forum.majelisrasulullah.org

Al-Qur’an Digital

Al-Qur'an Digital – 2007/02/08 16:31Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

semoga habib dalam lindungan Allah S.W.T.

Ada beberapa yang ingin saya sampaikan kepada habib mengenai Al-Qur'an digital, dengan adanya teknologi sekarang ini apapun bisa dilakukan, bahkan Al-Qura'an pun bisa kita dibaca dengan menggunakan teknologi ini. Kita sebagai muslim menjunjung tinggi kita suci Al-Qur'an jangankan membacanya mendengarnya pun mendapat pahala akan tetapi sekarang banyak sekali alat elektronik yang bisa digunakan untuk membacanya misalnya IPOD, HP, PDA dan lainnya, sedangkan alat tersebut kita bawa kemanapun sesukanya bahkan ke tempat yang seharusnya tidak boleh membawa Al-Qur'an seperti WC dan tempat-tempat lain yang tidak boleh membawanya. Yang saya tanyakan adalah :

1. Apa hukumnya menaruh ayat-ayat Al-Qur'an di dalam alat tersebut?

2. Bolehkah membaca Al-Qur'an dengan alat-alat tersebut?

Kiranya itu saja pertanyaan saya bib. Teriam kasih.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

  | | Silahkan login terlebih dahulu untuk bertanya

Re:Al-Qur'an Digital – 2007/02/09 11:05Alaikumsalam warahmatullah wabarkatuh,

Limpahan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

maaf jawaban saya terlambat menjawab karena hari hari ini saya sangat sibuk berhubungan kedatangan guru mulia.

Alqur'an Digital bila dalam keadaan padam tidak dihukumi dengan hukum mushaf, namun ketika dalam keadaan on maka hukumnya hukum Mushaf, maka saat keadaan on tak boleh dibawa ke toilet, tak boleh disentuh oleh wanita yg haid atau nifas atau lelaki yg junub, dan selayaknya dalam keadaan berwudhu, namun ketika ia padam maka hukumnya bukan lagi hukum mushaf alqur'an

berbeda dg HP yg di install program Alqur'an, ia tak dihukumi hukum mushaf, karena didalam hp itu terdapat program lainnya, maka boleh saja disentuh oleh yg tidak berwudhu, atau haid, atau nifas, atau junub, walaupun dalam keadaan On, sebagaimana hukumnya tafsir Alqur'an yg sudah ada huruf hurur selin Alqur'annya, maka boleh disentuh oleh yg tidak berwudhu, atau haid, atau nifas, atau junub, namun tak boleh membawanya ke toilet saat ia dalm keadaan on.

boleh boleh saja menggunakannya, sebagimana Mushaf Alqur'an pun Bid'ah hasanah, karena di zaman Rasul saw Alqur'an belum dijadikan satu buku mushaf sebagaimana sekarng, hal itu baru dikumpulkan dizaman Khilafah Abubakar shiddiq ra, dan baru selesai dimasa khilafah Utsman bin Affan ra sebagaimana dijelaskan dalam Shahih Bukhari.

maka penjilidan Alqur'an itu merupakan Bid;ah hasanah yg dilakukan para sahabat, maka boleh boleh saja kini timbul Alqur'an digital yg tentunya lebih membantu muslimin mengenal, membaca, dan bersama Alqur'an.

demikian saudaraku yg kumuliakan,

wallahu a'lam.

Forum silahturahmi jama'ah Majelis Rasulullah, klik disinihttp://groups.yahoo.com/group/majelisrasulullah

 

Peduli Perjuangan Majelis Rasulullah saw
No rekening Majelis Rasulullah saw:
Bank Syariah Mandiri
Atas nama : MUNZIR ALMUSAWA
No rek : 061-7121-494

sumber

© http://carauntuk.com/al-quran-digital-2

Sponsor 2

Show More

cu.admin

Nama: Arie Ibrahim | Lahir : 16 january 1987 | Lulus : SMA 28 Oktober 1928 jakarta Selatan Tahun 2005 | Keahlian : dibidang komputer. | Ketertarikan: ilmu komputer, ilmu Quran, dan Ilmu Fisika. | Kontak : arie@carauntuk.com adpit31@gmail.com | Pesan : semoga artikel diatas bermanfaat bagi saya pribadi dan yang membutuhkannya, Terimakasih

Related Articles

Check Also

Close
Close