Homeforum.majelisrasulullah.org1. Bagaimana cara duduk dan bacaan tahiyat ma’mum masbuk saat imam tahiyat akhir ? 2. Apakah tinta pulpen dapat menghalangi air wudlu ?

1. Bagaimana cara duduk dan bacaan tahiyat ma’mum masbuk saat imam tahiyat akhir ? 2. Apakah tinta pulpen dapat menghalangi air wudlu ?

forum.majelisrasulullah.org 0 0 likes 480 views share

Tanya Ma’mum Masbuk2012/10/31 09:25

Assalamu’alaikum wr wb…
Saya doakan selalu supaya habibana selalu sehat wal’afiah dan segar bugar. senang rasanya kami memandang wajah habibana pada malam selasa lalu yg nampak terlihat sangat sehat.

Habibana ada beberapa hal yg ingin saya tanykan:
1. Bagaimana cara duduk dan bacaan tahiyat ma’mum masbuk saat imam tahiyat akhir ?
2. Apakah tinta pulpen dapat menghalangi air wudlu ?

Saya minta doanya ya habibana untuk kakak saya yang saat ini belum mendapat pekerjaan. Beliau juga baru saja menikah pada hari minggu kemarin, minta doa agar keluarga beliau menjadi keluarga yg sakinah, mawadah warahmah dan mendapat anak yg soleh dan solehah. Terima kasih habibana, maaf kalau saya sudah merepotkan.

-Nico di Pengadegan-

=====
Re:Tanya Ma’mum Masbuk2012/11/05 19:13

Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

Saudaraku yg kumuliakan,
terimakasih atas doanya, sungguh tiada hadiah lebih agung dari doa, Rasul saw bersabda: Tiadalah seorang muslim berdoa untuk saudara muslimnya kecuali malaikat berkata : amin dan bagimu seperti doamu pada saudaramu (Shahih Muslim)

1. ia boleh duduk dg duduk dg posisi tahiyat awal, karena masalah duduk tahiyat akhir adalah bagi yg akan mengakhiri shalatnya, sedangkan anda akan berdiri setelah imam salam, maka posisi duduk adalah posisi yg siap untuk bangkit kembali, mengenai bacaannya, anda membaca bacaan tahiyat akhir mengikuti imam.

2. tinta pulpen yg cair tidak menghalangi wudhu, namun tinta yg berwujud, yg dimaksud berwujud adalah yg sangat tebal seperti cat, yaitu jika digaruk atau digesek dg cari, ia berlepasan seperti cat, maka ini menghalangi wudhu sampai kekulit,
berbeda dengan tinta biasa, jika kita gesek dg tangan maka jikapun lepas hanya warna saja, tidak ada wujudnya yg terasa oleh telapak tangan seperti cat yg jika dikorek oleh kuku atau lainnya, terlihat wujudnya seperti sesuatu yg pecah berserakan, maka ini menghalangi wudhu dan mesti dibersihkan sebelum disentuh air wudhu.
jika sudah lama dan sudah shalat dan sudah lama baru diketahui, maka dimaafkan.

semoga Allah swt melimpahkan keberkahan dan membuka pintu pintu kemudahan pada saudara anda saudaraku, dalam mencari nafkah di Bumi Nya, Rabbiy curahkan padanya kemakmuran.., amin

tangan penuh dosa ini berharap keridhoan Nya swt dengan membantu bermunajat kepada Mu wahai Rabb pemilik jiwaku dan jiwa Muhammad saw, agar Engkau kabulkan harapan saudaraku ini, hingga ia bahagia dan gembira dengan segenap pengabulan atas hajatnya, dan ia memuji syukur kepada Mu Rabbiy, salahkah bila aku berharap hamba Mu bersyukur dan memuji Mu Rabb..

maka kabulkanlah munajat hamba Mu ini, jadikan ia bersyukur dan menyaksikan kedermawanan Mu Rabbiy.., Demi Sayyidina Muhammad Nabiy pembawa Rahmat .., amiin.

Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

dan jangan Lupa membaca Aqur’an, jangan lewatkan seharipun tanpa membaca Alqur’an jadikan bacaan yg paling anda senangi, berkata Imam Ahmad bin Hanbal, Cinta Allah besar pada pecinta Alqur’an, dengan memahamainya atau tidak dg memahaminya.

Wallahu a’lam

Forum silahturahmi jama’ah Majelis Rasulullah, klik disinihttp://groups.yahoo.com/group/majelisrasulullah


Peduli Perjuangan Majelis Rasulullah saw
No rekening Majelis Rasulullah saw:
Bank Syariah Mandiri
Atas nama : MUNZIR ALMUSAWA
No rek : 061-7121-494

sumber

© http://carauntuk.com/1-bagaimana-cara-duduk-dan-bacaan-tahiyat-mamum-masbuk-saat-imam-tahiyat-akhir-2-apakah-tinta-pulpen-dapat-menghalangi-air-wudlu

Leave a Reply