hamil - 2005/12/07 11:40Alaikum salam warahmatullah wabarakatuh
Saya belum menemukan hadits yg jelas mengenai amalan bagi mereka yg hamil, namun bila hal itu datang dari atsar shahabah atau ulama, atau anda membuat buat sendiri, misalnya memperbanyak shalawat, atau dzikir, atau surat Yusuf atau surat Maryam atau surat Muhammad saw maka hal itu mustahab, tidak ada istilah Bid?ah, sebagaimana hadits Rasul saw : ?Barangsiapa yg membuat ajaran kebaikan (selama tak bertentangan dg Syariah) maka baginya pahalanya dan pahala yg mengamalkannya, dan barangsiapa yg membuat buat ajaran kejahatan maka baginya dosanya dan dosa yg turut mengamalkannya? (Shahih Muslim hadits no.1017)

terimakasih atas perhatian dan doa mas iway pada kami, semoga Allah Melimpahkan segala Rahmat Nya yg Dhahir dan bathin pd anda, mengenai syukuran, kapan saja kok, syukur atas nikmat Allah itu tak ada larangannya kapan, bahkan wajib.

dalilnya mudah saja : "BILA KALIAN BERSYUKUR AKAN KUTAMBAH ATAS KALIAN, BILA KALIAN KUFUR (tak mau bersyukur) MAKA SIKSAKU SANGATLAH PEDIH".

nah lho.. gimana tuh yg mengatakan syukuran adalah bid'ah?, he…he…he…

Forum silahturahmi jama'ah Majelis Rasulullah, klik disinihttp://groups.yahoo.com/group/majelisrasulullah


Peduli Perjuangan Majelis Rasulullah saw
No rekening Majelis Rasulullah saw:
Bank Syariah Mandiri
Atas nama : MUNZIR ALMUSAWA
No rek : 061-7121-494

ref : http://majelisrasulullah.org/index.php?option=com_simpleboard&Itemid=5&func=view&id=178&catid=8

© http://carauntuk.com/amalan-saat-sedang-hamil

wahai Allah limpahkan shalawat pada Ruh Sayyidina Muhammad di alam arwah, dan limpahkan pula pada Jasadnya di alam Jasad, dan pada kuburnya di alam kubur


dan jangan Lupa membaca Al-qur'an, jangan lewatkan seharipun tanpa membaca Al-qur'an jadikan bacaan yg paling anda senangi, berkata Imam Ahmad bin Hanbal, Cinta Allah besar pada pecinta Alqur'an, dengan memahamainya atau tidak dg memahaminya.

Related Posts

About the Author:

Nama: Arie Ibrahim | Lahir : 16 january 1987 | Lulus : SMA 28 Oktober 1928 jakarta Selatan Tahun 2005 | Keahlian : dibidang komputer. | Ketertarikan: ilmu komputer, ilmu Quran, dan Ilmu Fisika. | Kontak : arie@carauntuk.com adpit31@gmail.com | Pesan : semoga artikel diatas bermanfaat bagi saya pribadi dan yang membutuhkannya, Terimakasih

Leave a comment

alternatif pencarian

Radio Majelis Rasulullah

Otomatis play sengaja tidak dapat distop, perindah telinga mu dan hati mu dengan menyempatkan mendegarkan Dzikir kepada ALLAH dan sholawat kepada RasulNya. Allahumma sholli 'ala sayyidina, wahabibina, wasyafiina, wazuhrina, wamaulana Muhammadin wa alihi wa shohbihi wasallim salam rindu kami padamu ya Rasulullah :( :(

Recent Posts

Posts Tags

Categories

Arsip Bulanan

Blogroll

PARTNERSHIP





CU Traffic Alhamdulillah

Free counters!

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 18 other subscribers

Web Reputation and Safety

Rating for carauntuk.com

PENGAMATAN IKLIM

Untitled Document